HAS MAG 16-09-2019

 


Welcome to HAS MAG. Kali ini ada beberapa berita baru. Mulai dari Anime Azur Lane sampai promo game Fighting Granblue Fantasy. Check it out!

1. Awal Oktober 2019, Anime Azur Lane Akhirnya Tayang!


     Anime dari game Kapal-kapalan ini telah muncul sejak lama. Penantian para admiral tinggal menghitung hari saja. Trailer terbarunya memperlihat beberapa kapal baru yang akan muncul di animenya. Karena seperi anime Kancolle, anime ini cukup memiliki banyak karakter dan secara durasi sepertinya tidak bisa semua kapalnya muncul. Tokoh utama serinya kemungkinan Enterprise dan Belfrast yang menjadi tokoh di key visualnya. Selain mereka berdua masih banyak kapal lain yang akan muncul di animenya Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

2. Granblue Fantasy the Animation Season 2 Siap Tayang Oktober 2019, Mari Intip Video Promosi Terbarunya


     Granblue Fantasy merupakan sebuah smartphone game yang telah diangkat menjadi anime tahun 2017 yang lalu. Gamenya sendiri bergenre RPG dan pemain akan di bawa berpetualang ke berbagai tempat untuk mencari ayah Gran yang hilang. Setelah 2 tahun animenya tayang, musim ke 2 dari animenya diumumkan akan tayang bulan Oktober mendatang. Animenya sendiri sejauh ini masih sesuai dengan cerita di dalam gamenya, walaupun ada beberapa perubahan. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

3. Inilah Galeri Cosplay Comic Frontier 13!


     Acara Comic Frontier 13 telah berjalan meriah tanggal 7-8 September yang lalu. Namun keseruan acara ini masih bisa kita nikmati lewat berbagai media, salah satunya media cosplay yang ada di acara Comifuro. Bisa dilihat bahwa pengunjung dapat secara bebas cosplay sebagai karakter kesukaan mereka. Karakter bisa bersumber dari manga, komik, game, bahkan bisa original karakter yang unik dan lucu. Ada karakter dari Azur Lane, Konosuba, bahkan ada juga dari Tense Slime Shittara Datta-ken. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

4. Manga Fashion Runway de Waratte Dapatkan Adaptasi Anime


     Bosan dengan anime yang ceritanya romantis dan aksi? Kalau iya, anime berikut ini bisa masuk ke dalam watchlist kalian. Melalui sampul Shuukan Shounen Magazine, diungkapkan bahwa manga fashion, Runway de Waratte akan diangkat menjadi anime. Animenya akan tayang bulan Oktober mendatang. Manga ini sendiri berkisah mengenai 2 orang, Chiyuki yang ingin menjadi model namun pendek dan Ikuto yang ingin menjadi fashion designer namun berasal dari keluarga kurang mampu. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

5. Tales of Crestoria Smartphone Game's New Video Highlights Battle Mechanics


     Selain game Tales of Arise yang akan rilis dalam waktu dekat, pihak Bandai Namco Entertainment kembali menayangkan video sistem pertarungan game lainnya yaitu Tales of Crestoria. Tanggal rilis game ini belum diumumkan namun saat ini sudah bisa pre-register untuk wilayah Jepang. Berbeda dengan pendahulunya, game ini sepertinya akan turn-based RPG dan tidak menjadi action RPG lagi. Sama seperti Tales of Rays, karakter dari seri tales yang lain juga akan muncul di game ini untuk menemai sang protagonist. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

6. Tales of Arise RPG Teased in New Trailer


     Tales of Arise merupakan game action RPG yang akan rilis untuk PS4, xbox One, dan PC. Game ini akan rilis tahun 2020 di barat. Game ini memiliki grafis yang meningkat dibandingkan dengan pendahulnya, Tales of Berseria. Game ini mengisahkan mengenai dua dunia yang berbeda. Dahna dan Rana. Kedua planet ini memiliki hubungan yang kurang baik. Cerita dimulai ketika dua orang dari dua planet yang berbeda bertemu dan masing-masing ingin mengubah takdir mereka, dan juga nasib rakyat mereka. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

7. Atelier Dusk Trilogy Games Get 'Deluxe Pack' Releases for PS4, Switch, PC


     Atelier Dusk Trilogy merupakan sebuah trilogi game Atelier yang memiliki 3 buah game di dalamnya. Masing-masing memiliki tokoh utama yang berbeda namun memiliki dunia yang sama dan cerita yang saling berhubungan. Setelah kisah Arland kemarin diangkat ke PC, Dusk Trilogy juga akan mendapatkan Deluxe Pack untuk PS4, Nintendo Switch, dan PC. Atelier Escha & Logy pernah diangkat menjadi anime tahun 2014 yang lalu. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

8. Sword Art Online: Alicization Rising Steel Smartphone Game Unveils Opening Video


     Bandai Namco enternainment kembali mengumumkan opening video dari game smartphone Sword Art Online: Alicization Rising Steel. Game ini akan memiliki cerita yang mirip dengan animenya namun ada karakter original game di dalamnya sehingga gamenya memiliki sedikit perbedaan cerita dengan anime maupun novelnya. Dari video sebelumnya game ini sepertinya akan turn based RPG atau action RPG. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

9. Sword Art Online: Alicization Lycoris Game's TGS Trailer Reveals More Characters, Where Story Branches From Anime


     Sword Art Online Aliciztion Lycoris merupakan game SAO yang akan mengambil cerita mirip dengan animenya SAO Alicization untuk paruh pertamanya, namun akan memiliki cerita yang berbeda di paruh akhir yaitu ketika memasuki arc War of Underworld. Belum ada spesifik gameplay seperti apa yang akan hadir di dalam game ini namun sepertinya gamenya adalah action RPG seperti pendahulunya. Masih belum ada konfirmasi apakah ada sistem kencan seperti game sebelumnya. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

10. Granblue Fantasy: Versus Game Reveals Metera in Video


     Granblue Fantasy akan memiliki Fighting gamenya sendiri 6 Februari mendatang di Jepang. Game dengan Judul “Granblue Fantasy: Versus” ini akan rilis untuk konsol PS4. Berbeda dengan versi androidnya yang merupakan turn based RPG, game ini merupakan fighting game di mana para karakter akan bertarung satu sama lain dan hanya satu dari mereka yang akan menang atau berakhir seri. Selain di buat game, Granblue juga pernah dibuat ke media lainnya seperti anime dan manga. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

Sekian artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa share artikel ini ya. Terima kasih...

Mata ne...

Comments

Popular Posts