Jeanne d’Arc Servant Review

Jeanne Stage 4
Welcome to HAS MAG. Pada kesempatan kali ini saya akan bahas salah satu servant bintang 5 yang saya dapatkan di awal-awal permainan yaitu Jeanne d’Arc. Sebelum melanjutkan membaca bisa minta tolong bantuannya untuk Klik di sini (Ads) dan klik Adsense artikel ini. Arigatou…

   Jeanne merupakan salah satu servant support yang banyak dicari di awal-awal permainan karena efek Noble Phantasm miliknya yang memberikan status Invincible untuk party. Hal ini sering digunakan untuk mempertahankan party dari serangan NP musuh terutama yang NPnya bersifat AoE attack. Jeanne memiliki attribute Star dan alignment lawful good. Jeanne termasuk Saberface dan humanoid servant dan pastinya memiliki kelemahan terhadap Enuma Elish. Setelah game berjalan jauh peran Jeanne biasanya digantikan dengan servant Merlin.

Jeanne Stage 1

   Jeanne memiliki tipe deck yang Art Oriented, artinya jumlah kartu Art lebih banyak dibandingkan  buster dan quick. Jumlah kartu Art Jeanne ada 3 dan buster serta quick masing-masing berjumlah satu. Hal ini membuat Jeanne lebih mudah mengumpulkan NP gauge dibandingkan untuk
Generate Critical Star (CS) dan dealing demage dengan buster card. Jeanne memiliki Ruler class sehingga ia menerima half demage dari semua kelas kecuali Berserker dan Avenger. Namun Jeanne tidak memiliki demage plus kecuali melawan kelas Berserker dan Moon Cancer.

Jeanne Stage 2

   Jeanne memiliki 3 skill yaitu
Revelation A, True Name Revelation B, dan Divine Judgement A. Revelation memiliki efek mendapatkan Critical Star (CS) setiap putaran selama 3 putaran. Skill ini cocok ketika dipasangkan dengan servant lainnya yang memiliki skill untuk CS gather rate. Saya sarankan untuk meningkatkan skill ini ke Lv 10. Berikutnya True Name memiliki efek mengurangi satu NP demage servant selama 1 putaran. Saya rasa skill ini cukup ke Lv 6 saja karena kalaupun berkurang NP demage musuh tanpa pertahanan tetap akan membuat allies mati juga.

Jeanne Stage 3

   Daripada mengharapkan true name untuk bertahan dari serangan NP lebih bagus gunakan status buff evade ataupun invinsible. Skill terakhir Divine memiliki efek kemungkinan untuk stun satu musuh servant selama 1 turn. Skill ini saya sarankan untuk tingkatkan sampai lv 10 karena sangat berguna ketika melawan servant. Terutama ketika musuh memiliki skill NP charge untuk memberikan buff evade ataupun invincible di waktu yang tepat. Biasanya musuh yang punuya skill NP charge akan mengganggu
timing pengguna buff tersebut dengan tepat.

Jeanne April Fool

   Jeanne memiliki
Noble Phantasm (NP) dengan nama Luminosite Eternelle A. NP Jeanne memiliki klasifikasi barrier dan memiliki efek meningkatkan DEF untuk semua allies selama 3 turn, memberikan buff Invincible semua allies selama 1 turn dan remove debuff untuk semua allies. Efek remove debuff ini baru bisa di dapatkan ketika NP Jeanne sudah upgrade sehingga debuff stun tidak lagi dimiliki oleh Jeanne, sebelum upgrade NP debuff tersebut masih ada. Overcharge effect dari NP ini adalah menyembuhkan nyawa semua allies setiap turn selama 2 turn. NP charge mempengaruhi efek penyembuhan ini.



   Craft Essence (CE) yang cocok untuk Jeanne ada beberapa aspek untuk dipertimbangkan. Untuk meningkatkan generate CS bisa gunakan CE seperti A Fragment of 2030. Np charge bisa menggunakan CE Kaleidoscope dan CE sejenis lainnya. Efek CE lainnya yang cocok untuk Jeanne adalah yang meningkatkan Art demage seperti Formal Craft. CE lain untuk Jeanne yang cocok adalah meningkatkan NP gain seperti Little Halloween Devil dan Vessel of the Saint. Jangan gunakan CE untuk meningkatkan demage buster karena Jeanne tidak punya banyak kartu buster dan NP Jeanne berupa tipe support. Hal ini membuat CE tersebut tidak cocok dipasangkan dengan Jeanne.

A Fragement of 2020
   Kombinasi party untuk Servant support yang satu ini sangat variasi. Namun di semua kombinasi Jeanne hanya cocok sebagai support. DPS yang cocok untuk dipasangkan dengan Jeanne adalah Gilgamesh archer, Jalter, serta servant lain yang memiliki skill CS gather rate. Jangan jadikan Jeanne sebagai DPS, gunakan sebagai support CS generate bersama dengan servant generate CS lainnya seperti Merlin dan Hans. Adakah kombinasi lainnya yang bagus menurut kalian?

Sekian artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Mohon bantuannya untuk klik di sini (ads) dan Klik adsense di dalam artikel ini. Arigatou…

Mata ne…

Comments

Popular Posts