Shinmai Maou no Testament Episode 1-3 Review



* Spoiler Alert *

  • Story

     Episode 1 kita melihat bahwa Basara Toujou sedang berada di sebuah restoran bersama ayahnya, Jin Toujou untuk bertemu dengan keluarga baru mereka karena ayah Basara nikah lagi. Basara juga kaget karena ia akan mendapat dua adik perempuan bernama Naruse Mio dan Naruse Maria. Mereka juga membeli rumah baru dan Basara juga pindah sekolah karena hal itu. Setelah mulai hidup di rumah baru tiba-tiba Jin harus pergi dinas ke luar kota sehingga di rumah hanya akan ada Basara dengan adik perempuannya. Mau tidak mau Basara harus menjadi kakak yang baik dan melindungi 2 anggota keluarganya yang baru itu. Setelah beberapa hari tinggal bersama Mio dan Maria membuka jatidiri mereka. Mereka berdua sebenarnya adalah iblis dan mereka sengaja membohongi ayah Basara dengan ingatan palsu tentang pernikahannnya. Kemudian mereka bilang selanjutnya Basara yang akan dicuci otaknya sehingga ia akan meninggalkan rumah baru tersebut sebagai markas baru dari Maria dan Mio. Tetapi Maria dibuat terkejut karena sihir yang ia gunakan tidak berhasil dan Basara ternyata melakukan perlawanan terhadap mereka berdua. Basara bisa melakukan hal tersebut karena sebenarnya ia adalah anggota dari clan pahlawan yang merupakan musuh bebuyutan dari iblis. Setelah itu Basara lah yang menyuruh Mio dan Maria untuk pergi dari rumah tersebut dan mereka mengikuti perintah tersebut karena tidak ada pilihan lain. Setelah mereka pergi Basara menelepon ayahnya dan bertanya mengenai alasan ayahnya berniat mengadopsi Maria dan Mio walaupun sebenarnya ia tahu jati diri mereka yang sebenarnya. Ayah Basara melakukan hal tersebut karena sebenarnya Mio merupakan calon penerus sebagai raja iblis setelah ayahnya, Wilbert tewas. Namun karena kekuatan Mio belum bangkit sepenuhnya dan ia dibesarkan di dunia manusia sehingga ia tidak dapat langsung mewarisis tahta raja iblis. Sehingga banyak pihak sekarang yang mengincar kekuatan Mio. Mendengar hal itu Basara langsung bergegas pergi mencari mereka. Mio dan Maria yang sedang kesulitan karena diserang oleh gerombolan iblis diselamatkan oleh Basara yang datang tepat waktu dan mereka bersama-sama pulang ke rumah mereka. Bagaimana kisah selanjutnya?.

     Melanjutkan dari episode sebelumnya. Setelah pulang ke rumah, Basara, Mio, dan Maria menjalani kehidupan bersama-sama di rumah tersebut. Tentunya banyak hal yang terjadi di sana. Pada saat malam bulan purnama Maria mengusulkan untuk melakukan kontrak master dan servant untuk Mio dan Basara agar mereka berdua bisa selalu mengetahui keadaan satu sama lain. Seharusnya di sini Mio yang menjadi masternya. Namun entah karena memang disengaja atau karena terjadi kesalahan, yang menjadi masternya malah Basara. Mio terkena kutukan karena tidak senang menjadi pelayan dari Basara sehingga dirinya menjadi terangsang karena Maria adalah iblis Succubus jad kutukan yang diterima Mio seperti jika meminum obat perangsang. Untuk meredakannya tentunya Basara mau ngak mau Basara harus menyentuh Mio agar ia ... (silahkan isi sendiri). Setelah berhasil menenangkan Mio mereka kembali melakukan aktifitas seperti biasa di rumah mereka. Lalu datanglah waktu masuk sekolah. Basara memperkenalkan diri di kelas barunya di sana dan ternyata terdapat teman masa kecilnya, Yuki Nonaka. Saat pulang sekolah sempat terjadi kehebohan di mana Yuki tiba-tiba memeluk Basara di depan kelas. Hal itu tentunya membuat Mio cemburu dan ia keceplosan bahwa sekarang Basara dan dirinya tinggal serumah. Mendengar hal itu Basara akhirnya membuat dirinya menjadi musuh semua anak cowok di sekolah karena memiliki hubungan erat dengan 2 idol di sekolah, yaitu Mio dan Yuki. Karena masalah pelukan tersebut Mio ngambek kepada Basara hingga sampai waktunya mereka pulang. Sebelum Basara pulang ia dicegat oleh Yuki karena ia ingin membicarakan sesuatu berdua saja bersama Basara. Saat di tempat makan Yuki memberi peringatan kepada Basara agar ia jangan mendekati Mio. Apa sebenarnyna maksud dari perkataan Yuki?.

