Musashibo Benkei Fate/Grand Order Servant Review

Stage 1

Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas servant bintang 2 yang sering diabaikan oleh para Master. Dengan penggunaan yang tepat, servant ini dapat menjadi pion penting untuk selamat dari situasi tertentu. Servant tersebut adalah
Musashibou Benkei. Sebelum melanjutkan membaca mohon bantuannya untuk klik adsense dan share artikel ini di Twitter. Arigatou…

   Benkei, seperti yang kita tahu dari namanya ia merupakan servant dari negara Jepang dan anak buah dari Ushiwakamaru. Karena hal itulah ketika ada event Jepang atau story yang ada Ushinya, biasanya Benkei ikut nimbrung bareng Ushi. Benkei memiliki level Tier yang sangat kecil yaitu Tier 5, hal ini menandakan bahwa untuk menggunakaan Benkei secara maksimal dibutuhkan strategi yang tepat. Strategi yang salah akan membuat kekalahan datang memeluk para Master.
Stage 2

   Benkei memiliki tipe deck balanced dengan jumlah arts dan quick sebanyak 2. Kartu buster yang hanya berjumlah 1 membuat Benkei mudah untuk critical star drop rate dan mengumpulkan NP gauge, namun ia sangat sulit untuk memberikan damage yang besar kepada musuh karena hanya punya 1 kartu buster. Benkei memiliki Attribute Human dan Alignment Chaotic Good. Traits lainnya yang dimiliki oleh Benkei adalah Humanoid, Servant, Weak to Enuma Elish, dan Brynhild’s Beloved.
Stage 3

   Benkei memiliki 3 buah skill yaitu Vengeful Spirit Exorcism A, Imposing Stance B, dan Blank Subscription List. Vengeful memiliki efek memberikan debuff seal skill untuk musuh selama 1 turn. Skill ini bermanfaat untuk membuat musuh tidak bisa menggunakan skill mereka. Tingkatkan skill ini ke Lv10 jika ingin menjadikan Benkei sebagai senjata andalan. Imposing memiliki efek memancing semua musuh untuk menyerang Benkei dan meningkatkan defense miliknya selama 1 turn. Tingkatkan skill ini sampai Lv10 agar dia tidak mati ketika diserang oleh semua musuh.

Stage 4

   Skill terakhir Blank memiliki efek seal NP untuk semua musuh selama 1 turn. Skill ini sangat berguna ketika servant dengan kemampuan Invincibility belum selesai cooldown sehingga skill ini digunakan untuk tarik ulur NP milik musuh. Skill ini saya sarankan upgrade sampai Lv 10 karena kalau tidak kemungkinan musuh kena skill ini lebih sedikit. Skill ini hanya bisa kalian dapatkan ketika Benkei menyelesaikan Rank Up Quest. Benkei memiliki class skills Magic Resistance C+ untuk meningkatkan debuff resist sebanyak 16%.
April Fool's

   Benkei memiliki NP dengan nama Pilgrimage of the Five Hundred Arhat EX. Np ini termasuk klasifikasi Anti-Army dan tidak memiliki hit-count. NP ini memiliki efek memberikan stun kepada semua musuh selama 1 turn. Overharge effect dari NP ini adalah memberikan debuff curse untuk semua musuh selama 3 turns. Setiap turn, curse tersebut akan mengurangi HP musuh. Kesimpulannya NP milik Benkei ini full support dan dapat digunakan untuk delay turn agar party bisa selamat sampai turn berikutnya. NP ini cocok dengan party dengan strategi tertentu.


   Craft Essence (CE) yang akan kita dapatkan setelah bond dengan Benkei Lv 10 adalah Encounter at Gojou Bridge. Ketika digunakan oleh Benkei, CE ini akan meningkatkan NP gain ketika allies menerima damage sebesar 20% ketika ia di field.
CE yang cocok untuk Benkei tidak banyak menurut saya. Beberapa efek CE yang cocok adalah apply target focus dan menambah defense servant. Contoh CE yang cocok menurut saya adalah Halloween Arrangement, Iron-Willed Training, Holy Shroud of Magdalene, dan CE sejenis lainnya tergantung CE apa yang kamu punya.
Encounter at Gojou Bridge

   Kombinasi yang cocok dengan Benkei berada di party adalah menjadikan dirinya sebagi support servant. Hal ini mengakibatkan Benkei tidak cocok dipasangkan dengan servant support buster, arts, ataupun quick. Servant yang cocok bersama dengan Benkei menurut saya adalah yang bisa menyembuhkan dan memberikan buff defense kepadanya agar Benkei bisa menjadi “tank” bagi party. Servant tersebut adalah Mash, Zhuge Liang, Jeanne d’Arc, Hans, Medea Lily, Irisviel, Tamamo, dan Merlin. Servant apa lagi yang cocok dipasangkan dengan Benkei?

Halloween Arrangement

Sekian
review kali ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Mohon bantuannya untuk klik adsense (matikan Adblock) dan share artikel ini di Twitter. Arigatou…

Mata ne…


Comments

Popular Posts