Film Shirobako Akan Hadir Musim Semi 2020!!!


Welcome back to Kabar Anime. Tempat di mana anda mendapatkan berita terbaru seputar Anime. Berita kali ini datang dari serial anime Shirobako.

     Setelah menanti-nanti kedatangan sequel dari seri ini, akhirnya Shirobako akan dibuat ke dalam serial film pada musim semi tahun 2020 nanti. Karena formatnya film, semoga saja nanti di Indonesia juga bisa tayang seperti Fate Stay Night Heaven's Feel. Namun kalau tidak bisa tayang di bioskop ya paling tidak BD nya jangan jauh-jauh dari tanggal rilisnya di bioskop, nanti bisa kelupaan kalau seri ini ada.

     Shirobako merupakan sebuah anime original yang menceritakan tentang bagaimana sebuah studio animasi membuat anime yang kita tonton setiap minggu satu episode. Aoi Miyamori merupakan seorang asisten produser dari studio Musashino Animation.  Di serinya sendiri Aoi hanya membuat 2 projek anime di mana projek pertamanya bisa dibilang kurang sukses dan seri ke 2 baru mengalami peningkatan namun pastinya ada suka dan duka dalam proses pengerjaan kedua projek tersebut.

     Seperti yang kita tahu sekarang industri anime bisa dibilang sedang berkurang kualitasnya, karena yang bisa unggul di pasar hanya seri yang sudah punya fanbase tinggi seperti, One Piece, Boruto, dan seri-seri dari Jump lainnya. Seri baru yang belum punya nama biasanya belum bisa bersaing dengan kelas berat tersebut, apalagi original series seperti Shirobako ini. Namun tidak mungkin sebuah anime akan dibuat kalau seri aslinya tidak laku terjual, karena pastinya sebuah anime dibuat salah satunya untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan BD maupun goods lainnya. 

     Karena menonton anime ini saya jadi mengetahui sedikit mengenai cara kerja sebuah anime itu dibuat. Hal ini membuat saya tidak berani berkomentar terlalu keras dalam melakukan review sebuah anime. Jika memang jelek kita bisa memberikan pointer bagian mana saja yang bisa ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas sebuah karya, bukan memberikan cercaan tidak jelas yang hanya menyakiti hati pembuatnya tanpa ada hal positif yang bisa diraih dari komentar tersebut.

     Belum ada berita lainnya yang dibuat mengenai film baru ini selain bulan dan tahun tayang serta gambar visual terbaru yang ada di paling atas artikel ini. Hal yang diumumkan adalah kemunculan karakter baru bernama Miyai. Masih belum jelas apakah staff sebelumnya akan kembali mengerjakan film ini namun semoga saja nanti filmnya bisa memenuhi ekspektasi saya dalam menceritakan kehidupan studio animasi namun diisi dengan konflik menarik dan edukatif.

Sekian Kabar Anime kali ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini. Arigatou...

Mata ne...

Sumber:
Kaorinusantara

Comments

Popular Posts