The Alchemist Code Anime Film mengeluarkan gambar visual terbaru!!!


     Situs resmi dari game smartphone The Alchemist Code, mengeluarkan visual baru untuk filmnya beberapa waktu yang lalu. Film akan tayang tanggal 14 Juni di Jepang (apakah di Indonesia akan tayang?).

     Berita ini menampilkan beberapa staff-staff inti yang akan mengerjakana proyek film ini. pastinya mereka sudah berpengalaman dan pernah bekerja untuk membuat anime sebelumnya. Masih belum ada penjelasan mengenai tema cerita apa yang akan dibawakan, apakah akan sesuai dengan gamenya atau akan membuat cerita sendiri.

     Karena sudah pernah main gamenya saya sempat kaget karena game ini akan diangkat menjadi film. Alchemist code merupakan game android yang telah cukup lama rilis di playstore dan sampai saat ini masih update dan sedang diadakan event kolaborasi dengan Attack on Titan. Game ini bertema chess RPG sehingga player akan disuguhkan dengan gameplay mirip dengan permainan catur dimana pemain menggerakkan karakter sesuai dengan langkah yang sudah ditentukan (mirip game Disgaea dan Fire Emblem). Job yang memiliki heavy armor memiliki langkah yang sedikit dibandingkan dengan job lain seperti thief dan kawan-kawan.

     Di dalam game ini memiliki banyak karakter yang memang secara normal tidak bisa semua kita dapatkan karena ada sistem gacha seperti game-game sejenis lainnya. Namun, karakter utama yang kita dapat sudah cukup kuat jika formasi party kita bagus dan element tiap karakter juga berpengaruh. Saya pernah main selama 1 bulan dan berhenti karena memang saya kurang suka game bertipe ini karena terlalu banyak mikir untuk setiap langkah dan grinding yang cukup membosankan (walaupun sudah ada fitur auto tapi tetap saja masih bosan).

     Kelebihan dari game ini yang saya kagumi adalah ceritanya, terlepas dari salah satu karakter yang cukup bodoh dan lebih percaya perkataan orang dibandingkan dengan ayah angkatnya sendiri (you know who i meant). Namun melihat visual dari filmnya sepertinya karakter yang saya maksud tidak mendapat jatah karakter utama dan yang mendapatkanya adalah karakter lain yang menurut saya lebih protagonist dibandingkan cerita pertama (ya, game ini memilki lebih dari satu sudut pandang dan beberapa cerita dari tokoh utama yang berbeda).

     Semoga cerita dari filmnya nanti bisa lebih bagus paling tidak  sama bagusnya dengan cerita di game, karena menurut saya cukup sulit untuk menambahkan adegan di filmnya jika murni hanya berdasarkan bahan cerita di dalam game. Namun dengan penambahan yang baik seharusnya filmnya nanti memiliki potensial menjadi film yang bagus untuk sebuah film anime. Lebih lengkapnya bisa liat di sumber.

Jangan lupa klik adsense di blog ini dan share artikel ini.... Mata nee....

Sumber:

Comments

Popular Posts