HAS MAG (10-09-2019) and (11-09-2019)



Welcome to HAS MAG. Kabar dunia MAG terbaru ada di sini. Ada beberapa berita baru kali ini seperti Shuffle Episode 2, HeroAca Season 4, dan Persona 5 Royale Opening Movie.

1. Segera Dirilis, Inilah Para Heroine Shuffle Episode 2!


     Shuffle merupakan sebuah visual novel yang rilis tahun 2004 . Setelah puluhan tahun berlalu, muncul pengumuman bahwa akan ada cerita baru untuk seri ini. Shuffle bercerita mengenai sebuah dunia dimana makhluk mistis hidup bersama dengan manusia, munculah kisah romantis antar ras di sini. VN ini telah diangkat menjadi anime pada tahun 2005 oleh Asread. Saya belum pernah memainkan game ini jadi tidak bisa berkomentar banyak dari segi ceritanya. Tanggal rilis VN belum diumumkan, hanya desain karakter wanitanya saja yang beredar. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

2. TVC POCARI SWEAT – Bintang SMA Viral, Kini Diparodikan dengan Lagu Grand Escape dari Weathering With You


    Pocari Sweat merupakan sport drink buatan Jepang. Produknya sendiri sudah lama beredar di pasar Indonesia. Saya jarang nonton TV jadi baru tahu ada iklan animasi untuk produk ini. Muncul berita heboh ketika iklan animasi Pocari diganti soundtracknya dengan lagu “Grand Escape” yang digunakan dalam soundtrack Weathering With You. Ketika saya mendengarnya ternyata malah cocok juga pakai soundtrack tersebut.Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

3. Adaptasi Manga ‘Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja nai’ Resmi Berakhir


     Ore ga Suki nano wa Imouto Dakedo Imouto ja Nai (OreSuki) merupakan light novel yang dikarang oleh Seiji Ebisu yang telah diterbitkan di bawah penerbit Kadokawa sejak tahun 2016. Novel ini diangkat menjadi manga oleh Koh Narita sejak tahun 2017 dan akan selesai di volume 4, yang akan terbit bulan Desember mendatang. OreSuki bercerita mengenai seorang adik yang menulis novel saat 3 SMP dan meminta kakaknya untuk menerbitkan novel tersebut atas namanya. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

4. Magia Record Ungkap PV Perdana dan Bulan Tayang Animenya


     Magia Record merupakan kisah yang terjadi di dunia Madoka Magica namun di kota yang berbeda. Anime ini awalnya akan tayang tahun ini, namun mengalami pengunduran dan akan tayang Januari 2020. Magia mencertiakan tentang Iroha Tamaki yang pergi ke kota Kamihama untuk mencari adiknya yang hilang bernama Ui. Iroha meminta bantuan Mahou Shoujo lainnya untuk mencari UI, karena Kamihama kedatangan banyak Mahou shoujo lain. Tidak lama setelah itu, muncul Homura Akemi yang berpendapat bahwa misteri di kota tersebut dapat menyelamatkan Madoka. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

5. Staf Anime Ikusa x Koi Ungkap Jadwal Tayang dalam Sebuah Video Promosi


     Ikusa x Koi merupakan sebuah manga yang dibuat oleh Ryousuke Asakusa. Manga ini menceritakan mengenai seorang pelajar pria bernama Akutsu Takuma, yang sering dipanggil “Akuma” karena memiliki wajah menyeramkan dan orang selalu salah paham mengenai dirinya. Semua itu berubah ketika dirinya ditunjuk oleh dewa Odin untuk mengasuh sembilan gadis Saotome yang merupakan Valkyrie. Mirip seperti di seri jadul  yaitu kemampuan mereka semakin bertambah dengan kekuatan cinta (seri Sailor Moon bukan?). Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

6. M&C! Licenses We Never Learn, Please Take My Brother Away! Manga


     Penerbit M&C kembali melakukan beberapa lisensi manga baru. Salah satunya adalah We Never Learn (Boku-tachi wa Benkyou ga Dekinai ). We Never Learn sendiri merupakan manga terbitan Shueisha Weekly Shonen Jump yang dibuat oleh Taishi Tsutsui. Manga ini  terbit tahun 2017 dan saat ini telah terbit hingga jilid 13 pada tanggal 3 September. Bokuben mengisahkan tentang Yuiga yang diberikan tugas oleh kepala sekolahnya untuk mengajari murid-murid bermasalah yaitu Ogata, Furuhashi, dan Uruka. Masih belum ada tanggal terbit di Indonesia untuk manga ini. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

7. My Hero Academia Anime's Season 4 Unveils New Visual


   Musim ke 3 dari Hero Academia telah selesai pada Bulan Agustus kemarin. Namun kisah para pahlawan U.A. HIgh School ini akan berlanjut di musim ke 4 yang akan tayang bulan Oktober nanti. Anime ini akan mengangkat arc Hero Intern yang ada di volume 14 manganya. Saya sangat bersemangat karena di sini akan di perkenalkan villain baru yang akan menjadi musuh Deku dkk. Selain serial TV juga telah rilis beberapa film dan OVA untuk seri Hero Academia. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

8. 'Project Resistance' PS4/Xbox One/PC Project's Teaser Video Streamed


    Project Resistance merupakan game baru yang akan dibuat Capcom setelah seri Resident Evil 2 Remake (RE 2). Melihat teasernya sepertinya kita akan teringat permainan sistem seperti RE Outbreak. Namun di Teasernya ini hanya berupa cutsene pertarungan di mana game playnya sendiri belum di perlihatkan di sini. Video Gameplay akan ditayangkan besok kamis dan bisa dilihat di HAS MAG tanggal 12 September. Masih belum banyak informasi mengenai game ini dan bisa dilihat bahwa Capcom kembali menggunakan RE engine untuk pembuatannya. Musuh yang muncul sepertinya juga masih setipe dengan RE 2 remake. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

9. Persona 5 Royal Game's Opening Movie Streamed


    Promo game ini sendiri sudah gencar semenjak beberapa bulan yang lalu. Kali ini promonya bukan dengan karakter namun telah ditayangkan Opening Movie dari gamenya. Saya dengar lagu opening ini sepertinya lebih bagus daripada game versi sebelumnya. Pastinya cuplikannya berbeda dan karakter baru muncul juga di opening. Game ini akan rilis untuk platform PlayStation 4 bulan Oktober 2019 untuk Jepang dan untuk region lain tahun 2020. Dilihat dari game sebelumnya sepertinya sekitar bulan Februari atau Maret. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

Comments

Post a Comment

Popular Posts