FGO Thanksgiving Festival 2019


Welcome back to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas Thanksgiving Festival 2019 Fate Grand Order. Sebelum melanjutkan membaca mohon bantuannya untuk klik di sini, klik adsense, dan share artikel ini di Twitter. Terima kasih.

  Fate Grand Order mengadakan acara thanksgiving festival untuk tahun ini. Acara ini dilakukan untuk memberikan terima kasih kepada para Master (player) telah memainkan game sampai tahun ini. Ada beberapa hadiah dan misi yang bisa diselesaikan pada periode ini. Event ini berlaku dari 20-11-2019 sampai 01-12-2019. Rangkuman dari kegiatan yang harus kalian lakukan untuk event ini adalah:

  • Login Bonus
  Seperti event thanksgiving lainnya, event ini memiliki login bonus yang bisa kalian dapatkan dengan cara login setiap hari pada waktu tertentu. Login bonus berlaku selama periode event ini namun harus kita lakukan secara berturu-turut tanpa putus setiap hari (login streak). Kalau login streak kita putus maka kita tidak akan mendapatkan semua login bonus yang ada.

List yang bisa dapatkan ketika login bonus adalah :

Day 1 =>Silver Fruit x10, "Thanksgiving Exchange Ticket 2019" x 1
Day 2 =>Golden Fruit x10, "Thanksgiving Exchange Ticket 2019" x 1
Day 3 =>10.000.000 QP, "Thanksgiving Exchange Ticket 2019" x 1
Day 4 =>Hero Crystal: Star Fou ALL ★3 (HP) x5, "Thanksgiving Exchange Ticket 2019" x 1
Day 5 =>Hero Crystal: Sun Fou ALL ★3 (ATK) x5, "Thanksgiving Exchange Ticket 2019" x 1
Day 6 =>Mana Prism x50, "Thanksgiving Exchange Ticket 2019" x 1
Day 7 =>Summon Ticket x5 (worth 5 Saint Quartz Summons), "Thanksgiving Exchange Ticket 2019" x 1 

   Harus diperhatikan jangan sampai kita telat login sehingga tidak bisa mendapatkan semua login bonus untuk periode ini. Semua bonus yang ada sangat bermanfaat untuk Master apalagi summon ticket, dapat digunakan untuk gacha servant tanpa harus mengurangi SQ yang kita punya. Thanksgiving Exchange Ticket dapat ditukar menjadi ascencion material dan class pieces.
  • Limited Time Missions
Misi terbatas akan tersedia untuk 7 hari pertama event ini. Semua misi yang ada seharusnya tidak sulit untuk diselesaikan karena hanya perlu melakukan daily quest. Semua musuh dan quest yang harus dilakukan ada di sana. Saya harap tidak ada yang melewatkan ini karena semua misi yang ada memberikan hadiah berupa summon ticket. List hadiah misi bisa lihat di bawah.

Thanksgiving Festival Mission List
    Perlu diperhatikan bahwa misi ini berbeda dengan list tugas mingguan jadi para Master harus memastikan bahwa misi yang ia selesaikan benar-benar misi festival, bukan misi mingguan.

  • 1/2 AP Cost for All Daily Quests
   Semua daily quest dapat dilakukan dengan 1/2 AP dari biasanya untuk waktu terbatas. Kesempatan ini cukup langka dan akan saya gunakan untuk koleksi Exp card dengan melakukan Ember Gathering. Untuk Treasure Vault kutang tertarik karena QP biasanya mudah di dapatkan dan jarang merasa kurang selama tidak upgrade skill. Training Group penting juga untuk mengumpulkan materi ascencion dan upgrade skill. Untuk saat ini saya sedang fokus untuk menbung Ember karena bisa dipakai untuk semua servant. 1/2 AP berlaku selama event thanksgiving berlangsung.
  • Spiritron Dress untuk Astolfo
   Kabar gembira datang bagi fans dari servant imut yang satu ini. Servant ini memiliki gripphon sebagai partner dan memiliki perilaku dan suara yang imut. Servant tersebut adalah Astolfo. Astolfo mendapatkan costum baru yang bisa kalian dapatkan dengan menukarkan Mana Prism di shop. Harganya lumayan mahal yaitu 1000 MP namun seharunsya kalau selalu melakukan event dan rajin menjalankan daily quest jumlah tersebut mudah dicapai dalam 2-3 bulan.

Astolfo Spiritron Dress

  • Pickup Summon (Daily)

   Selama event berlangsung akan diadakan pickup summon daily yang setiap hari akan berubah drop rate servantnya. Namun seperti yang kita tahu drop rate tidak terlalu berpengaruh dan ketika saya gacha okita malah dapetnya Altera, Heracles, dan Parvati. Kalau ada servant yang kalian incar bisa anggarkan SQ untuk roll gacha namun bagi yang mengincar Eresh tahanlah jari anda untuk melakukan gacha pada periode ini.
Thanksgiving 2019 Gacha Banner


Comments

Popular Posts