Arifureta Episode 5 Review


     Hajime dan Yue berhasil mengalahkan bos Orcus Labyrinth dan saat ini istirahat di kediaman Orcus. Di tempat tersebut mereka menemukan semua harta karun dan warisan dari Orcus untuk siapa saja yang berhasil menyelesaikan Labyrinth miliknya. Di sela-sela Hajime sedang beristirahat, party milik Kouki masih berusaha untuk menaikkan level Mereka di Orcus Labyrinth. Mereka baru saja berhasil mengalahkan Behemoth yang dulu membuat Hajime terpisah dengan Kaori.

     Episode kali ini bisa dibilangg hanya episode selingan karena tidak ada perkembangan cerita yang berarti terjadi di sini. Mungkin perkembangan yang terjadi hanya Hajime mengetahui kebenaran dari para dewa-dewi di dunia tersebut namun dia tidak peduli dan hanya memiliki satu tujuan, kembali ke Jepang tempat dirinya berasal. Episode ini juga memperlihatkan bahwa Hajime mendapatkan Ancient Magic Creation dan dapat membuat barang apa saja selama terdapat material.


     Monster yang muncul di episode kali ini seperti biasa kurang bagus yaitu ketika bagian Kouki dkk melawan Behemoth. Peningkatan signifikan tidak terjadi di sini, karena saya juga kurang suka kalau monster digambar dengan 3D. Untuk bagian senjata sepertinya tidak ada masalah menggunakan 3D karena tidak terlalu diperhatikan dalam pertarungan. Hal yang diperhatikan dalam pertempuran pastinya monster dan karakter yang melawannya. Saya sudah menyerah untuk mengharapkan ada perkembangan di titik ini.

     Sumber novelnya sendiri sebenarnya memiliki cerita yang bagus, banyak pembaca novel aslinya setuju dengan hal tersebut. Namun sayangnya musim ini memang ada beberapa anime isekai “sampah” seperti Maou-sama Retry dan Isekai Cheat Magician yang juga tayang di musim yang sama. Sebenarnya semua anime tersebut memiliki cerita yang cukup menarik (kecuali cheat magician), namun eksekusi di animenya bisa dibilang kurang memuaskan sehingga diberikan rating yang rendah di beberapa situs.


     Saya tidak berharap anime ini akan membaik di episode berikutnya, harapan saya semoga saja animenya tidak menurun kualitasnya dan masih enak untuk ditonton. Bagaimana menurut kalian? Apakah episode ini lebih baik dari episode sebelumnya? Jangan lupa untuk share artikel ini. Arigatou…

Mata ne…

Comments

Popular Posts