HAS MAG Hari ini (02-09-2019) Part 2


     Welcome to HAS MAG. Tempat kabar Manga, Anime, dan Game terbaru. Kali ini melanjutkan part sebelumnya karena berita yang terlalu banyak. Part 1 bisa lihat di sini. Langsung saja, ada beberapa kabar baru, yaitu :

1. Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout Game streaming PV dan Sistem Game


     Bulan Maret tahun Ini KOEI Tecmo Baru saja rilis Atelier Lulua. Hanya selang beberapa bulan saja, KOEI Tecmo kembali mengeluarkan game baru dengan judul “Atelier Ryza: Ever darkness & the Secret Hideout”. Game ini sendiri memiliki storyline baru yang tidak memiliki hubungan dengan storyline game sebelumnya. Ada banyak perubahan di dalam game ini yang pastinya membuat saya ingin segera memainkan game ini. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

2. AI: The Somnium Files Game’s Trailer Menayangkan Mode Investigasi


     AI: The Somnium File merupakan sebuah game yang memilki genre Visual Novel. Game ini memiliki beberapa fitur menarik. Pemain akan memerankan karakter bernama Kamame Date, seorang detektif. Pemain akan memecahkan sebuah kasus pembunuhan berantai yang setiap korbanya kehilangan salah satu mata mereka. Date sendiri memiliki beberapa kemampuan khusus yaitu melihat ke dalam memori orang lain. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

3. Ys IX: Monstrom Nox Game menayangkan Video Demo di Tokyo Game Show


     Game seri Ys akan kembali hadir tahun ini dengan judul “Ys IX: Monstrom Nox”. Seri Ys sendiri bisa dibilang seri yang sudah bertahan lama seperti seri Final Fantasy dan Tales Of. Ys memiliki tokoh ikonik yang bernama Adol yang merupakan tokoh utama hampir semua seri Ys (atau semuanya tokoh utamanya memang dia?). Secara gameplay Ys lebih mirip dengan game Tales Of karena memiliki genre Action RPG. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

4. Radiant 2nd Season Anime Menayangkan PV baru


     Radiant menutup musim pertama dengan 21 episode yang tayang bulan Februari kemarin. Kabar terbaru mengenai musim ke dua dari anime ini telah keluar. Seri ini akan melanjutkan kisahnya bulan Oktober tahun ini. Radiant sendiri menceritakan tentang seorang penyihir bernama Seth yang merupakan seorang “infected”, sebutan untuk orang yang selamat setelah bertemu dengan Nemesis. Nemesis adalah monster yang jatuh dari langit dan membuat semua yang mereka sentukh terkontaminasi. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

5. Utawarerumono Zan Action Game menampilkan 4 karakter Trailer


     Game Utawarerumono Zan Action kembali menampilkan trailer. Trailer ini berisi 4 karakter baru yang dapat kalian mainkan di dalam game ini. Utawarerumono sendiri merupakan sebuah visual Novel yang telah diangkat menjadi Anime dan beberapa media lain. Game action ini akan rilis di Amerika tanggal September 10, 2019. Game asli Utawarerumono menceritakan sebuah dunia yang memiliki manusia dengan telinga dan ekor hewan yang saling bertarung untuk kekuasaan. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

6. Persona 5 Royal Game’s 3rd Promo Video, Hero Character Video Streamed


     Persona 5 Royal telah menampilkan video promo dengan berbagai macam karakter sebelumnya. Kali ini, Atlus kembali menampilkan video promo ke 3 dengan Hero (tokoh utama) sebagai fokus utama. Bisa dilihat sepertinya karakter baru game ini akan menambahkan cerita yang seru ke dalam gamenya. Selain itu juga sepertinya Akechi dapat memiliki nasib yang berbeda di game sebelumnya. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

7. Type-Moon Establishes New Game Studio Under Director Kazuya Nino


     Type-Moon merupakan sebuah Doujin grup yang independent dan didirikan oleh dua orang yaitu Kinoko Nasu sebagai penulis dan Takashi Takeuchi sebagai ilustrator. Mereka berdua membuat visual novel Tsukihime dan juga Fate Stay Night, yang booming di pasaran. Type-Moon saat ini akan membuat studio game baru di bawah kepemimpinan Kazuya Nino. Belum ada kabar game seperti apa yang akan mereka buat Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

8. One Piece Stampede Opens in Indonesia on September 18


     Hebatnya berita ini lebih bisa terbit di ANN juga, tidak hanya di media anime Indonesia. Bioskop CGV mengumumkan bahwa Odex akan screening film One Piece Stampede tanggal 18 September di Indonesia. Setelah saya cari lagi special Screeningnya hari Sabtu tanggal 14 september 2019. Semoga special screening ngak mahal harga tiketnya. Film Stampede sendiri merupakan flim anniversary 20 tahun One piece. Stampede bercerita mengenai festival untuk para bajak laut. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

9. Capcom Teases ‘Project Resistance’ PS4/Xbox One/PC Project for Resident Evil Series


     Capcom kali ini sedikit nakal ketika mengeluarkan teaser project barunya yang bernama “Project Resistance”. Belum banyak kabar yang muncul mengenai project mereka ini dan hanya ada informasi bahwa akan ditayangkan teaser trailernya tanggal 9 September nanti. Mereka mengeluarkan teaser untuk teasernya yang akan tayang nanti. Melihat dari sedikit gambar yang beredar, sepertinya project baru ini akan memiliki sistem seperti RE Outbreak. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

10. If My Heart Had Wings Visual Novel Gets Switch Release on September 5


     Kabar terbaru muncul dari seri karya MoeNovel yaitu If My Heart Had Wings (saya singkat If Wings). IF Wings sendiri merupakan visual novel yang rilis tahun 2012 di Jepang dan sudah dibuat ke dalam bahasa inggris tahun 2013 untuk IoS dan Android. If Wings kembali mendapatkan adaptasi baru kali ini akan rilis untuk platform Nintendo Switch. Saat ini game barunya belum ada penambahan cerita atau gambar hanya ada tambahan opsi bahasa Inggris, Jepang, dan Cina. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.


Comments

Popular Posts