Elisabeth Bathory (Lancer) Servant Review

Eli Stage 4


Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan review servant kelas Lancer yang cukup ikonik yaitu
Elisabeth Bathory. Eli merupakan servant yang unik karena sering lompat-lompat kelas terutama setiap halloween. Tahun pertama menjadi Caster, tahun kedua menjadi saber, dan tahun ini dia berubah menjadi kelas Alter Ego. Untuk versi lain dari eli akan dibahas di artikel-artikel berikutnya.

Sebelum mulai membaca artikel bisa minta tolong untuk klik di sini (ads) dan klik adsense yang ada di artikel ini, Terima kasih.

Eli Stage 1

     Eli merupakan kelas lancer yang memilki double demage untuk kelas Archer dan half demage untuk kelas saber. Lancer juga akan menerima double demage dari kelas Saber. Eli memiliki trait dragon sehingga musuh seperti siegfried menjadi ancaman untuk servant cewek yang satu ini. Eli memiliki deck 2 kartu quick, 1 kartu art, dan 2 kartu buster. Kombinasi ini menunjukkan bahwa eli cukup sulit untuk mengumpulkan NP gauge namun mudah untuk mendapatkan kombinasi quick maupun buster.
Eli Stage 2
     Eli memiliki 3 skill yaitu Sadistic Charisma A, Torture Technique A, dan Battle Continuation B. Sadistic merupakan skill yang didapatkan setelah menyelesaikan Rank-up Quest untuk Elizabeth. Karena itu tidak akan muncul kalau belum menyelesaikan quest tersebut. Efek dari skill ini adalah meningkatkan attack party dan meningkatkan untuk ke 2 kali party dengan gender Female selain Eli. Skill ini berguna sekali kalau semua party anda gendernya cewek, karena genderless tidak dihitung. Saya sarankan tingkatkan skill ini ke lv 6 karena perubahannya tidak begitu signifikan ketika lv 10.

     Torture Technique merupakan skill debuff yang digunakan untuk mengurangi defense musuh untuk 3 putaran. Saya sarankan juga skill ini ke lv 6 saja karena alasan yang sama dengan skill pertama. Namun hal ini tidak pasti karena kalau party utama kalian berpusat kepada eli ya semua skillnya harus lv 10. Skill terakhir Battle Continuation B adalah skill buff untuk menambahkan status guts selama 4 putaran satu kali. Guts sendiri merupakan buff dimana ketika servant HPnya 0, ia akan bangkit kembali selama status buff aktif namun hanya dapat dilakukan sekali.

Eli Stage 3
     Skill buff lain ada yang sampai 3 kali gutsnya, contohnya skill Nero Claudius dan Craft Essence (CE) dari Heracles. Untuk skill guts milik Eli saya sarankan ke lv 6 saja untuk mengurangi cooldown, karena lv 10 hanya mendapatkan 2000 HP setelah mati dan biasanya sekali putaran juga kombo musuh udah lebih dari segitu. Tapi semuanya kembali kepada kalian untuk mempertimbankan skill apa yang akan kalian maksimalkan levelnya. Namun secara rata-rata skill Eli sendiri tidak ada yang istimewa karena tidak ada skill untuk khusus meningkat solo demage servant.

     Eli memiliki Noble Phantasm Bathory Erzsebet Fresh Blood Demoness E+. NP ini memiliki tipe buster dan memberikan demage ignore defense buff untuk semua musuh dan mengurangi buff success rate musuh. Selain itu juga NP ini akan membuat musuh mendapatkan debuff curse, dimana nyawa mereka akan berkurang selama 3 putaran sebanyak 500 dan bisa bertambah tergantung NP level ketika NP digunakan. NP ini cocok untuk farming karena targetnya area namun untuk melawan boss cukup sulit karena demagenya tidak begitu besar. Tampilan NP bisa lihat di bawah.


     Untuk Craft Essence (CE) yang didapatkan ketika bond Eli Lv 10 bernama Elixir. Ketika digunakan maka party akan menyembuhkan nyawa 500 setiap putaran ketika Eli di party utama (bukan sub party). Efeknya lumayan untuk party lebih awet di lapangan apalagi kalau ditambah buff defense. CE lain yang bisa saya sarankan adalah yang meningkatkan NP gauge dan menambahkan demage buster card atau NP strength. Hal ini dikarenakan Eli tidak punya buff tersebut sehingga untuk menambahkan DPS bisa dengan menggunakan CE.

     Kombinasi party yang cocok menurut saya adalah Eli sebagai demage support, karena saya rasa Eli kurang cocok untuk menjadi DPS karena NPnya berupa AoE. DPS pengalaman saya lebih efektif dengan servant yang NPnya single enemy seperti Schatcatch dan Enkidu, ditambah skill mereka yang memang support DPS sehingga demage mereka untuk sekali NP rata-rata bisa sampai 200K. Hal ini tidak pasti karena seperti kita tahu servant bintang 5 itu jarang muncul jadi kalau tidak ada servant lain ya Eli juga tidak jelek-jelek amat sebagai DPS, atau pakai Cu Chulainn.

Eli April Mob Version
  Contoh kombinasi yang cocok adalah Eli+defense support+DPS. Kombinasi realnya bisa Eli+Mash+schatchat/Enkidu/Cu Chulain (Lancer). Mungkin kalau kalian ada contoh kombinasi lain bisa tambahkan di komentar. Eli ini sangat membuat saya nonstalgia karena merupakan servant lancer bintang 4 pertama yang saya dapatkan (itupun pakai exchange tiket). Sekarang semakin berjalan untungnya dapat servant lancer lain yang lebih bagus dari Eli dan akan saya bahas di artikel-artikel berikutnya.

Sekian review servant kali ini. Mohon bantuannya untuk klik di sini (ads) dan klik adsense artikel ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini. Arigatou…

Mata ne…

Comments

Popular Posts