Arifureta Episode 1 Review


Welcome back to HAS333 Kabar Anime. Kali ini saya akan review anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou episode pertama.

     Anime ini pernah mengalami masalah yaitu jadwal tayang yang mengalami pengunduran. Hal ini disebabkan banyak hal, namun kemungkinan besar hal ini terjadi karena ada pergantian staff yang akan mengerjakan anime ini. Cerita dimulai dengan Hajime Nagumo terjatuh dan berada di lantai bawah Orcus dungeon. Ketika ia sadar ia menyadari bahwa monster tempatnya berada saat ini lebih kuat dibandingkan lantai atas, ia putus asa dan lari ketakutan sampai tanganya putus dimangsa oleh monster mirip beruang.

     Situasi mulai memburuk ketika Nagumo kebingungan kenapa dirinya jatuh dari jembatan ketika sedang lari dari kejaran Behemoth, ia bingung kenapa ada yang ingin membunuh dirinya. Setelah ia mengetahui siapa dalang dari semua itu, ia bertekat untuk pulang kembali ke dunia asalnya dan akan membunuh siapa saja musuh yang menghadang. Langkah selanjutnya Nagumo memangsa monster di sana dan makan daging untuk mengisi perutnya yang lapar. Tiba-tiba setelah makan daging tersebut ia sakit perut seperti ada yang memakan organ dalamnya. Apakah Nagumo baik-baik saja? apa yang akan Nagumo lakukan selanjutnya? jangan lupa saksikan episode pertama yang bagus ini ya.

     Beberapa sudah komentar bahwa episode pertamanya ini ada beberapa flashback ketika Nagumo belum jatuh dari dungeon. Flashback tersebut sebenarnya tidak terlalu berarti untuk pengembangan cerita, namun hal itu perlu untuk menceritakan bagaimana sang tokoh utama tiba ke dunia lain dan apa usaha yang ia lakukan untuk membantu teman-temanya. Karena saya sudah membaca manganya jadi saya sudah tahu isi flashbacknya namun karena hal ini saya merasa cerita ngak jalan-jalan karena flashback lebih dari 2 kali (atau memang hanya 2 kali?).

     Untungnya setengah akhir dari anime ini tidak ada banyak flashback dan cerita Hajime barulah dimulai. Desain karakter dari anime biasa-biasa saja, malah bisa dibilang hampir di bawah standar. Adegan bertarung episode kali ini juga biasa, entah karena memang musuhnya belum kuat atau memang nanti adegan bertarungya akan tidak menarik seperti ini. Mungkin karena saya biasa baca manganya yang agak gelap gambarnya jadi kesanya lebih keren dari animenya, atau itu hanya perasaan saya. Saya harap nanti ke depannya adegan bertarungnya lebih bagus lagi.

     Dari sisi pengisi suara untuk tokoh Nagumo sendiri saya tidak tahu apakah seiyuunya sebelum transformasi dan setelahnya sama, namun jujur dirinya sebelum berubah itu suaranya jelek banget, kayak otaku cupu gitu suaranya, namun setelah berubah suaranya jadi bagus. Saya tidak tahu apakah telinga saya yang salah atau memang ada pergantian pengisi suara atau memang suaranya sengaja berubah, mirip karakter Ichigo di Bleach yang suaranya berubah ketika hollowfication.

Sekian review kali ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini. semoga episode berikutnya dari anime ini akan semakin lebih bagus lagi.

Mata ne...

Comments

Popular Posts