HAS MAG (09-09-2019)

Welcome to HAS MAG. Kali ini ada beberapa kabar baru di dunia MAG kali ini. Dimulai dari Bokuben musim ke 2 sampai Digimon Story Cyber Sleuth Complete Edition.

1. Bokuben Season 2 Siap Dirilis Oktober 2019, Kini Visual Terbarunya Juga Telah Dirilis


     Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai telah selesai dibuatkan animenya sebanyak 13 episode bulan Juni yang lalu. Episode terakhir itu juga diumumkan bahwa kisah mereka masih akan berlanjut ke musim berikutnya. Akhirnya hanya seling beberapa bulan, musim kedua dari anime ini akan mulai ditayangkan Oktober 2019. Bokuben sendiri diangkat dari sebuah Manga yang terbit tahun 2017 oleh Taishi Tsutsui Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

2. Virgo and the Sparklings Siap Difilmkan! Menjadi Film Jagat Sinema BumiLangit Selanjutnya!


     Film Gundala merupakan film pembuka untuk BCU atau jagat Sinema Bumi Langit. BCU sendiri merupakan kumpulan karakter jagoan dari komikus-komikus lokal yang dikumpulkan sehingga Indonesia memiliki lebih dari 1000 jagoan lokal. Jagoan tersebut antara lain Gundala, Sri Asih, Godam, Virgo, dan Masih banyak lagi. Setelah dikumpulkan dengan rapi, BCU bersiap untuk membuat universenya sendiri seperi DC ataupun Marvel.

     Virgo and the Sparkling merupakan karya buatan Jan Mintaraga tahun 1973 . Saat ini Virgo kembali digambar ulang (remake) oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh diterbitkan di Webtoon dan saat ini telah masuk ke season 2. Virgo sendiri bercerita mengenai Riani yang peka terhadap suara dan punya kekuatan misterius diajak ngeband oleh Monica dan Ussy. Saat ini juga sedang diadakan audisi untuk support cast Virgo .Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

3. Fate/Grand Order: Babylonia Ungkap Visual Baru, Tanggal Tayang, dan PV terbaru


     Fate Grand Order Bablynonia sudah tayang episode 0 nya beberapa minggu yang lalu. Anime ini sendiri merupakan salah satu anime yang akan tayang bulan Oktober tahun ini. Kisah yang akan diangkat diambil dari gamenya dengan judul yang sama. Anime ini akan menceritakan perjuangan Master bersama dengan Mash dkk untuk menyelamatkan Singularity terakhir, Babylonia. Kisah ini dimulai setelah Singulartiy Camelot selesai yang ceritanya akan diangkat ke dalam anime film.

     Babylonia sendiri terjadi pada tahun 2665 Before Century, dunia ketika dewa dewi dan manusia masih hidup berdampingan. Mendengar background dari dunia saja sudah kelihatan sulit karena selain menghadapi evil god, master juga harus berurusan dengan dewa lainnya yang kadang membawa keberkahaan ataupun kehancuran. Servant yang muncul di kisah ini antara lain Merlin, Aina, Enkidu, dan Gilgamesh Caster. Berita lengkapnya bisa lihat di sini dan di sini.

4. Fairy gone Anime Reveals Video, Additional Cast for 2nd Half


     Fairy gone merupakan anime original karya P.A. Works  yang telah berakhir musim pertamanya bulan Juni tahun ini. Anime ini menceritakan mengenai dunia di mana manusia mampu memanggil peri untuk dijadikan senjata. Senjata ini dipakai oleh instansi pemerintah sampai pasukan teroris. Musim ke 2 dari anime ini akan mulai tayang Oktober tahun ini. Semoga musim keduanya lebih baik dari musim pertamanya. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

5. Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story Anime's 1st Promo Reveals January Delay, More Cast & Staff, Song Artists


