Oda Nobunaga (Archer) Servant Review

Oda Stage 4

Welcome back to HAS MAG. Kali ini saya akan review salah satu servant bintang 4 yang bisa kita dapatkan dari event, yaitu Oda Nobunaga. Sebelum membaca artikel mohon bantuannya untuk
klik di sini (ads) dan klik adsense, arigatou.

     Oda merupakan salah satu servant yang cukup populer dan saat ini sudah memiliki 2 tipe kelas yaitu Archer dan Berserker. Saya belum pernah pakai yang versi berserker jadi saya bahas yang kelas Archer dulu. Saya bahas Oda karena dia merupakan servant bintang 4 pertama yang saya dapatkan (sekarang sih biasanya pakai Ishtar dan Chloe… dan ini langkah yang salah). Harusnya saya konsisten pakai dia sampai bond 10, untuk mendapatkan CE khusus miliknya.
Oda normal Stage (1-3)

     Servant ini memiliki deck card 1 quick, 2 art, dan 2 buster. Hal ini membuat servant ini memilki pola kartu yang seimbang. Quick hanya satu sehingga servant ini tidak cocok untuk generate Critical Star (CS). Art dan Buster berjumlah 2 menandakan bahwa servant ini tidak terlalu sulit untuk mengisi NP gauge dan juga demage yang dihasilkan lumayan karena busternya juga 2. Sayangnya untuk skill servant ini tidak ada yang buff attack party maupun single.

     Oda memiliki 3 skill yaitu Strategy B, Tenka Fubu A, dan Demon King A. Strategy B memiliki effect menambahkan NP gain untuk semua party, namun saya tidak terlalu menyarankan untuk upgrade  skill ini karena tidak terlalu besar nambahnya hanya 30 persen untuk NP gain saat lv 10. Skill NP gain paling bagus setahu saya milik mash yang sampai angka 400 persen NP gaugenya. Tapi untuk hanya sekedar statistik, untuk real nambah NPnya tergantung status servant dan juga decknya masing-masing. Saya sarankan untuk meningkatkan skill ini sampai LV 6 saja.

Oda April Fool Edition

    Skill kedua Tenka Fubu A memiliki efek memberikan demage lebih untuk servant divine. Sayangnya untuk servant tersebut untuk menjadi musuh jarang, kalaupun ada yang kelasnya saber jarang nongol juga sebagi musuh. Karena itu saya sarankan skill satu ini juga upgrade sampai lv 6 saja. Skill terakhir Demon King A memiliki efek menambahkan CS absorption dan Critical Demage selama 3 putaran. Skill ini yang saya sarankan upgrade sampai Lv 10 karena jika berhasil Demage total serangan Nobu beserta dengan NP dan extra attack bisa sampai 200K lebih Vs saber enemy.

   NP dari Oda sendiri merupakan Anti-Army dan termasuk AoE attack. NP ini termasuk kelas buster sehingga demage lumayan. Apalagi kalau melawan Riding enemy (musuh yang memiliki skill pasiv Riding) ada demage bonusnya ketika NP levelnya lebih dari level 1. Riding enemy contohnya adalah Arturia Saber, Saber Lily, Nero Claudius, dll. Hal ini membuat servant Oda sangat cocok untuk melawan musuh dengan trait Riding dan Divine. Karena Oda merupakan event servant sehingga NPnya bisa sampai Lv 5 tanpa harus gacha. Scene NP Oda bisa dilihat di bawah.


   Melihat skillset dan NP dari Oda cocoknya ia dijadikan sebagai DPS untuk melawan kelas Saber dan Berserker. Untuk kelas tanpa class advantage tidak saya sarankan. Karena Oda tidak memiliki skill buff jadi bagusnya untuk support servant satu untuk defense buff dan satu lagi untuk attack buff untuk meningkatkan demage Oda. Mystic Code yang cocok untuk dipakai bersama Oda adalah Chaldea dan Anniversary Blonde. Chaldea memiliki buff attack dan Blonde punya buff buster dan get CS untuk satu putaran, cocok untuk meningkatkan demage Oda.

Sekian untuk review kali ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Mohon bantuannya  klik di sini (ads) dan klik adsense artikel ini Jangan lupa share dan komen artikel ini ya. Arigatou Gozaimasu. 

Mata ne…

Comments

Popular Posts