Elizabeth Bathory Caster (Halloween)

Elizabeth Caster Stage 4
Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan review servant gratisan lagi. kali ini saya akan bahas Elizabeth Bathory Halloween, servant dengan kelas Caster. Eli mengubah kelas yang sebelumnya Lancer menjadi Caster karena insident tertentu. Event tersebut terjadi pada Halloween tahun 2017. Saya tidak tahu apakah akan ada rerun untuk event tersebut.

Sebelum melanjutkan baca artikel mohon bantuannya untuk klik di sini (ads) dan klik adsense artikel ini. Arigatou...

     Eli memiliki dragon trait dan masih memiliki kelemahan sama dengan Eli kelas Lancer. Caster memiliki double demage untuk servant assassin dan half demage terhadap kelas Rider. Hal ini menandakan bahwa Caster akan mendapatkan double demage dari musuh dengan kelas rider dan mendapatkan half demage dari kelas assassin. Kelas caster biasanya memiliki deck dengan jumlah kartu Art yang lebih banyak. Namun pastinya ada beberapa servant pengecualan untuk aturan tersebut.
Elizabeth Caster Stage 1

     Eli memiliki tipe deck caster pada umumnya yaitu quick dan buster 1, sisanya art sebanyak 3. Hal ini menandakan bahwa Eli tidak cocok untuk Craft Essence (CE) dengan efek menambahkan buster dan juga tidak bisa digunakan untuk generate critical star (CS). Walaupun dengan kekurangan tersebut, Eli masih dapat digunakan untuk mengumpulkan NP dengan lebih mudah dan memudahkan terciptanya art chain card. Chain ini membuat semua servant yang ada di dalam combo mendapatkan NP sebanyak 20 persen. Sangat berguna untuk mengumpulkan NP.

Elizabeth Caster April's Fool
    Eli memiliki 3 skill yaitu Innocent Monster EX, Mana Burst (Pumpkin) A, dan Performance Continuation A. Innocent Monster memilki efek mendapatkan CS selama 3 putaran dan menyembuhkan nyawa Eli. Skill ini cocok sekali untuk menutupi kekurangan Eli yang kartu quicknya hanya 1. Skill Mana Burst seperti biasa untuk meningkatkan demage buster card selama 1 putaran untuk Eli dan memberikan status burn terhadap semua musuh di stage selama 10 putaran (setiap putaran musuh menerima damage 300).

  Skill terakhir Performance continuation memiliki efek memberikan status guts 1 kali selama 5 putaran untuk eli dan mendapatkan 8 CS. Saran saya semua skill di tingkatkan sampai LV 6 atau Lv 10 kecuali Performance. Status guts kalaupun Lv 10 hanya menyembuhkan nyawa sebanyak 2500 HP ketika HP sudah 0. Putaran berikutnya kalau kena sekarang sama saja mati lagi kalau tidak disembuhkan HPnya. Untuk skill lainnya bisa ditingkatkan karena LV 10 memberikan efek yang lumayan dan cooldown yang cukup singkat (hanya 5 turn saat level 10).

  Eli caster memiliki Noble Phantasm (NP) Bathory Halloween Erzsebet E- yang merupakan AoE attack. NP ini termasuk Anti-Army dan memberikan demage ignore defense dan menyebabkan musuh terkena debuff curse untuk semua musuh selama 3 putaran. Untuk setiap NP lv akan meningkatkan demage dari curse yang terjadi. Hal ini bisa dimanfaatkan secara maksimal karena Eli termasuk servant event sehingga NP lv bisa mencapai Lv 5 sehingga mendapatkan demage maksimal overcharge NP.




  Craft Essence yang cocok untuk Eli menurut saya ada beberapa. Kalau untuk meningkatkan NP gauge secara cepat bisa memakai Kaleidoscope seperti biasa atau the imaginary Element. Untuk meningkat NP demage bisa menggunakan The Black Grail atau Halloween Princess yang didapatkan dari event halloween ketika Eli caster muncul. CE untuk demage buster tidak disarankan karena walaupun NP Eli bertipe buster, karena decknya kebanyakan Art sehingga efek CE tersebut tidak akan efektif selama misi berlangsung.
The Black Grail
  Kombinasi party yang cocok untuk eli adalah sebagai DPS+ 2 support. Dimana Eli sebagai DPS cukup cocok karena mempunyai skill Mana burst. Untuk lebih efektif supportnya bisa menambahkan defense buff karena Eli tidak bisa survive hanya dengan guts. Support lain yang dibutuhkan adalah attack buff. Servant yang cocok untuk support seperti biasa adalah Mash, Merlin, dan Wayfer. Kalau tidak punya bisa alternatif pakai Shakespeare untuk buster buff. Kalau ada kombinasi lainnya bisa tambahkan di kolom komentar.

Sekian artikel kali ini. Mohon bantuannya untuk klik di sini (ads) dan klik adsense artikel ini ya. Arigatou..

Comments

Popular Posts