Final Fantasy VII Remake Game Reveals Abzu Battle Trailer, Box Art


     Final fantasy VII merupakan sebuah game RPG klasik yang dibuat oleh Square co (sekarang Square Enix) pada tahun 1997. Setelah 23 tahun berlalu game ini akan hadir versi remakenya yang akan rilis secara global 3 Maret 2020 mendatang. Alasan pembuatan remake ini pastinya karena antusias dari fans yang sangat mencintai game ini dan ingin menikmati game ini kembali dengan banyak peningkatan. Game versi lawasnya menggunakan sistem turn-based RPG.

     Square Enix kembali mengeluarkan video yang berisi trailer baru pertarungan dengan Abzu. Kalau dari video trailer sebelumnya memang kebanyakan dilihatkan beberapa cutscene dan peningkatan grafis gamenya yang cukup signifikan namun sistem dari gamenya sendiri hanya diperlihatkan sekilas. Untuk video kali ini dengan durasi yang cukup lama (5 menit) ditampilkan sistem pertarungan untuk game remake ini. Videonya dapat dilihat di bawah.


      Saya pribadi belum pernah memainkan game versi lama (mungkin ini waktunya saya memainkan game tersebut), namun di versi remakenya ini akan terjadi perubahan sistem yang cukup besar. Video di atas telah memperlihat bahwa game barunya nanti tidak akan menggunakan turn-based RPG lagi, tapi menggunakan ATB (active time battle). Sistemnya jadi mirip dengan Final Fantasy XII diaman pemain harus menunggu action gauge penuh baru bisa milih serangan yang akan dilakukan karakter.
Pemain yang ingin memainkan sistem yang lama juga bisa memilih "Classic Mode" di setting permainan. 

     Game ini akan rilis untuk PS4 3 maret 2020. Saat ini masih belum ada pengumuman apakah game ini akan rilis untuk konsol lain atau hanya untuk PS4 saja. Kalau akan rilis untuk PC sepertinya spek gamenya paling tidak harus bisa main Resident Evil 2 Remake atau Devil May Cry 5. Kalau main game tersebut masih lemot ya mungkin harus ubah settingnya ke mode low atau kalau perlu beli PC baru sekalian.

Bagaimana menurut kalian? apakah game ini akan seru seperti yang diberitakan ? apakah kalian akan membeli game ini? 

Sekian kabar kali ini. Jangan lupa share artikel ini ya. Terima kasih...

Mata ne...

Sumber:
ANN

Comments

Post a Comment

Popular Posts