Crunchyroll dan Funimation akan streaming A Certain Scientific Accelerator Anime


Welcome back to HAS333 Kabar Anime. Tempat mendapatkan Kabar Anime terbaru. Berita kali ini datang dari layanan Streaming Crunchyroll dan Funimation.

     Crunchyroll dan Funimation akan menayangkan anime "A Certain Scientific Accelerator" (Toaru Majutsu no Index Gaiden: Toaru Kagaku no Accelerator) secara streaming worldwide. Chrunchyroll akan menayangkan anime tersebut di luar Asia pada Jumat, 12 Juli jam 12.30 EDT. Funimation akan mulai streaming untuk pengguna United States, Kanada, the United Kingdom, Ireland, Australia, dan New Zealand dengan dubbing bahasa inggris tanggal 26 Juli jam 16.00 EDT.

     Crunchyroll dan Funimation merupakan sebuah platform digital sebagai media untuk menonton anime maupun membaca manga secara legal worldwide. Kedua aplikasi ini mirip dengan Ponimu, namun mekanisme lebih rincinya seperti apa belum saya telusuri lebih jauh. Untuk Crunchyroll memiliki aplikasi android dan di sana kita dapat menonton secara gratis setelah liat iklan, namun untuk menonton anime baru secara simulcast harus bayar. Berarti nonton anime lama secara gratis bisa.

     Untuk aplikasinya sendiri pastinya membutuhkan koneksi internet yang cepat agar tidak kena korban buffering, dibandingkan dengan ponimu yang lebih leluasa karena saat nonton resolusi dapat diatur menyesuaikan dengan kecepatan internet. Hal itu membuat ponimu unggul dari segi cara streaming, karena setahu saya di aplikasi chrunchyroll ketika nonton tidak bisa setting resolusi sehingga ketika internet pelan dan resolusi otomatis terbagus yang akun kita bisa (nonton secara HD hanya untuk member). Mungkin nanti bisa di kasih saran nih ke developernya.

     Funimation sepertinya tidak ada aplikasi android (atau kena region lock indonesia, entahlah). Untuk review layanannya sendiri mungkin bisa dibuat di dalam artikel lainnya. Dilihat dari ke 3 aplikasi di atas sepertinya saya lebih prefer Ponimu dulu. Karena dia lebih mengerti pasar indonesia dan cara langgananya bisa dengan tranfer atm virtual, unipin, dan beberapa metode lainnya yang terdapat di Indonesia. Untuk 2 platform lainnya saya belum tahu karena ketika Chrunchyroll akan upgrade premium pertama kita dikasih opsi 14-hari trial, jadi belum bisa liat menu pembayaran.

Sekian HAS333 Kabar Anime kali ini . Jangan lupa share dan komen artikel ini. Arigatou...

Mata ne...

Sumber:

Comments

Popular Posts