Chacha Servant Review

Chacha Stage 1
Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas servant yang bisa kita dapatkan setelah menyelesaikan event di game Fate Grand Order (FGO). Servant tersebut masih memiliki hubungan dengan Oda Nobunaga. Servant itu adalah Chacha. Sebelum melanjutkan membaca mohon bantuannya untuk klik di sini (ads), klik adsense, dan share artikel ini di Twitter. Terima kasih.

   Chacha merupakan servant imut dengan bintang 4 dan memiliki kelas Berserker. Kelas ini memiliki advantage damage kepada semua kelas dan juga menerima bonus damage dari semua kelas juga. Hal tersebut menandakan bahwa berserker cocok untuk melawan semua kelas namun cepat juga mati karena menerima damage lebih dari semua kelas. Karena itulah ketika kelas berserker turun di field harus bersama dengan support dengan defense buff atau heal buff agar bisa lebih lama berada di field.
Chacha April Fool's
   Chacha memiliki tipe deck buster oriented sehingga memiliki kartu buster sebanyak 3. Kartu arts dan quick masing-masing berjumlah 1 membuat Chacha sulit untuk mengumpulkan NP gauge dan generate critical star. Chacha memiliki atribut Human dan alignment Chaotic Balanced. Traits lain yang dimiliki Chacha adalah Female, Servant, dan Weak to Enuma Elish. Chacha cocok digunakan untuk membasmi musuh biasa namun untuk melawan boss cukup sulit karena NP Chacha bersifat AoE attack.
Chacha Stage 4
   Chacha memiliki 3 skill yaitu Golden Rule (Evil) B, Innocent Monster (Flame) C, Consort of the Sun EX. Golden memiliki efek meningkatkan NP gauge dan NP generation rate ketika menerima damage untuk chacha selama 3 turns. Saya sarankan untuk upgrade skill ini sampai Lv 10 untuk mempermudah Chacha mengisi NP gauge. Innocent memiliki efek mendapatkan critical stars setiap putaran selama 3 turns dan mengurangi party’s critical star absorption sebanyak 50% kecuali Chacha selama 3 turns. Skill ini upgrade sampai Lv 6 atau Lv 10 tergantung gameplay.

   Skill terakhir Consort memiliki efek mengurangi DEF untuk satu musuh selama 5 turns. Persentasi pengurangan DEF beratambah setiap putaran dan bernilai paling besar ketika turn ke 5. Skill ini saya sarankan tingkatkan sampai Lv 10 karena debuff DEF skill ini cukup lumayan untuk memberikan damage yang besar kepada lawan. Chacha memiliki class skills Madness Enhancement E+ yang memiliki efek meningkatkan efektifitas buster card sebanyak 3%. Skill ini meningkatkan damage yang diterima musuh ketika menggunakan kartu buster.

   Noble Phantasm milik Chacha adalah Radiant Demon Fortress of the Sun C. NP ini memiliki klasifikasi Fortress dan Hit-Count sebanyak 8. NP ini memiliki efek memberikan damage kepada semua musuh dan mengurangi critical rate untuk semua musuh sebanyak 20% selama 3 turns. Overcharge effect dari NP ini adalah memberikan status burn kepada semua musuh selama 5 turns. Burn memberikan damage sebesar 500 setiap putaran selama musuh masih memiliki status burn. NP ini cocok untuk memusnahkan musuh di bawah HP 50.000, kurang cocok untuk boss.


   Craft Essence (CE) yang kita dapatkan setelah bond Chacha Lv 10 adalah Adzuki Beanbag. CE ini meningkatkan NP strength 25% untuk semua allies dan mengurangi DEF sebesar 10% untuk semua allies ketika Chacha menggunakan CE ini dan berada di field. CE untuk Chacha cocok dipasangkan dengan Kaleidoscope dan The Imaginary Element untuk NP gauge. Efek lain adalah yang menambah NP strength seperti Holy Night Supper, The Black Grail, dan Heaven’s Feel. CE dengan efek buster up seperti Partake with the King dan Limited/Zero Over juga cocok untuk Chacha.

CE Adzuki Beanbag

   Peran party yang cocok untuk Chacha adalah sebagai DPS. Walaupun untuk melawan boss cukup besar damagenya, namun untuk membasmi musuh biasa servant ini cukup baik. Support yang cocok untuk Chacha adalah Mash dan Zhuge Liang sebagai DEF support. Servant dengan buster support yang cocok adalah Leonidas, Nightingale, Romulus, Shakespeare, Helena, Quetzalcoatl, Merlin, Hijikata, Berserker of El Dorado, Bunyan, Raikou (Lancer), Ishtar (Rider). Contoh kombinasi yang saya pakai adalah Mash + Chacha + Ishtar (Rider). Kombinasi apa yang baug menurut kalian?.

CE Holy Night Supper
Sekain review kali ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Mohon bantuannya untuk klik di sini (ads), klik adsense, dan share artikel ini di Twitter. Arigatou…

Comments

Popular Posts