Ryougi Shiki Assassin Servant Review

Shiki Stage 4

Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan review servant kelas Assasssin yang gratisan juga dan bisa kita dapatkan dari event. Servant itu bernama Ryougi Shiki. Shiki merupakan karakter dari Kara no Kyoukai yang muncul di dalam game FGO sebagai servant hadiah dari event crossover

Sebelum mulai membaca artikel bisa minta tolong untuk klik di sini (ads) dan klik adsense di dalam artikel ini. Terima kasih.

  Shiki merupakan servant Assassin yang memiliki tipe deck balance antara quick dan artnya. Buster memiliki 1 buah kartu dan sisanya masing-masing memiliki 2 buah kartu art dan quick. Shiki memiliki attribute human dan alignment chaotic good. Kedua klasifikasi tersebut berpengaruh terhadap skill beberapa servant yang memiliki demaga plus untuk trait tersebut. Shiki memiliki skill ignore invisible dan NPnya memiliki status instant death. Sayangnya karena NP shiki single target sehingga ketika digunakan untuk servant jarang yang berhasil instant death.

Shiki Stage 1-3

  Skill yang dimiliki oleh Shiki ada 3 yaitu Mystic Eyes of Death Perception A, Mind’s Eye (Fake) A, dan Yin-Yang B. Mystic Eyes merupakan skill dengan nama ikonik yang pasti para fans Type-Moon tahu kalau sudah menonton garden of Sinner. Mystic Eyes merupakan mata yang memilki kemampuan khusus yang dimiliki oleh beberapa karakter dari seri type-moon. Skill mystic eyes memiliki efek ignores Invincibility untuk 1 turn, meningkatkan art demage selama 1 turn, dan mengurangi resistansi musuh terhadap status instant-death selama 1 turn.

  Skill Mystic Eyes saya sarankan untuk uprade sampai Lv 10, karena satu-satunya skill untuk meningkatkan demage yang dimiliki Shiki. Np dari Shiki merupakan Art jadi sinkron dengan skill ini. Mind’s Eye memiliki efek memberikan evade selama 1 turn dan meningkatkan critical demage selama 3 turn. Skill ini boleh ditingkatkan ke lv 6 saja, karena Lv 10 tidak terlalu signifikan efeknya karena critical terjadi juga jarang-jarang kalau tidak dimanipulasi pemain. Yin-yang memilki efek meningkatkan NP gauge namun memberikan demerit minus HP 1000 untuk Shiki. Saya sarankan upgrade sampai lv 6 saja karena tidak terlalu signifikan perbedaannya dengan lv 10.

Shiki April Fool

     Noble Phantasm (Np) Shiki memiliki nama
Vijñapti-mātratā: Mystic Eyes of Death Perception EX. Np ini memiliki klasifikasi Anti-personnel dan memberikan demage terhadap single target dan ignore DEF Up. Hal tersebut menandakan NP ini cocok sekali untuk melawan boss maupun servant dengan kelas Rider. Karena Assassin memberikan double demage terhadap Rider namun memberikan half demage terhadap Caster. Overcharge effect dari NP ini adalah kemungkinan instant death terhadap musuh. Efek ini sangat bagus terutama NP lv shiki bisa sampai Lv5 karena dia servant dari event.



   Craft Essence (CE) yang cocok untuk Shiki ada beberapa. Karena Shiki memiliki skill untuk menambah NP gauge jadi CE seperti Kaleidoscope dan sejenisnya kurang cocok untuk Shiki. CE penambah demage Art seperti Formal Craft dan Projection bisa menjadi pertimbangan untuk dipasangkan bersama dengan Shiki. CE lainnya cocok untuk Shiki adalah meningkatkan NP demage seperti Heavens’s Feel maupun Halloween Princess. Kombinasi lainnya bisa dengan menggunakan CE untuk meniningkatkan NP gain seperti Divine Banquet.

CE Formal Craft

    Kombinasi party untuk Shiki menurut saya adalah menjadikan Shiki sebagai DPS. Karena walaupun Np miliknya bertipe Art tapi demage yang dihasilkan tidak bisa dianggap main dengan penggunaan skill yang tepat. Contoh kombinasi yang tepat menurut saya Shiki+2 support. Support yang ada bisa buff defense ataupun healing. Untuk demage support bisa menggunakan
Mozart kalau tidak ada servant seperti Helena ataupun Gilgamesh Caster. Pastinya Mash tetap cocok untuk dipasangkan dengan Shiki untuk lebih lama survive. Adakah kombinasi lain menurut kalian?.

Sekian review kali ini. Mohon bantuannya untuk klik di sini (ads) dan klik adsense di dalam artikel ini. Terima kasih.

Comments

Popular Posts