Sebelum acara Ennichisai dimulai, tim Ennichisai melakukanbersih - bersih tempat acara!!!


     Beberapa hari lagi akan diadakan acara Ennichisai yang diadakan di plaza blok M, tepatnya tanggal 22-23 Juni nanti. Sebelum acara dimulai terjadi hal yang luar biasa yaitu tim panitia Ennichisai melakukan acara bersih-bersih plaza blok M. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar nanti ketika hari acara datang, tempat dalam keadaan bersih dan rapih kemudian siap untuk digunakan.

     Memang tidak banyak isi artikel ini, tapi mumpung membahas tentang kebersihan saya ingin memberikan beberapa nasihat. Ada pepatah mengatakan "kebersihan adalah sebagian dari iman" terlepas dari agama apapun, pastinya semuanya mengajarkan untuk mengajarkan kebersihan. Bahkan budaya-budaya luhur pun sudah ada kalimat "buanglah sampah pada tempatnya". Masalah sampah yang berada di tempat yang tidak seharusnya dapat mengakibatkan masalah yang serius.

     Masalah yang besar yang sering muncul pastinya banjir. Banjir tidak selalu 100 persen kejadian alam. Karena penyumbatan saluran air dan kurangnya tanah resapan sehingga ketika hujan turun melebihi kapasitas, maka air tersebur akan keluar ke jalanan sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Ketika tidak ada sampah di saluran air, seharusnya kemungkinan terjadinya banjir juga akan berkurang (ingat, berkurang. Tidak hilang). Selain sampah juga masih banyak faktor lainnya seperti rumah yang dibangung tidak sesuai prosedur dan masalah penggunaan air tanah berlebihan.

     Artikel saya selesai di sini. Karena kita sebagai warga biasa hanya bisa mencegah terjadinya banjir dari hal yang kecil yaitu membuang sampah sesuai pada tempatnya. Mengenai faktor lainnya seperti TPS dan TPA itu masalah pegawai pemerintah setempat dan kita hanya bisa berdoa semoga mereka melakukan hal yang terbaik. Inti dari artikel ini adalah menjaga kebersihan lingkungan dan diri kita sendiri di manapun dan kapanpun. Mohon maaf kalau ada yang salah mengenai artikel ini karena saya bukan teknik lingkungan maupun jurusan sejenis jadi hanya mengandalkan ilmu dari sekolah dasar dan berita-berita terkini mengenai penyebab banjir

Sumber:
KaoriNusantara

Comments

Popular Posts