Arash, Fate/Grand Order Servant Review

Arash Stage 1
Welcome back to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas servant favorit yang sering ditumbalkan untuk menyelesaikan daily mission. Servant tersebut adalah Arash. Sebelum melanjutkan artikel mohon bantuannya untuk klik adsense dan share artikel ini di Twitter. Terima kasih.

   Arash merupakan servant pria yang memiliki tier tertinggi untuk kelasnya, yaitu tier 1. Hal ini sudah tidak dipungkiri lagi karena damage dan berbagai kombinasi bisa dilakukan ketika ia mati karena NP miliknya sendiri. Contohnya untuk menggunakan CE yang memiliki syarat servant harus mati dulu sebelum aktif. Arash memiliki kelas archer sehingga memiliki double damage kepada kelas Saber dan half damage kepada kelas lancer. Namun untuk kelas lainnya NP dari Arash ini cukup besar juga damage yang dihasilkan.
Arash Stage 2

   Arash memiliki tipe
deck balanced dengan jumlah arts dan buster sebanyak dua. Quick hanya satu sehingga Arash tidak cocok untuk gathering critical star namun mudah untuk mengumpulkan NP gauge dan memberikan damage kepada lawan dengan kartu buster. Arash memiliki Atribut Earth dan Alignment Chaotic Balanced. Traits lain yang dimiliki oleh Arash adalah Humanoid, Servant, Weak to Enuma Elish, Brynhild’s Beloved, dan Heaven or Earth. Sayangnya ia hanya memiliki bintang 1 sehingga kalau master menjadikan arash sebagai favorit siapkanlah Holy Grail untuk palingenesis.
Arash Stage 3

   Arash memiliki 3 skill yaitu Toughness EX, Clairvoyance A, dan Arrow Construction A. Toughness memiliki efek meningkatkan defense dan poison debuff resistance untuk Arash selama 3 turns. Ketika ingin menggunakan Arash sebagi tumbal hiraukan saja skill ini karena setelah NP dilakukan ia akan mati. Kalau ingin gunakan Arash tanpa NP upgrade skill ini sampai lv 6. Clairvoyance memiliki efek meningkatakan critical star generation rate untuk Arash selama 3 turns. Saya sarankan upgrade skill ini sampai lv 6 saja.
Arash Stage 4

   Skill
Arrow Construction memiliki efek charges NP gauge dan recover HP untuk Arash. Skill ini tingkatkan sampai level 6 atau 10. Karena lumayan untuk menunjang ketika kalian tidak punya CE untuk charge NP. Arash memiliki 2 class skills yaitu Magic Resistance C dan Independent Action C. Masing-masing memiliki efek untuk meningkatkan debuff resist sebanyak 15% dan critical strength sebesar 6%. Dari semua skill diatas, hanya skill Arrow yang berguna ketika master hanya menggunakan Arash sebagai tumbal.

Arash April Fool's
   NP Arash memiliki nama Stella A (setelah upgrade). NP ini termasuk Klasifikasi Anti-Army dan Hit-count sebanyak 1. NP ini memiliki efek memberikan significant damage untuk semua musuh dan memberikan death untuk Arash (bisa trigger guts) [demerit]. Overcharge effect dari Arash adalah meningkatkan damage yang diberikan sehingga semakin besar NP level dari Arash makan akan menghasilkan damage yang lebih besar kepada lawan. Sayangnya setelah mengeluarkan NP Arash akan mati, mungkinkah buff guts akan menyelamatkannya?


   Craft Essence (CE) yang akan di dapatkan setelah Arash Lv 10 adalah Sacred Devotion. CE ini memiliki efek menghilangkan debuff dan menyembuhkan HP semua allies sebanyak 5000 ketika Arash mati (hanya bekerja ketika dipakai oleh Arash). CE yang cocok untuk Arash adalah yang meningkatkan NP gauge, meningkatkan attack, meningkatkan NP strength, dan CE yang memiliki efek ketika servant mati. Contoh CE yang cocok untuk Arash adalah Kaleidocope, The Imaginary Element, Devilish Bodhisattva, Golden Sumo, Holy Night Supper, 500-Year Obsession, dan The Merciless One.
Sacred Devotion

   Peran yang tepat untuk Arash adalah sebagai DPS. Namun harus diperhatikan karena Arash hanya bisa melakukan NP satu kali. Arash tidak perlu diberikan
heal ataupun defense karena setelah NP juga ia akan mati. Support yang cocok untuk Arash adalah yang memberikan buster damage seperti Leonidas, Romulus, Shakespeare, Nightingale, Helena, Quetzalcoatl, Merlin, Hijikata, Berserker of El Dorado, Paul Bunyan, Minamoto-no-Raikou (Lancer), dan Ishtar (Rider). Contoh kombinasi yang saya gunakan ketika ada Arsh adalah Arsh + Merlin + Nightinglae/DPS lain lalu Mash di belakang akan muncul setelah Arsh mati. (Arash+2 buster support). Kombinasi apa yang cocok menurut kalian?
500-Year Obsession
Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Mohon bantuannya untuk klik adsense dan share artikel ini di Twitter. Arigatou…

Mata ne…



Comments

Popular Posts