     Madoka Magica merupakan sebuah anime yang mengisahkan tentang para remaja wanita yang memiliki kontrak dengan Kyubery untuk menjadi Mahou Shoujo dan mengalahkan musuh bernama Witches . Madoka ini bisa dibilang mahou shoujo yang tidak mainstream karena cerita bisa dibilang bernuansa gelap dan brutal. Seri madoka sendiri awalanya rilis pada Januari 2011. Kemudian setelah itu di lanjutkan dengan Movienya yang memiliki timeline setelah musim pertama berakhir. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

6. Real Account Manga Ends in 3 Chapters


     Real Account merupakan sebuah manga yang menceritakan tentang sekumpulan orang yang sering main medsos terjebak di dunai lain. Di dunia itu mereka harus mengikuti berbagai macam rintangan untuk bisa kembali ke dunia nyata. Orang yang gagal melewati rintangan akan mati di dunia nyata. Ada banyak sekali kejadian sadis dan adu kecerdasan di dalam cerita manga ini. Game-gamenya yang muncul juga seru dan menarik.

     Kisah Reaca (singakatan dari Real Account) sendiri telah dibuat ke dalam dua babak. Di mana babak pertama tokoh utamanya, Ataru Kashiwagi. Babak kedua kita memiliki tokoh utama yang berbeda yaitu Yuuma Mukai. Kedua babak masih berhubungan dan ketika sudah mencapai titik ketika kedua tokoh utama bertemu, ceritan sampai ke cerita puncak. Komik ini telah terbit di Indonesia oleh penerbit Elexmedia. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

7. One Piece: Pirate Warriors 4 Game Adds Carrot as Playable Character


     One Piece Pirate Warriors merupakan sebuah game bergenre action. Pemain dapat menggunakan karakter-karakter dari anime one piece untuk bertarung melawan gerombolan musuh seperti game Dynasty Warrior (sama-sama ada warriornya). Game Pirate Warriors 4 sendiri akan rilis untuk platform PlayStation 4, Nintendo switch, Xbox One, dan PC tanggal 11 September 2019. Game pendahulunya yang ke 3 memiliki misi sampai Dressrossa dengan akhir original game story. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

8. Grisaia: Chronos Rebellion Smartphone Game's Long Commercial Streamed


     Grisaia merupakan sebuah seri yang awalnya dari Visual novel dengan judul The Fruit of Grisaia (Grisaia no Kajitsu). Setelah VN tersebut muncul berbagai macam judul yang saling berhubungan dan seri terbarunya sekarang adalah Griasaia Phantom Trigger, yang memiliki storyline baru. Game selanjutnya yang akan dibuat adalah game smartphone dengan judul Grisaia: Chonos Rebellion. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

9. Onsen Musume Smartphone Game Ends Service



     Jepang memang memiliki beberapa game yang berisi idol maupun grup band. Kali ini game yang mengadopsi grup idol yang terdiri dari dewi-dewi akan diberhentikan layananya. Onsen musume sendiri merupakan game Jepang yang dibuat sebagai media promosi onsen-onsen di Jepang. Game ini mulai rilis Agustus 2018 kemarin dan akan ditutup layananya tepat 1 tahun lebih dikit sejak tanggal perilisannya. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

10. Digimon Story Cyber Sleuth: Complete Edition Game's English Story Trailer Streamed


     Digimon merupakan sebuah anime yang menceritakan mengenai digital monster. Anime ini bisa termasuk yang terbaik di masanya karena fan basenya sudah banyak. Dulu juga animenya pernah tayang di stasiun TV Indonesia. Selain anime, Digimon juga di adaptasi ke dalam game berbagai konsol. Kali ini akan ada game baru yang rilis untuk seri digimon. Gamenya lebih bagus grafiknya daripada digimon rumble arena.

     Game ini tidak sepenuhnya baru namun berupa gabungan dari 2 game dengan judul “Digimon Story Cyber Sleuth: Complete Edition” . Game ini berisi 2 buah game yaitu “Digimon Story Cyber Sleuth" dan "Digimon Story: Cyber Sleuth - Hacker’s Memory”. Dulu kedua game ini telah di rilis untuk konsol PS VIta, namun untuk complete edition ini akan rilis untuk Nintendo Switch dan PC pada 18 Oktober mendatang. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

Comments

Popular Posts