HAS MAG (13-09-2019)


Welcome to HAS MAG. Kali ini ada berita baru mulai dari durasi Anime Kanata no Astra sampai Game baru Love Plus.

1. Durasi Episode Terakhir Anime Kanata no Astra Diperpanjang Menjadi 1 Jam



     Kanata no Astra merupakan anime yang tayang musim panas tahun ini. Astra menceritakan mengenai kelompok anak SMA yang sedang pergi ke sebuah planet, namun mereka tiba-tiba terlempat ke planet yang jauh karena cahaya misterius. Episode pertama anime ini memiliki durasi 1 jam, sama dengan durasi episode terakhirnya. Kanata no Astra awalnya merupakan sebuah manga yang dibuat pada tahun 2016 oleh Kenta Shinohara. Saat ini manganya telah tamat di bulan Desember dengan 49 chapter. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

2. Trailer TGS 2019 Yakuza 7 Tampilkan Lebih Banyak Gameplay


     Tokyo Game Show merupakan sebuah ajang dimana banyak game-game keren yang akan rilis untuk tahun ini di umumkan atau dimainkan demonya. Kali ini ada salah satu game yang sudah banyak serinya yaitu Yakuza 7 menampilkan video gameplay. Video berdurasi 6 menitan ini menceritakan mengenai sistem permainan yang akan ada di Yakuza 7 ini. Game ini akan bergenre RPG dan pemain bisa memilih berbagai macam job untuk tokoh utamanya dimulai dari Dancer, sampai seorang Host. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

3. New Sakura Wars Game's Trailers Showcase Designs by Girls & Panzer's Humikane Shimada


     Sakura Wars merupakan sebuah game yang memiliki elemen visual novel dan pertarungan di dalamnya. Game ini akan rilis tahun 2020 untuk wilayah luar Jepang untuk konsol PS4. Selain rilis untuk wilayah barat, Sakura Wars juga akan diangkat menjadi anime tahun 2020. Sakura wars sendiri menceritakan tentang tahun 29 "taisho" fiksi. Bisa dilihat cerita di dalam game ini mirip seperti gabungan cerita onmyouji dengan Gundam karena karakternya menggunakan armor mirip gundam ketika bertarung melawan monster. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

4. 'Her Blue Sky' Anime Film's Trailer Previews Aimyon's Ending Song


     Karya baru dari tim Anohana “Her Blue Sky”(Sora no Aosa o Shiru Hito yo) menampilkan trailer dengan lagu ending. Hal yang saya pahami dari menonton videonya dengan suara terbatas adalah kisah dari anime ini sepertinya tidak akan kalah “baper”nya dari pendahulunya. Kisah dimulai dengan anak SMA bernama Aoi Aoi yang hidup bersama kakaknya Akane Aoi setelah kedua orangtua mereka meninggal 13 tahun yang lalu. Konflik muncul ketika Shinnosuke 13 tahun yang lalu muncul di masa sekarang. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

5. High School Prodigies Have It Easy Even In Another World Anime's 1st Episode Previewed in Video


     Isekai merupakan tema yang sedang banyak diangkat menjadi anime akhir-akhir ini. Sebut saja musim ini ada Arifureta, Maou-sama Retry, dan Isekai Cheat Magician. Namun sayangnya, eksekusi animenya tidak sebagus dengan sumber aslinya sehingga saya tidak menaruh ekspektasi tinggi terhadap anime isekai. High Scholl Prodigies merupakan salah satu dari sekian novel isekai yang mengisahkan tentang 7 anak SMA genius yang terjebak di dunia lain. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

6. New Sakura Wars Game Gets TV Anime in 2020


     Sakura Wars merupakan sebuah game yang dibuat untuk platform PS4 tahun 2020 untuk wilayah barat. Game ini sendiri bercerita tentang tahun 29 fiksional "Taishou". Game ini akan dibuatkan animenya tahun 2020 mendatang. Pemain yang akan berperan di dalam animenya sepertinya tidak akan mengalami perubahan dari gamenya. Kemungkinan staffnya saja yang berubah, atau mungkin malah sama? . Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

7. Love Plus Every Smartphone Game Slated for November



     Love plus merupakan game yang dibuat untuk platform Nintendo DS tahun 2009 yang lalu. Setelah New LovePlus rilis tahun 2012, kali ini akan ada game Love Plus baru untuk smartphone yang akan rilis bulan November mendatang. Masih belum banyak berita mengenai game barunya, namun sepertinya fiturnya tidak akan jauh beda dengan versi pendahulunya atau malah lebih bagus. Game ini terkenal dengan heroine yang cantik-cantik dan menawan. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

Comments

Popular Posts