Studio 1 Kyoto Animation Dipertimbangkan untuk Diruntuhkan


Welcome back to HAS333 Kabar Anime. Tempat Kabar Anime terbaru. Berita kali ini datang dari studio animasi Kyoto Animation.

     Setelah keluar berita mengejutkan mengenai kebakaran yang terjadi hari Kamis minggu lalu, akhirnya muncul pertimbangan untuk merubuhkan gedung studio 1 Kyoani dan akan dibangunkan taman di reruntuhan gedung tersebut. Kejadian ini menelan 34 korban jiwa dan salah satu pegawai kakinya diamputasi. Hal ini disampaikan oleh Presiden Kyoto Animation Hideaki Hatta.

     Kebakaran yang terjadi di studio KyoAni (singkatan dari Kyoto Animation) sempat menjadi heboh di Jepang maupun di kalangan pecinta jepang di Indonesia. Hal ini dikarenakan Kyoani merupakan sebuah studio animasi yang membuat beberapa karya ternama seperti Musaigen no Phantom, Chuunibyou demo Koi ga Shitai, dan Violet evergarden.

     Kejadian ini membuat beberapa projek terhalang pembuatannya sampai waktu yang tidak ditentukan. Tentunya kita hanya bisa berharap yang terbaik untuk studio ini dan agar pelakunya diberikan hukuman yang setimpal. Dari informasi yang saya kumpulkan sepertinya pelaku pembakaran memiliki catatan kriminal pernah mencuri di minimarket dan juga jarang keluar rumah dan hanya keluar saat malam hari. Pelaku berumur 41 tahun dan akan diperiksa polisi setelah luka pelaku sembuh.

Melihat kelakuan yang janggal tersebut, sepertinya ada kemungkinan masalah kejiwaan dialami oleh sang pelaku. Ia juga gemar bermain game dan sering mendapatkan komplain karena menyetel suara terlalu keras sehingga mengganggu tetanggga. Ketika dinasehati juga malah bentak memarahi tentangganya dengan mata merah menyeramkan. Info lengkapnya bisa di cari di kompas.com.

Sekian HAS333 Kabar Anime kali ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini. Arigatou.

Mata ne...


Sumber:

Comments

Popular Posts