HAS MAG (12-09-2019)


Welcome to Has MAG. Kabar terkini dunia MAG. Kali ini ada beberapa kabar baru yang muncul. Dimulai dengan PV untuk anime Blade of The Immortal sampai Manga Mini-series Hiro Mashima.

1. PV Kedua Anime Blade of The Immortal Perdengarkan Lagu Pembuka dari Kiyoharu


     Blade of The Immortal merupakan manga karya Hiroaki Samura yang dibuat pada tahun 1992. Manga ini telah selesai ceritanya tahun 2012 yang lalu dan terdiri dari 30 Volume. Manga ini pernah diangkat menjadi anime pada tahun 2008 oleh studio Bee Train. Anime barunya ini akan mengangkat kisah lengkap dari cerita aslinya . Dua episode pertama akan tayang tanggal 10 Oktober secara global . Berita lengkapnya lihat di sini.

2. Shenmue III Game's Trailer Highlights Environments


     Shenmue III merupakan sebuah game yang akan di rilis 19 November untuk konsol Playstation 4 dan PC. Shenmue bercerita mengenai kehidupan seorang warga Jepang yang tinggal di daerah terpencil penuh gangster dan ilmu bela diri. Game versi ke 3 ini sempat mengalami pengunduran dari tahun 2017 hingga ke tahun ini, semoga tidak diundur lagi. Shenmue 1 & 2 Game Collection  telah rilis tahun 2018 yang lalu. Dari video yang terlihat bisa dibilang grafisnya sebanding dengan Skyrim the Elder Scroll, namun lebih nuansa ke pedalaman Cina. Berita lengkapnya lihat di sini.

3. Harvest Moon: Mad Dash Game Reveals Gameplay Video


     Capek dengan game Harvest Moon yang gitu-gitu aja. Tanam tumbuhan terus nunggu beberapa hari baru bisa di panen?. Jangan khawatir, akan di rilis versi puzzle dari Harvest Moon dengan judul Harvest Moon: Mad Dash”. Game ini akan di rilis untuk konsol Playstation 4 dan Switch tanggal Oktober 2019 kalau tidak ada perubahan. Berbeda dengan game simulasi, game ini berupa puzzle game di mana pemain mencocokan tanaman seperti tetris untuk membentuk suatu pola. Berita lengkapnya lihat di sini.

4. One-Punch Man OVA Episode's 1st 80 Seconds Previewed in Clip


     OVA yang awalnya sempat diundur penayangannya ini akan tayang tanggal Oktober 25. Cerita untuk OVA ini merupakan original dan belum pernah ada di komik maupun animenya. OVA ini akan rilis dengan judul "Saitama and Those With Reasonable Abilities" yang memiliki durasi sekiter 10 menit. OVA ini akan sepaket dengan Blu Ray volume pertama. One Punch Man sendiri telah tayang musim keduanya yang berakhir bulan Juni lalu. Berita lengkapnya lihat di sini.

5. The Legend of Zelda: Link's Awakening Game Previews Gameplay in Trailer


     Game Remake dari Zelda dengan judul  The Legend of Zelda: Link's Awakening akan rilis tanggal 20 September untuk Nintendo Switch. Game ini bertipe RPG dan pemain harus menyelesaikan dungeon dan bertarung melawan monster. Walaupun remake, sepertinya sistem pertarungan masih turn base dengan grafis masih di bawah 3 dimensi. Saya memang belum pernah mengikuti seri ini dan masih belum tahu apa menariknya dari game ini. Berita lengkapnya lihat di sini.

6. Square Enix Reveals Romancing SaGa 3, SaGa SCARLET GRACE: AMBITIONS Games' Release Dates


     Setelah Zelda, kali in Square Enix akan rilis game jadul Romance SaGa 3. Game ini sendiri akan rilis untuk barat pertama kali sehingga akan dibuat dalam bahasa inggris. Romance SaGa 3 akan rilis 11 November dan untuk SaGa SCARLET: AMBITIONS rilis 3 Desember. Game ini akan rilis untuk platform PS4, PC, dan konsol lainnya. Sistem yang digunakan masih rpg lama namun terdapat penambahan di desain karakternya. Saya sudah kurang tertarik untuk bermain tipe ini, bagaimana dengan kalian? .Berita lengkapnya lihat di sini.

7. Nioh 2 PS4 Game's Trailer Reveals Early 2020 Release Date


     Nioh telah dirilis Februari 2017 untuk konsol PS4 dan November 2017 untuk konsol lainnya. Kali ini telah keluar sequel dari game tersebut dengan judul “Nioh 2” yang akan rilis di awal tahun 2020. Game ini sendiri akan rilis untuk Playstation 4 dan masih memiliki gameplay sama dengan pendahulunya. Pastinya ada penambahan dari segi grafis dilihat dari trailer gamenya. Saya belum memainkan game sebelumnya jadi penasaran sebagus apa gamenya. Berita lengkapnya lihat di sini.

8. 'Project Resistance' PS4/Xbox One/PC Game Unveils Gameplay Video


     Capcom mengumumkan gameplay dari project terbarunya “Project Resistance”. Setelah di tebak-tebak oleh penggemar akhirnya keluar juga akan seperti apa game terbaru dengan RE engine ini nantinya. Sayangnya banyak fans yang kecewa karena sistemnya berbeda sekali dengan RE outbreak dan lebih mirip ke arah game Counter Strike. Terdapat dua kubu, mastermind dan resistence di mana keduanya memiliki cara main yang berbeda. Berita lengkapnya lihat di sini.

9. Final Fantasy VII Remake Game's Trailer Unveils Turks, Don Corneo


     Final Fantasy VII Remake di jadwalkan akan rilis 3 Maret 2020. Saya sempat ketuker game ini dengan yang versi remastered (namanya mirip). Dilihat dari video trailernya, sepertinya gamenya akan memakai gameplay mirip Final Fantasy XIII. Gamenya masih RPG namun akan bersifat lebih dinamis pertarunganya seperti FF XIII. Tapi masih belum diperlihatkan secara penuh seperti apa pertarunganya nanti. Dari sisi grafis pastinya memiliki peningkatan pesat dibandingkan pendahulunya. Berita lengkapnya lihat di sini.

10. One Piece: Pirate Warriors 4 Game's Trailer Previews Wano Country


     One piece Pirate Warriors 4 akan rilis untuk konsol PS4, Nintendo Switch, Xbox One, dan PC tahun 2020. Game terbaru dari seri pirate warriors ini sepertinya akan mencakup cerita sampai negara Wano, dan akan ada cerita original untuk game ini. Berita ini mengkonfirmasi bahwa cerita Whole Cake Island akan terkofer secara penuh dan ini merupakan berita yang bagus. Namun masih belum dijelaskan apakah battle dimulai dari Mermaid Island atau dari awal Luffy mulai berlayar. Berita lengkapnya lihat di sini.

11. Hiro Mashima Launches Heros Manga Mini-Series in October (Update)


     Hal-hal seperti ini yang akan terjadi jika kalian memiliki banyak seri yang telah terbit seperti Clamp dan To aru series. Hiro Mashima mengeluarkan mini-series yang isinya crossover dari semua manga yang pernah ia buat yaitu Rave, Fairy Tail, dan Eden’s Zero. Mengingat fans dari ketiga ini cukup banyak kita dibuat penasaran cerita seperti apa yang akan dibuat. Cerita humor, action, atau malah romance crossover antar karakternya?. Berita lengkapnya lihat di sini

Comments

Popular Posts