    Episode 3 menjelaskan mengenai maksud dari perkataan Yuki pada episode yang lalu. Basara sudah menduga bahwa desa pahlawan menyuruh Yuki sebagai pengawas dari Mio karena Mio sekarang berada dalam terget observasi. Karena itu ada kemungkinan bahwa Mio akan menjadi target yang harus dimusnahkan dan jika hal itu terjadi maka Basara juga akan masuk dalam target tersebut. Walau begitu Basara ingin melindungi Mio dan Maria yang sekarang telah menjadi bagian dari keluarganya. Mendengar hal itu Mio yang nguping pembicaraan Basara bersama dengan Maria pergi dari tempat tersebut dan ia bingung bagaimana harus bersikap di hadapan Basara setelah mendengar hal tersebut. Setelah selesai berbicara dengan Yuki Basara langsung pulang ke rumah dengan membawa kue sebagai oleh-oleh. Basara langsung diintrogasi mengenai pertemuannya dengan Yuki tadi sepulang sekolah. Maria meminta kepada Basara agar mereka bertiga saling membersihkan punggung bersama-sama untuk mempererat hubungan mereka karena mereka akan bertarung bersama-sama mulai saat ini. Basara  yang tidak tahan dengan hal tersebut akhirnya lepas kendali dan akhirnya ia pingsan. Setelah bangung ia melihat Maria berada di sisinya dan ia langusng meminta maaf karena secara tidak sengaja menyentuh p*nt*tnya saat sedang tidur. Karena mereka hanya berdua saja Basara meminta tolong kepada Maria untuk melakukan sesuatu. beberapa hari kemudian saat pulang sekolah Mio tiba-tiba terkena kutukan dari kontrak dan ia pingsan. Basara langsung membawanya ke UKS dan di sana ia bertemu dengan Chitose Hasegawa. Basara diberi nasihat olehnya untuk mencari teman untuk menghadapi musuh-musuhnya. Bukan hanya banyak teman, tetapi harus mencari teman yang berkualitas. Saat hari sudah malam Basara yang sedang minum di depan mesin penjual minuman mendadak diserang oleh pasukan iblis yang mengejar Mio. Setelah membuat pingsan teman sekelasnya, Yahiro Takigawa Basara langsung bergegas pergi menuju tempat Mio berada. Di tempai lain Mio pergi ke atap sekolah bersama Yuki karena ada hal yang ingin dibicarakan. Yuki berniat untuk membasmi Mio karena ia percaya Mio sudah memanfaatkan Basara untuk melindungi dirinya. Setelah beramtem beberapa lama sesaat sebelum Yuki menghabisi Mio Basara datang ke tempat tersebut untuk menghentikan pertarungan mereka. Mereka bertiga dikagetkan dengan kedatangan biang keladi dari penyerangan Basara barusan dan juga biang dari munculnya banyak iblis teri akhir-akhir ini yang dibasmi oleh Maria dan Basara secara diam-diam tanpa memberitahu Mio. Setrelah bertarung beberapa saat Basara terluka karena berusaha melindungi Mio yang diserang tiba-tiba oleh musuh. Apa yang akan terjadi selanjutnya?.

  • Opinion
     Serial ini tidak bisa dibilang baru. Sudah ada anime dengan tema serupa seperti High School DXD dan seri lainnya dengan tema iblis dan makhluk dunia lain. Dari segi cerita sepertinya kita mungkin akan merasa bosan dengan tema yang sudah sering kita tonton. Namun seri ini memiliki kelebihan dari segi karakter yang bagus artnya serta cerita yang serius dan kelam. Karena itu sebaiknya bagi yang menonton seri ini jangan berhenti menonton di episode 1 saja karena kisah perjuangan Basara melindungi Mio baru saja dimulai. Pastinya di dalam sini ada beberapa adegan fanservice yang berlebihan di dalamnya. Apalagi ada banyak sensor yang menghalangi beberapa adegan (memang sensor No Game No Life yang terbaik, tidak merusak pandangan mata). Memang saat adegan di dalam bak mandi masih wajar jika ada uap air yang menghalangi, namun di adegan lainnya? mungkin ada beberapa yang kesal karenanya (termasuk saya). Jadi mungkin hal ini yang bisa mendongrak kenaikan penjualan dari Bluraynya nanti. Sejauh ini adegan pertarungan belum terlalu serius karena yang dihadapi masih iblis kelas teri. Mungkin sebentari lagi akan muncul musuh yang powerful di hadapan Basara dkk. Kisah masa lalu dari protagonist yang belum terkuak juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para penontonya. Semoga ke depannya anime ini bisa menjadi lebih baik lagi.

     Sekian opini dari saya. Share review ini jika menurut kalian review ini bagus. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo.

Mata ne...
  • Rating : B+
  • Screenshot
























Comments

Popular Posts