Jeanne d’Arc Alter Santa Lily Servant Review

Santa Lily Stage 4

Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas servant event yang ada di Fate Grand Order (FGO) yang saat ini sedang berlansung event rerunya yaitu Jeanne d’Arc Alter Santa Lily. Sebelum melanjutkan membaca bisa minta tolong bantuannya untuk klik di sini (Ads), klik adsense, dan share artikel ini di twitter. Terima kasih.

Santa Lily Stage 1
   Santa Lily merupakan versi anak kecil dari Jeanne Alter yang tercipta karena ramuan yang dibuat oleh Gilgamesh Kid. Awalnya ramuan tersebut dibuat untuk membuat dirinya tidak terlihat sehingga bisa menggambil karung hadiah natal yang dibawa oleh Santa Alter. Namun ramuan tersebut malah memberikan efek yang tidak terduga menyebabkan munculnya Santa Lily yang berniat untuk membagikan kebahagiaan natal. Santa Lily memiliki Tier 2 sehingga bisa dibilang servant ini cukup bagus untuk digunakan menyelesaikan misi (terutama daily).

   Santa Lily memiliki tipe deck balanced dengan jumlah Arts sebanyak 1. Kartu quick dan buster masing-masing 2 dimiliki oleh servant satu ini. Hal ini membuat ia sulit untuk mengumpulkan NP gauge dan mudah untuk mendapatkan Critical Star (CS) serta kombinasi dengan buster. Santa Lily memiliki atribut Human dan alignment Chaotic Good. Trait lain yang dimiliki oleh Santa Lily adalah Female, Humanoid, Saberface, Servant, dan Weak to Enuma Elish. Santa Lily memiliki kelas Lancer dan memberikan double damage kepada kelas Archer dan half damage kepada kelas Saber.
Holy Night Supper
   Skill yang dimiliki Santa Lily ada 3 yaitu Saint’s Gift C, Self-Tranformation A, dan Ephemeral Dream Ex. Skill Saint’s memiliki efek menyembuhkan salah satu ally’s HP dan meningkatkan CS generation rate sebesar 30% selama 3 turns. Skill ini saya sarankan upgrade sampai LV 10 karena akan heal sebesar 3000 dan Cooldown (CD) 5 turns. Skill self-transformation memiliki efek meningkatkan NP gauge sebesar 20% dan meningkatkan self debuff resistance selama 3 turns. Skill ini saya sarankan upgrade sampai Lv 6 saja karena NP gauge charge tidak dipengaruhi lv.

  Skill terakhir Ephemeral memiliki efek meningkatkan self buster damage selama 1 turn, memberikan self buff invincibility selama 1 turn, dan mengakibatkan 1200 damage terhadap HP (demerit). Untungnya HP tidak bisa berkurang di bawah satu. Skill ini pastinya harus upgrade sampai lv 10 karena peran Santa Lily akan dipengaruhi oleh skill ini. Selain itu juga Santa Lily memiliki class skills yaitu Magic Resistance A+. Efek yang dimiliki skill tersebut adalah meningkatkan debuff resist sebanyak 21%.
Santa Lily April Fool's
   Noble Phantasm (NP) yang dimiliki oleh Santa Lily memiliki nama La Grâce Fille Noël A+. NP ini memiliki klasifikasi Anti-Army dan memiliki 5 Hit-Count. Efek dari NP ini adalah memberikan heavy damage kepada semua musuh dan mengurangi debuff resist semua musuh sebanyak 10% selama 1 turn. Overcharge effect dari NP ini adalah meningkatkan attack dan HP recovery amount semua allies selama 1 turn. Sayangnya efek tersebut hanya bisa dipakai maksimal ketika NP setelah Santa Lily memiliki efek heal, untuk attack masih bisa dipakai untuk extra attack.


   Craft Essence (CE) yang akan didapatkan ketika bond Santa Lily penuh adalah Door To The Ocean yang memiliki efek meningkatkan HP recovery received sebanyak 30 persen ketika Santa Lily di field dan menggunakan CE tersebut. CE yang cocok dipakai untuk Santa Lily adalah yang meningkatkan NP Strength ataupun attack dari servant ini sendiri seperti Holy Night Supper, Golden Sumo, Halloween Princess, dan The Black Grail. Opsi lainnya bisa dengan charge np seperti Kaleidoscope  sebagai alternatif. Untuk kombo CS bisa pakai A Fragment of 2030.

Door To The Ocean
   Kombo party yang cocok untuk Santa Lily adalah menjadikannya sebagai DPS. Karena skillset dan NP dari Santa Lily tidak cocok sebagai support. Untuk servant support yang cocok seperti biasa adalah Mashdan Wayfer. Servant lainnya yang cocok sebagai support adalah MerlinHelenaShakespeare, Raikou Lancer, Paul Bunyan, Berserker El Dorado, Hijikata toshizoQuetzalcoatl, Nightingtale, Romulus, dan Leonidas karena mereka memiliki skill untuk menambahkan damage buster. Untuk healer support jangan lupa Hans, Jeanne d’Arc, dan Medea Lily. Kombinasi apa menurut kalian yang bagus?

Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Mohon bantuannya untuk klik di sini (ads), klik adsense, dan share artikel ini di Twitter. Arigatou…

Mata ne…

Comments

Popular Posts