Elisabeth Bathory (Brave) Servant Review

Stage 1-3

Welcome to
HAS MAG. Kali ini saya akan bahas kembali servant gratis yang kita dapatkan setelah event Halloween tahun 2018 (kalau tidak salah). Servant tersebut adalah Elisabeth Bathory (Brave). Sebelum melanjutkan membaca mohon bantuannya untuk klik adsense dan share artikel ini di Twitter ataupun media sosial lainnya. Terima kasih.

   Servant ini merupakan seri lain dari Elisabeth yang berubah kelas menjadi saber setelah Eli lancer dan Eli caster dari elisabeth diusir oleh Cleopatra dari kastil Csejte (saya lupa nama persisnya). Setelah bergabung, Elisabeth berubah kelas menjadi saber dan meminta bantuan dari master untuk merebut kastilnya kembali. Eli saber memiliki Tier 3 dari tier list sehingga tidak terlalu bagus untuk dipakai tapi juga tidak jelek-jelek amat. Dengan penggunaan yang tepat servant ini bisa menjadi alternatif untuk menjadi servant buster DPS.

Stage 4

   Eli brave memiliki tipe
deck balanced dengan jumlah arts dan buster sebanyak 2. Sisanya quick hanya berjumlah 1. Hal ini membuat Eli mudah mengumpulkan NP gauge dan damage dengan buster namun tidak cocok untuk mengumpulkan critical star. Eli memiliki atribut Earth dan alignment Chaotic Good. Traits lain yang dimiliki Eli adalah Dragon, Heaven or Earth, Female, Humanoid, Servant, Weak to Enuma Elish. Banyaknya trait yang dimiliki oleh Eli membuat dirinya rentan terhadap serangan dari hero yang merupakan dragon slayer.

   Eli memiliki skill Hero’s Principles EX, Mana Burst (Courage) D, dan Legend of the Crimson Hero EX. Hero’s memiliki efek memberikan invincibility dan meningkatkan NP generation rate selama 1 turn untuk Eli. Skill ini dapat digunakan untuk mengumpulkan NP gauge atau bertahan dari NP lawan. Saya sarankan untuk tingkatkan skill ini ke LV6. Skill Mana Burst meningkatkan buster performance dan defense sebanyak 20% selama 1 turn untuk Eli. Skill ini saya sarankan upgrade sampai Lv 10 untuk menambah damage NP dari Eli.
Golden Sumo

   Skill
 terakhir Legend of the Crimson Hero memiliki efek mengurangi NP gauge Eli sebanyak 100% [demerit] dan memberikan buff secara acak untuk party. Ada 5 tipe buff yaitu meningkatkan buster performance untuk Eli selama 3 turns, memberikan party invincibility selama 1 turn, menyembuhkan HP party, meningkatkan attack party selama 1 turn, dan mendapatkan critical stars. Hanya 1 dari 5 buff yang akan diterima. Class Skills dari Eli ada 2 yaitu Magic Resistance A untuk meningkatkan debuff resist sebanyak 20% dan Territory Creation C meningkatkan efektivitas arts sebanyak 6%.
April Fool's

   Noble Phantasm
 yang dimiliki Eli adalah Báthory Brave Erzsébet B. NP ini memiliki klasifikasi Anti-Army dan memiliki hit-count sebanyak 7. Efek dari NP ini adalah memberikan significant DEF-ignoring damage kepada satu musuh. Damage yang dihasilkan akan menembus DEF dari lawan. Overcharge effect dari NP ini adalah memberikan status burn kepada 1 musuh selama 5 putaran. Damage dari burn tersebut dipengaruh dari charge level NP Eli. NP ini berguna sekali untuk lawan boss namun untuk damage lebih besar gunakan support buster atau NP strength, gunakan juga CE yang tepat.


   Craft Essence (CE) yang akan didapatkan setelah Eli brave bond Lv 10 adalah Invitation to Halloween. Ketika digunakan Eli dan ia berada di field, CE ini akan meningkatkan efektivitas buster card untuk semua allies sebanyak 20% tapi akan mengurangi defense semua allies sebanyak 10%. CE yang tepat digunakan untuk Elisabeth adalah yang meningkatkan attack, NP Strength, efektivitas buster, dan Charge NP gauge. Contoh CE yang tepat adalah Golden Sumo, Halloween Princess, Limited/Zero Over, Verdant Sound of Destruction, The Black Grail, Kaleidoscope, dan The Imaginary Element.

Invitation

   Peran yang cocok untuk Eli saber adalah sebagai DPS. Untuk
damage lebih optimal pasangkan ia dengan buster support servant seperti Leonidas, Romulus, Shakespeare, Nightingale, Helena, Quetzalcoatl, Merlin, Hijikata, Berserker of El Dorado, Paul Bunyan, Minamoto-no-Raikou (Lancer), dan Ishtar (Rider). Agar Eli lebih awet di field pasangkan juga ia dengan defense support servant seperti Mash dan Zhuge Liang. Untuk Healer support bisa pakai Hans, Jeanne, Tamamo, Medea (Lily), dan Irisviel. Contoh kombinasi yang biasa saya pakai adalah Eli + Mash + Merlin. Kombinasi apa yang cocok menurut kalian?

Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon bantuannya untuk klik adsense dan share artikel ini di Twitter ataupun di media lainnya. Arigatou…

Mata ne…

Comments

Popular Posts