Chloe Von Einzbern Servant Review

Chloe Stage 4
Welcme to HAS MAG. Kali ini saya akan kembali membahas servant di game Fate Grand Order (FGO) gratisan kelas Archer (bintang 4). Servant ini kalian dapatkan ketika menyelesaikan event crossover. Servant itu adalah Chloe Von Einzbern. Sebelum melanjutkan membaca mohon bantuannya untuk klik di sini (Ads), klik adsense, dan share artikel ini di twitter. Terima kasih.

Chloe Stage 1
   Chloe merupakan saudara dari Illyasviel Von Einzbern yang muncul di seri spin off Fate series yaitu Fate Kaleid Linier Prisma Illya. Seri tersebut dibuat dalam bentuk manga dan sudah dibuatkan animasi sampai 4 musim dan satu buah prequel movie. Chloe memiliki ranking yang bagus di Tier list, yaitu Tier 1 yang merupakan tier terbaik. Saya setuju dengan daftar tersebut karena memang Chloe sangat mudah dan powerful untuk digunakan, dibandingkan dengan beberapa servant lain.

   Chloe memiliki kelas Archer dan memiliki bonus demage terhadap kelas Saber dan half demage terhadap kelas Lancer. Chloe memiliki deck balanced dengan jumlah quick dan arts masing-masing dua. Sisanya buster hanya satu kartu membuat karakter ini tidak terlalu bagus dari sisi buster demage namun cocok untuk generate critical star (CS) dan mengumpulkan NP gauge. Chloe memiliki attribut Heaven dan alignment Chaotic Good. Trait lain yang dimiliki oleh Chloe adalah Female, Humanoid, Pseudo-Servant, Servant, dan Weak to Enuma Elish.

Chloe April Fool's
   Chloe memiliki 3 buah skill yaitu Mind’s Eye (Fake) B, Projection B, dan Kissing Freak B++. Mind’s Eye memiliki efek memberikan self buff evasion selama 1 turn dan meningkatkan critical demage selama 3 turn. Projection memiliki efek self buff meningkatkan demage arts, quick, dan buster selama 1 turn. Skill terakhir Kissing Freak memiliki efek charge NP gauge dan meningkatkan CS generation rate selama 3 turn untuk Chloe.

   Untuk prioritas saya utamakan untuk meningkatkan Kissing dulu sampai Lv 10, setelah itu Projection, dan mind’s eye yang terakhir. Untuk mind’s eyes tidak perlu sampai Lv 10 juga tidak apa-apa karena efeknya tidak terlalu besar perbedaanya. Skill Chloe Kissing Freak sangat berguna untuk mempercepat NP gauge penuh dan meningkatkan critical star generation rate untuk Chloe. Skill ini bisa digunakan di awal stage atau di stage akhir.

   Noble phantasm yang dimiliki Chloe bernama Triple Crane Wings C. NP ini memiliki klsifikasi Anti-Unit, 6 hit count dan bertipe Arts. Efek yang dimiliki adalah memberikan buff sure hit kepada Chloe dan memberikan significant demage kepada satu musuh. Overcharge effect dari NP ini sendiri adalah mengurangi critical rate musuh selama 3 putaran. Efek overcharge-nya memang kurang bagus namun serangan dari NP yang besar menetralisir kekurangan tersebut.


   Craft Essence (CE) yang akan dimiliki Chloe ketika bond 10 adalah Sharing of Pain. Efek dari CE ini adalah meningkatkan party critical strength sebanyak 30 persen namun mengurangi nyawa party sebanyak 200 setiap putaran selama Chloe di arena dan menggunakan CE ini. Beberapa CE yang bagus untuk Chloe adalah yang memiliki efek meningkatkan arts demage seperti Formal Craft atau yang meningkatkan NP strength seperti Heaven’s Feel.

CE Sharing of Pain

   Kombinasi
party yang cocok untuk Chloe menurut saya adalah menjadikan dirinya sebagi DPS. Artinya, Chloe akan memiliki 2 support untuk defense dan/atau meningkatkan demage yang dihasilkan. Support yang cocok seperti biasa adalah Mash, Merlin, dan Wayfer. Untuk healing bisa menggunakan Hans, Jeanne, ataupun Irisviel. Untuk support demage saya sarankan menggunakan Gil caster, Helena, atau Mozart. Kombinasi apalagi yang cocok menurut kalian?

Sekian review saya kali ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Mohon bantuannya untuk klik di sini (ads), klik adsense, dan share artikel ini di twitter. Untuk memainkan game ini bisa menggunakan VPN atau cari APKnya di sini. Thank you…

Mata ne…

Comments

Popular Posts