Sakata Kintoki (Rider) Servant Review

Kintoki Rider Stage 4
Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas servant event Fate Grand Order (FGO) yang bisa kita dapatkan gratis tanpa gacha. Servant tersebut bernama Sakata Kintoki (Rider). Sebelum melanjutkan membaca mohon bantuannya untuk klik di sini (ads), klik adsense, dan share artikel ini di twitter. Terima kasih.

   Kintoki merupakan servant dengan Tier 1 di gamepress sehingga bisa dibilang untuk membantu para master untuk menyelesaikan misi, servant ini merupakan pilihan yang tepat. Kintoki ini merupakan servant yang awalnya memiliki kelas berserker dan termasuk servant bintang 5. Karena suatu hal ia berubah menjadi kelas rider dan merubah senjatanya dari kapak emas menjadi tangan dan kakinya untuk menyerang lawanya. Np dari servant ini juga menyerang menggunakan motor.
Kintoki RIder Stage 1
   Kintoki memiliki tipe deck balanced dengan jumlah buster dan quick sebanyak dua. Kartu Arts hanya berjumlah satu yang artinya Kintoki sulit untuk mengisi NP gauge dengan mengharapkan kombinasi kartu. Namun kekurangan itu dapat diatasi berkat salah satu dari skill miliknya. Buster dan quick milik kintoki membuatnya lebih mudah untuk mengumpulkan critical star (CS) dan buster combo. Kintoki memiliki atribut Earth dan alignment Lawful Good. Selain itu juga Kintoki memiliki traits Brynhilds’s Beloved, Divine, Heaven or Earth, Humanoid, Male, dan Weak to Enuma Elish.

   Kintoki memiliki 3 skill yaitu Long-Distance Dash A, Animal Communication C, dan Natural body A. Long memiliki efek meningkatkan quick performance dan critical star generation selama 3 turns untuk Kintoki. Skill ini saya sarankan untuk upgrade sampai lv 10 untuk meningkatkan damage quick karena NP dari Kintoki bertipe sama. Animal memiliki efek charge NP gauge untuk kintoki, skill ini berguna sekali karena kartu arts Kintoki hanya satu sehingga demerit dari jumlah arts yang sedikit dapat ditanggulangi dengan skill ini. Pastinya tingkatkan skill ini sampai lv 10.

   Skill terakhir adalah Natural Body A yang memiliki efek meningkatkan debuff resistance selama 3 turns dan menyembuhkan HP Kintoki. Saya sarankan untuk meningkatkan skill ini sampai lv 6 saja karena kalaupun lv 10 perbedaan healnya tidak terlalu signifikan. Kintoki memiliki Class skill divinity C yang memiliki efek memberikan damage plus untuk Kintoki. Hal ini membuat setiap damage card bertambah 150. Karena skillset tersebut membuat kintoki cocok untuk menjadi Tier 1 servant bintang 4.
Kintoki Rider April Fool's
   Noble Phanstasm (NP) Kintoki memiliki nama Golden Drive - Good Night B. NP ini termasuk ke dalam klasifikasi Anti-Army dan hit-count sebanyak 4. NP ini memiliki efek memberikan significant damage untuk satu musuh. Overcharge effect dari NP ini adalah meningkatkan damage dari quick card selama 1 turn dan aktif sebelum serangan NP dilakukan. Hal ini berarti semakin tinggi charge dari NP Kintoki, semakin besar damage NP yang dihasilkan karena Kintoki memiliki NP bertipe quick. Apalagi upgrade NP sampai lv 5 untuk Kintoki mudah karena ia servant event.


   Craft Essence (CE) yang kita dapatkan setelah bond lv 10 adalah Unit Golden Bear. CE ini akan meningkatkan critical star drop rate sebanyak 20 persen ketika dipakai Kintoki dan berada di field. CE ini cocok digabungkan dengan CE lain yang generate CS tiap putaran seperti A fragment of 2030. Efek CE lain yang cocok untuk Kintoki adalah yang meningkatkan NP damage atau attack seperti Holy Night Supper dan Golden Sumo. CE dengan efek meningkatkan quick damage seperti Imaginary Around juga cocok digunakan untuk Kintoki.
CE Unit Golden Bear
   Peran Kintoki dalam party cocok sebagai DPS. Tipe party yang dibuat adalah yang meningkatkan quick damage. Support yang cocok untuk defense seperti biasa adalah Mash, Waver, dan Jeanne. Untuk meningkatkan quick damage bisa menggunakan Ishtar Rider, Osakabehime, Atalanta, Alexander, Helena, Artoria Pendragon (Rider Alter), dan Assassin of Nightless City. Contoh kombinasi yang saya sarankan adalah Kintoki, Ishtar Rider, Mash/Waver. Karena seimbang antara defense support dan quick damage support. Kombinasi lain apa menurut kalian yang bagus?
CE Imaginary Round
Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Mohon bantuannya untuk klik di sini (ads), klik adsense, dan share artikel ini di twitter. Terima kasih..

Mata ne…



Comments

Popular Posts