Kenja no Mago Episode 11 Review


Sebelum membaca artikel, bisa minta bantuan bro and sis untuk klik disini (ads). Arigatou.... Ja Hajimemashou


     Setelah selama ini menonton selama hampir 3 bulan (1 musim), anime ini telah masuk ke dalam puncak klimaksnya. Melihat dari adegan di akhir episode ini, sepertinya akan ada kemungkinan besar anime ini akan selesai di episode 12 atau 13. Bagi yang sudah pernah membaca manga maupun novel dari anime ini.


     Cerita berlanjut kepada episode sebelumnya grup Shin Wolford, The Ultimate Magician menerima pesan bahwa negara seberang sedang diserang oleh Majin. Mereka semua langsung menggunakan sihir mereka untuk terbang ke negara tersebut. Mereka menempuh perjalanan lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan yang ada (ya iya lah, masih pakai kuda begitu mode transportasinya).

     Sampai di sana pastinya sudah banyak jatuh korban dan Shin dkk langsung terjun menolong. Setiap anggota selain Shin yang sudah pasti one man army, dan Cecilia yang bertugas mengobati warga yang terluka berpasangan untuk menghadapi Majin. Apakah Shin dkk mampu menghentikan serangan dari Majin tersebut? apakah Oliver Schtorm akan datang juga untuk menghalangi Shin dkk? silahkan menonton animenya untuk tahu bagaimana akhri dari episode ini.


     Seperti yang saya bilang di awal, sepertinya anime ini akan mengangkat ending yang berbeda dengan manga dan novelnya (original ending). Hal ini memang sudah tidak asing di dunia anime. Menurut saya sih selama endingnya bagus mau original ataupun sesuai dengan sumbernya tidak ada masalah. Masalah muncul ketika ending animenya seperti Mahou Sensou. Saya menyebut anime tersebut karena bisa dibilang endingnya "gantung". Semoga anime ini nanti tidak akan mengalami nasib yang sama.

Sekian review kali ini, mata ne...

Comments

Popular Posts