BB Servant Review

Stage 1
Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas servant dengan kelas unik yaitu Moon Cancer. Kelas ini merupakan kelas khusus dengan jumlah servant yang sedikit. Servant yang akan saya bahas adalah BB. Sebelum melanjutkan membaca mohon klik di sini (ads), klik adsense, dan share artikel ini di twitter. Terima kasih.

   BB merupakan servant yang bisa kita dapatkan secara gratis setelah kita menyelesaikan event S.E.R.A.P.H. BB merupakan Artificial Inteligent (AI) yang datang dari masa depan untuk membuat kekacauan di masa sekarang. Setelah kita kalahkan, ia tobat dan bergabung ke dalam Chaldea dan membantu kita dalam pertarungan sebagai servant. BB merupakan Sakura Face servant sehingga mukanya mirip dengan servant sakura face lain seperti Passionlip dan Meltryllis. Banyak sakura face memiliki badan yang besar kecuali Meltry.
Stage 4

   BB sebagai Moon Cancer memiliki
double damage kepada Avenger dan menerima half damage dari kelas tersebut. Namun Moon Cancer memiliki half damage kepada Ruler dan menerima double damage dari Ruler. BB memiliki balanced oriented deck dengan jumlah quick dan arts sebanyak 2 dan buster berjumlah 1. Hal ini membuat BB lebih mudah generate critical star dan NP gauge dibandingkan dengan memberikan damage dengan buster. BB memiliki atribut Human dan Alignment Chaotic Good. Traits lainnya yang dimiliki BB adalah Female, Humanoid, Servant, dan Weak to Enuma Elish.
April Fool's

   Skill
yang dimiliki oleh BB adalah Domina Cornam D, Aurea Poculum C, Self-Modification EX. Domina menghilangkan debuff untuk satu ally, menyembuhkan HP, dan memberikan debuff immunity selama satu kali selama 3 turns. Skill ini saya sarankan untuk upgrade sampai Lv 10 karena cooldown dari skill ini sangat singkat yaitu 4 turns ketika LV 10. Aurea memiliki efek menghilangan buff evasion dan invincibility satu musuh dan kemungkinan stun musuh selama 1 turn. Skill ini juga upgrade sampai Lv 10 agar kemungkinan musuh terkena stun lebih besar.

  Skill terakhir Self-Modification memiliki efek meningkatkan critical damage dan critical star absorption untuk BB selama 3 turns. Skill ini tingkatkan juga sampai LV 10 untuk memudahkan BB mengumpulkan critical star dan meningkatkan critical damage. BB memiliki class skills Magic Resistance B, Item Construtcion A, dan Territory Creation A. Masing-masing dari skill tersebut memiliki efek meningkatkan debuff resist sebanyak 17,5%, debuff chance 10%, dan efektifitas arts card sebesar 10%. Karena debuff dan arts adalah trait dari servant ini.

Formal Craft
   Noble Phantasm milik BB memiliki nama C.C.C. A. NP ini memiliki klasifikasi Anti-Unit dan hit-count sebanyak 5. NP ini memiliki efek memberikan damage kepada satu musuh dan meningkatkan NP gauge untuk semua allies sebanyak 20%. Overcharge effect dari NP ini adalah mengurangi debuff resist untuk satu musuh selama 3 turns. NP ini damagenya cukup kecil sehingga biasanya NP ini digunakan untuk arts chain. Untuk meningkatkan damage bisa gunakan CE atau pasangkan BB dengan support servant arts dan NP strength.

   Craft Essence (CE) yang kita dapatkan setelah bond BB Lv 10 adalah A Passerby’s Dream. Ketika digunakan BB dan ia berada di field akan meningkatkan efektifitas buster, quick, dan arts card semua allies sebanyak 8%. CE yang cocok untuk BB adalah Formal Craft dan Projection untuk meningkatkan efektifitas arts card. Untuk meningkatkan NP strength bisa gunakan The Black Grail. CE lainnya yang cocok untuk BB adalaah Chocolatier, Hot Spring, Fragment 2030, Prisma Cosmos, dan Gentle Affection.
CE A Passerby's Dream

   Peran yang cocok untuk BB di dalam
party adalah sebagai DPS dan/atau support. BB cocok dipasangkan dengan servant defense seperti Mash dan Zhuge Liang. Untuk support healing bisa gabungkan dengan Jeanne, Hans, Medea Lily, atau Irisviel. Support arts bisa pasangkan BB dengan Boudica, Mozart, Tamamo Caster, Paracelsus, Helena, dan Gil (Caster). Contoh kombinasi yang biasa saya pakai untuk BB adalah BB+Mash+Jeanne. Kombo tersebut saya gunakan untuk pertarungan jangka panjang sehingga membuat turns yang dihasilkan banyak dan servant tidak mati.

Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Mohon bantuannya untuk klik di sini (ads), klik adsense, dan share artikel ini di Twitter. Arigatou…

Mata nee…


Comments

Popular Posts