Jack the Ripper Servant Review

Jack Stage 4

Welcome back
 to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas servant yang diandalkan terutama untuk critical star drop rate dan critical star gather rate. servant ini juga bagus untuk melawan servant wanita. Servant itu adalah Jack The Ripper. Sebelum melanjutkan membaca artikel mohon bantuannya untuk klik di sini (ads), klik adsense, dan share artikel ini di Twitter. Terima kasih.

   Jack merupakan assassin perempuan dan memiliki double damage melawan kelas rider dan half damage melawan kelas Caster. Jack juga muncul sebagai kelas assassin di anime Fate/Apocrypha. Jack ini sendiri kemungkinan besar terinspirasi dari kejadian pembunuhan di London yang dilakukan oleh Jack the Ripper. Di Nasuverse sendiri Jack digambarkan tercipta dari kumpulan anak-anak yang menjadi korban pembunhuan Jack the ripper insident tersebut sehingga arwah mereka menciptakan avatar jack dan menjadi servant yang bisa dipanggil oleh Chaldea Master.

Jack Stage 1
   Jack memiliki card deck quick oriented. Ini artinya Jack memiliki 3 buah kartu quick,1 kartu arts, dan 1 kartu buster. Tipe deck seperti ini cocok untuk generate critical star namun sulit untuk memberikan damage besar dengan kartu buster dan mengumpulkan NP gauge. Namun Jack sendiri sering critical attack musuh sehingga walaupun menggunakan combo quick, NP gauge miliknya tetap cepat penuhnya. Jack memiliki atribut Earth dan alignment Chaotic Evil. Traits lainnya yang dimiliki oleh Jack adalah Humanoid, Servant, Weak to Enuma Elish, dan Evil.

Jack Stage 2

   Skill
yang dimiliki Jack adalah Murderer on a Misty Night A, Information Erasure B, dan Surgery E. Murderer memiliki efek self evasion untuk 1 turn dan meningkatkan quick performance Jack untuk 1 turn. Skill ini harus upgrade sampai Lv 10 karena damage dari NP Jack sangat dipengaruhi oleh skill ini. Berikutnya Information memiliki efek menghilangkan buff satu musuh dan mengurangi critical attack chance selama 3 turns. Skill ini saya sarankan upgrade sampai Lv 6 saja karena efeknya tidak terlalu bagus kecuali untuk melawan musuh yang memiliki invincible buff.

Jack Stage 3
  Skill terkhir Surgery memiliki efek menyembuhkan salah satu HP ally. Skill ini boleh upgrade sampai lv 6 atau lv 10 karena skill ini sangat berguna untuk menyembuhkan ally karena cooldow hanya 4 turns ketika sudah lv 10. Skill passive milik Jack adalah Presence Concealment A+. Skill ini memiliki efek menambahkan Critical Star Drop Rate sebesar 10%. Karena itulah Jack lebih banyak produksi critical star dibandingkan dengan servant lain, apalagi kartu quick sebanyak 3 membuat dirinya lebih mudah mendapatkan quick combo.
Jack april Fool's

   Jack memiliki
Noble Phantasm dengan nama Maria the Ripper D+. NP ini awalnya ranking D dan berubah menjadi D+ setelah selesai Interlude Quest 1. NP ini termasuk klasifikasi Anti-Personnel dan memiliki hit-count sebanyak 4. Efek dari NP ini adalah memberikan significant damage kepada satu musuh dan ignore DEF up. Overcharge Effect NP ini adalah memberikan special attack [female] status untuk Jack selama 1 turn. Efek inilah yang membuat Jack dapat memberikan damage besar terhadap servant Rider wanita untuk semua kelas kecuali caster.


   Craft Essence (CE) yang akan kita dapatkan setelah bond Jack Lv 10 adalah The Misty Night of London. CE ini memiliki efek meningkatkan critical damage kepada semua allies sebanyak 25% ketika digunakan oleh Jack dan ia berada di field. CE lainnya yang cocok adalah quick performance up seperti Imaginary Around. Ce lainnya yang cocok untuk Jack adalah Holy Night Supper, Heaven’s Feel, atau The Black Grail untuk menambah NP strength. CE lain yang pas untuk Jack adalah Hot Spring Under the Moon untuk meningkatkan critical damage dan juga CE sejenis lainnya.
The Misty Night of London
   Peran yang cocok untuk dimainkan oleh Jack adalah sebagai DPS. Sisanya Jack harus ditemani oleh support type servant. Untuk defense seperti biasa Mash dan Zhuge Liang. Untuk Healer support seperti biasa Hans, Jeanne, Medea Lily, Merlin, dan Irisviel. Untuk quick support yang cocok adalah Atalante, Alexander, Scathach, Helena, Assassin of the Nightless City, Altria Pendragon (Rider Alter), Ishtar Rider, dan Osakabehime. Contoh kombinasi yang cocok menurut saya adalah Jack + Mash/Waver + Osakabehime. Kombinasi apa yang cocok menurut kalian?
Imaginary Around

Sekian
review kali ini. Terima kasih sudah menonton artikel ini. Mohon bantuannya untuk klik di sini (ads), klik adsense, dan share artikel ini di Twitter. Arigatou…

Mata ne…

Comments

Popular Posts