HAS MAG Hari Ini!!! (2-09-2019) Part 1


     Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas apa saja kabar baru seputar manga, anime,  dan game. Postingan ini saya bikin lebih dari satu bagian karena isinya banyak dan tidak bisa di cover dalam satu hari. Ada beberapa hal yang terjadi hari ini (rangkap hari sabtu, dan minggu), yaitu:

1. Anda #TeamKato? Intip Keanggunannya di Trailer Terbaru Film Anime Saekano Fine


      Setelah selesai tayang musim ke 2nya pada tahun 2017 yang lalu, kabar terbaru mengenai film dari Saekano mulai diumumkan. Film ini akan tayang di Jepang tanggal 26 Oktober 2019 dengan judul Saenai Heroine no Sodatekata Fineatau disingkat Saekano Fine. Ditampilkan juga trailer dengan Kato sebagai fokus utamanya membuat saya tidak sabar untuk menonton seri ini. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

2. Henry Ismono dan Metha Studio akan Menerbitkan Biografi Hasmi sang Komikus Gundala


     Di tengah ramainya perbincangan film Gundala Putra Petir yang tayang tanggal 29 Agustus yang lalu, Henry Ismono bersama dengan Metha Studio akan menerbitkan Biografi Henry Ismono atau yang lebih dikenal dengan nama Hasmi. Hasmi sendiri merupakan seorang Komikus yang membuat karakter Gundala, berkat karya beliau kita dapat menikmati karakter Gundala di layar bioskop kita. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

3. Mengenal Sakura Kiryu: Aktris Muda di Balik Suara Nagi si Bocah Playboy di Weathering With You


     Pada artikel ini kita akan diajak untuk lebih mengenal sosok dibalik suara Nagi, karakter yang merupakan adik dari sang heroine, Hina di film anime Weathring With You. Saya juga kaget karena ternyata yang mengisi suaranya seiyuu yang lumayan muda (kelahiran 2004). Sebelum menjadi seiyuu Nagi, Sakura Kiryu memang sempat tempil di media sebagai artis semenjak umur 12 tahun. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

4. Mengenal Nana Mori: Aktrsi Berbakat di Balik Suara Protagonis Wanita di Weathering With You, Hina.


     Nana Mori merupakan seorang artis muda yang telah cukup lama berkecimpung di dunia hiburan Jepang. Nana Mori memulai debutnya sejak SMP dan telah mengikuti berbagai macam acara tv setelahnya. Nana mendapatkan peran sebagai Hina setelah melalui audisi lebih dari 2000 peserta. Nana berhasil membuktikan bahwa ia layak menjadi seiyuu Hina, karena saya sendiri suka dengan karakter yang ia mainkan. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

5. Gallery Foto Cosplay Battle of the Toys 2019 Day 1


     Acara Battle of the Toys telah berakhir 1 september kemarin. Namun antusiasnya pengunjung untuk menghadiri acara ini tidak diragukan lagi. Selain dari acara-acaranya yang menarik, berbagai macam permainan bisa anda temukan di sini mulai dari mainan biasa hingga yang luar biasa. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

6. Inilah Anisong Spring 2019 Favorit Pilihan Pembaca Kaori!


     Saat ini anime sedang memasuki musim panas, namun hal ini tidak membuat berita ini ketinggalan karena kita akan membahas Anisong yang dipilih oleh para pembaca Kaori. Anisong sendiri merupakan sebutan untuk lagu/musik yang digunakan di dalam sebuah anime baik untuk Opening, Ending, maupun insert song dari anime itu sendiri. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

7. CEO Irodori Comics Kecam Aplikasi Manga Rock di Google Play Store dan App Store


     Dunia manga kembali berguncang dengan masalah legalitas dari sebuah komik. CEO Irodori Comics, On Takahashi mengatakan bahwa aplikasi yang ada di smartphone bernama Manga Rock memiki masalah. Malasalah yang dimaksud merupakan legalitas dari konten aplikasi tersebut. Ia mengatakan bahwa metode yang dilakukan oleh Manga Rock adalah Ilegal. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

8. Manga Spinoff Hataraku Maou-sama! Berteme Gourmet Diluncurkan di Comic Walker


     Comic Walker, sebuah situs yang dimiliki oleh Kadokawa meluncurkan seri baru di situsnya yaitu hataraku Maou-sama! No Meshi!. Manga ini merupakan spin-off dari seri dengan judul yang sama namun lebih fokus ke dalam dunia kuliner. Jadi kalau kalian pernah menonton anime seperti Shokugeki no Soma ya kira-kira manga ini seperti itu. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

9. PV Baru Boku no Hero Academia Season 4 Perdengarkan Lagu Tema oleh Blue Encount


     Boku no Hero Academia merupakan sebuah manga yang sudah sering dibuatkan seri anime. Musim ke 3 dari anime ini telah berakhir 2018 yang lalu, namun musim ke 4nya akan tayang Oktober tahun ini. Season terbarunya akan mengambil cerita Hero Internship, dimana Deku dkk akan “magang” ke tempat-tempat pahlawan aktif bekerja. Berite lengkapnya bisa lihat di sini.

10. Seiyuu Tambahan Untuk Proyek Anime Plunderer Diumumkan


     Plunderer merupakan sebuah manga yang diterbitkan oleh mangaka bernama Suu Minazuki, yang juga menerbitkan komik Sora no Otoshimono. Melihat dari karyanya sebelumnya memang mangaka yang satu ini bisa membawakan cerita yang bertema berat dan memasukkan beberapa unsur komedi di dalamnya. Anime Plundere akan tayang Oktober 2019. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

11. The Rising of the Shield Hero mendapatkan 2 musim anime baru


     The Rising of the Shield Hero telah selesai menayangkan animenya sebanyak 25 episode pada bulan Juni kemarin. Namun muncul berita terbaru bahwa serial anime ini akan mendapatkan 2 musim baru yang belum diumumkan tanggal penayangannya. Baru key visualnya saja yang baru beredar. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

12. Aniplex USA, Funimation akan menayangkan Rascal Does Not Dream of a Dreaming Girl anime film di U.S dan Canada bulan Oktober


     Anime Seishun Buta Yarou wa Yume-Miru Shoujo no Yume wo Minai telah berakhir animenya Desember tahun lalu, namun kisah Sakuta Azusagawa dan Mei Sakurajima masih belum berakhir. Aniplex USA dan Funimation mengumumkan penayangan film ini untuk wilayah U.S dan Cadana. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

Comments

Popular Posts