HAS MAG (06-09-2019)


Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan menyampaikan kabar terkini untuk hari Jumat bahagia ini (karena besok ada acara Comifuro).

1. Perhelatan Comic Frontier 13 Hadirkan Para Insan Kreatif Muda Indonesia


   Acara Comic Frontier 2019 sudah berakhir, namun pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan siapa saja yang telah mengisi acara tersebut sehingga berjalan lancar dan meriah. Comifuro sendiri diisi oleh berbagai macam booth maupun stand yang disebut dengan circle. Selain Circle juga ada berbagai macam bintang tamu dari berbagai media. Terutama guest start komikus Indonesia. Berita lengkapnya lihat di sini.

2. Hands-On AERIALsq: Rhythm Game Lokal dengan Konten Lagu dari Circle Komposer Lokal


     Comifuro merupakan event Jepang yang menampilkan berbagai macam circle menjual karya mereka kepada pengunjung yang hadir. Namun ada satu hal yang membuat saya tertarik dari salah satu boothnya yaitu game rhythm lokal AERIALsq. Saya datang ke acara comifuro untuk mencoba game ini, namun apadaya karena jumlah booth terlalu banyak dan kami tidak mendapatkan pena letak booth, saya tidak menemukan booth untuk coba main game ini. Berita lengkapnya lihat di sini.

3. Proyek Anime Assassins Pride Tampilkan PV Kedua, Visual Utama, dan Jadwal Tayang


     Anime Assassin Pride akan tayang bulan Oktober tahun ini. Menjelang 1 bulan sebelum tayang, situs resmi animenya mengeluarkan PV kedua, visual baru, dan juga jadwal tayang. PVnya lebih keren daripada PV sebelumnya, beberapa cerita tambahan kembali di munculkan. Key visual barunya juga keren, dengan latar berapi-api seperti sedang dalam peperangan. Saya menikmati manganya, semoga animenya bisa saya nikmati juga. Berita lengkapnya lihat di sini.

4. 5 Seiyuu Tambahan untuk Proyek Anime Choyoyu Diumumkan


     “Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!” atau yang disingkat Choyoyu merupakan sebuah anime yang akan tayang bulan Oktober tahun ini. Situs twitter resmi anime ini mengumumkan 5 seiyuu tambahan yang akan memerankan side karakter. Cerita dimulai ketika 7 anak SMA genius teradampar ke dunia lain dan berusaha mencari jalan pulang dan bertahan hidup di sana. Berita lengkapnya lihat di sini.

5. Kyoto Animation Resmi Menunda Pemutaran Gekijouban Violet Evergarden


     Insiden kebakaran Kyoto Animation masih memberikan luka yang mendalam hingga saat ini. Terbukti pemutaran film Gekijouban Violet Evergarden mengalami penundaan karena kejadian ini. Hal ini wajar karena mungkin data animenya beserta staffnya dilahap si jago merah dan saat in Kyoani masih berusaha untuk bangkit dan menelurkan karya-karya mantap berikutnya. Berita lengkapnya lihat di sini.

6. Proyek Anime Hachinantte Sore wa Nai Deshou! Resmi Gandeng Junya Enoki dan Asuka Nishi



     Anime isekai kembali hadir di layar kaca bulan Oktober tahun ini. Dilihat dari PV yang sudah beredar sepertinya kisah animenya akan sampai sang MC bertemu dengan tunangan resminya dan menyelesaikan dungeon yang hampir membunuh party mereka. Saya kadang bingung ngeliat isekai, karakter OP, tapi lawan musuh masih kewalahan. Lebih baik ngak OP sekalian dari awal. Namun terlepas dari itu cerita ini memang slice of life but isekai version.

     PVnya juga memperlihatkan pertarungan MC melawan monster Naga. Kalau sesuai dengan animenya harusnya ia melawan naga ketika sedang menaiki pesawat untuk ke ibukota. Tapi dilihat dari penggunaan CGI untuk pembuatan naganya, saya khawatir kejadian Arifureta akan kembali terulang di anime ini. Semoga seiyuu-seiyuunya dapat memberikan nilai plus untuk anime ini sehingga menutupi kekurangan yang ada. Berita lengkapnya lihat di sini.

7. New Seven Deadly Sins TV Anime Premieres on October 9


     Setelah musim keduanya selesai tayang pada tahun 2018 yang lalu. Kabar dari musim selanjutnya Nanatsu no Taizai telah keluar. Dilansir dari situs resmi animenya, anime musim ke 3 dari Nanatsu no Taizai akan rilis dengan judul Nanatsu no Taizai: Kamigami no Gekirin. Dilihat dari visualnya akan lebih banyak kaum iblis yang muncul dan sepertinya akan lumayan jauh ceritanya karena saya melihat ada guru meliodas di key visualnya. Berita lengkapnya lihat di sini.

8. Fairy Tail Anime Gets RPG in 2020


     Fairy Tail mendapatkan musim ke 3 dan yang terakhir untuk versi animenya. Saya sudah kelewatan satu musim (musim keduanya belum nonton). Kalau ada kesempatan nanti mau nonton juga karena sudah pernah membaca manganya sampai tamat. Selain anime, Fairy Tail juga akan mendapatkan Game baru pada tahun 2020 nanti. Gamenya sendiri akan memiliki genre RPG dan sepertinya akan mirip sepertinya seperti game Black Clover yang sudah pernah rilis sebelumnya. Berita lengkapnya lihat di sini.

9. Fairy Tail: Final Season Anime Reveals Visuals, New Acnologia Backstory


     Saat ini anime Fairy Tail masih berjalan untuk musim terakhirnya. Berita mengejutkan telah diumumkan yaitu akan terdapat cerita non-canon baru yang akan menceritakan background Acnologia secara lebih lengkap. Karena di manganya sendiri backstory dari Acnologia ini tidak di perlihatkan secara detail. Hal ini membuat saya mau ngak mau harus menonton animenya seperti Hunter x Hunter kemarin yang membawa cerita anime sampai chimera ant, bahkan sampai adiknya Kilua nongol. Berita lengkapnya lihat di sini.

10. Trials of Mana Game's Video Reveals April 24 Release Date


       Trials of Mana merupakan sebuah game remake yang akan dibuat untuk konsole PS4, Swict, dan PC. Game aslinya sendiri memiliki judul Seiken Densetsu 3  yang rilis tahun 1995. Versi remake ini saya liat ada banyak perubahan terutama di bagian grafis. Pastinya untuk gamers zaman sekarang yang sudah terbiasa dengan grafis memukai, edisi remake ini pastinya memiliki nilai plus tersendiri untuk para fans. Selain itu juga bisa membuat pemain lama kembali bernonstalgia dengan bermain game ini. Berita lengkapnya lihat di sini.

Comments

Popular Posts