Demon Lord, Retry Episode 4 Review


Welcome back to HAS33 Kabar Anime. Tempat kabar anime terbaru. Hari ini saya akan review anime Demon Lord Retry Episode 4.

     Setelah menjadi Zero Kirisame dan mengalahkan musuhnya. Hakuto Kunai (Maou) bersama dengan Aku dan Lune Elegant melanjutkan perjalanan mereka untuk pergi ke ibukota. Saat di perjalanan mereka bertemu dengan 2 orang petualang bernama Mikan dan Yukikaze yang sedang dikejar-kejar oleh rombongan serigala dan kabur ke arah Kunai. Kunai mau tidak mau harus mengalahkan semua monster tersebut untuk menyelamatkan diri.


     Monster yang mengancam Mikan dan Yukikaze berhasil dikalahkan Kunai dengan mudah dan setelah ngobrol sebentar Kunai meninggalkan mereka dengan kesan Maou adalah orang yang kuat dan tidak terkalahkan. Ketika mereka sedang istirahat, karena skill point sudah cukup Kunai memutuskan untuk memanggil salah satu ajudanya yaitu Yuu Kirino, seorang dokter yang jenius dan ahlis sihir namun sadis dan seorang shotacon.


Kenapa Kunai memanggil Yuu? apa yang akan dia lakukan? tonton kelanjutanya di anime Demon Lord Retry, episode 4 yang telah tayang simulcast di Ponimu.

     Episode kali ini bisa dibilang mengecewakan karena sejak dari beberapa episode lalu semua latar belakang bebatuan semua. Entah karena memang tempatnya di situ atau background yang belum jadi sebelum tanggal rilis. Karena seingat saya di versi komiknya Yuu dipanggil ketika sedang berada di hutan, sedangkan ini semuanya bebatuan. Memang dari episode kemarin selain adegan di kota yang bisa dilihat cukup baik, ketika di luar kota pemandangan bebatuan melulu.


     Mungkin ada beberapa yang beranggapan kalau anime jangan dibandingkan dengan komik. Tentu saja hal itu tidak mungkin, karena kalau kita melakukan review harus sedetail mungkin dan harus dibandingkan dengan sumber aslinya maupun anime lain yang sejenis. Karena dengan hal itu baru ketahuan kualitas sebuah karya dengan perbandingan. Sama dengan logika orang ganteng ngak mungkin ada kalau tidak ada orang jelek sebagai pembanding.


     Saya harap episode berikutnya dari anime ini akan semakin baik tertutama dalam hal background. Karena dari sisi cerita anime ini cukup menarik karena saya suka cerita isekai. Seiyuu di dalam seri ini juga sudah bekerja keras dan feelingnya karakter tersebut hidup di dalamnya. Saya belum bisa berkomentar banyak mengenai seiyuu karena kurang memperhatikan pengucapannya karena bahasa Jepang bukan bahasa asli saya.


     Pengalaman saya memakai ponimu ketika menonton anime ini sangat memuaskan. Translasi dari bahasa Jepang ke bahasa indonesianya jelas dan menggunakan bahasa yang tidak terlalu baku sehingga sesuai dengan apa yang dikatakan oleh tokoh-tokoh. Selain itu tidak semuanya di translate, tulisan yang tidak penting seperti pengenalan karakter dan screenhot di bagian tengah anime yang berisi status karakter tidak di translasi sehingga tulisan di layar tidak penuh.


     Menurut saya skor pengalaman menggunakan platform ponimu ini adalah 10 dari 10. Karena ketika menonton tidak mengalami buffering (mungkin pengaruh dari kecepatan wilayah internet atau tidak. Belum dipelajari lebih lanjut) walaupun di putar dalam 720p (kalau 1080p tidak di coba takut menghabiskan kuota). Kalau Ponimu bisa dapat lisensi menayangkan anime lainnya pasti makin asyik deh.


Sekian HAS333 Kabar Anime kali ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini, arigatou...

Mata ne...


Sumber Video:



Comments

Popular Posts