Altria Pendragon (Saber) Servant Reviews

Arturia stage 4

Welcome back to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas servant kelas Saber yang ikonik dan menjadi tampilan app FGO itu sendiri yaitu Altria Pendragon. Sebelum lanjut memaca artikel ini saya harap untuk klik di sini (ads) dan klik adsense di situs ini. Terima kasih.

     Altria (atau disebut juga Arturia) merupakan sebuah servant bintang 5 kelas saber yang memiliki skill yang cukup baik karena semuanya berefek terhadap meningkatkan demage terhadap lawan. Karena kelas saber, Altria memberikan demage bonus terhadap servant dengan kelas Lancer dan Berserker. Sedangkan untuk kelas lainnya demage normal dan mengalami pengurangan ketika menyerang servant kelas Archer

Arturia Stage 1
     Skillset Arturia memiliki penyerangan yang baik namun tidak adanya skill defend maupun support membuat servant ini kemungkinan besar lebih mudah mati duluan kalau tidak diberikan defense buff dari Mash ataupun servant support lain. Arturia memiliki 3 skill yaitu Charisma B, Mana Burst A, dan Intuition A. Tidak adanya skill dengan ranking EX membuktikan bahwa servant ini dibandingan dengan servant bintang 5 lainnya kalah dari segi skill ranking. Namun saya dengar untuk server NA nanti akan ada Rank up quest untuk Arturia yang entah kapan akan muncul, semoga itu benar.

Arturia Stage 2

     Charisma B memiliki efek memberikan buff attack untuk party ketika menyerang lawan selama 3 turn. Cukup berguna untuk offensive type party. Mana Burst A digunakan untuk meningkatkan demage buster selama 1 turn, biasanya digunakan sebelum menggunakan Noble Phantasm kepada lawan. Intuition A memiliki efek mendapatkan critical star (CS) untuk satu putaran. Skill ini juga biasanya digunakan sebelum mengeluarkan NP namun karena Arturia tidak memiliki skill gather CS skill ini tidak terlalu berguna kecuali Arturia menggunakan CE (Craft Essence) dengan efek mengumpulkan CS.

Arturia Stage 3
     Arturia memiliki Noble Phantasm dengan nama Excalibur A++. NP yang memiliki tipe serangan AoE sangat berguna untuk daily mission untuk membunuh musuh non-boss dengan sekali serang. Namun untuk bertarung dengan boss enemy kurang greget karena setelah stuck buff attack dengan skill dan mystic code, kira-kira demage bisa sampai angka 100K untuk kelas lancer. Untuk kelas lainnya tinggak dikurangi saja demagenya, mungkin 50-60K. Apalagi kelas Archer lebih kecil lagi demagenya. Scene NP bisa dilihat di bawah.


     Untuk meningkatkan serangan dari servant ini saya sarankan menggunakan servant support yang dapat meningkatkan attack terutama untuk kartu Buster, Karena NP dari Arturia bertipe Buster. Tidak perlu menggunakan support untuk generate CS karena ia tidak mempunyai CS gathering skill. Ketika misi harus diperhatikan bahwa servant ini tidak memiliki skill defense jadi agar servant ini bisa lebih awet sampai misi selesai bisa ditambahkan support servant healing ataupun defense sebagai kombinasi partynya.

Arturia April Fool Stage
     Contoh kombinasi untuk Arturia agar berjalan maksimal adalah Arturia+Support+Support. Satu support untuk defend dan satu lagi untuk healing sehingga Arturia digunakan sebagai servant DPS. Contohnya saya sendiri biasanya menggunakan arturia bersama dengan Mash dan Anderson/Jeanne d’arc sehingga party bisa awet dan menggunakan Arturia sebagai DPS. Kombinasi lainnya untuk membasmi kelas lancer lainnya adalah menggunakan 2 kelas saber dan satu support untuk mempersingkat waktu misi, atau menggunakan semua kelas saber sekalian.

     Sekian review kali ini. Servant ini yang pertama saya bahas karena servant ini merupakan servant bintang 5 pertama yang saya gunakan. Berikutnya saya akan review servant kelas Archer. Jangan lupa untuk share, komen, dan klik di sini (ads) dan klik iklan di blog ini. Terima kasih….

Mata ne…

Comments

Popular Posts