Fate/Grand Order Gilgamesh (Caster) Servant Review

Gil Stage 1

Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan membahas servant yang merupakan salah satu karakter yang muncul di cerita singularity Babylonia. Pastinya ia juga muncul di animenya yang sedang tayang musim gugur 2019. Servant tersebut adalah Gilgamesh (Caster). Sebelum melanjutkan membaca mohon bantuannya untuk klik adsense dan share artikel ini di Twitter. Terima kasih.

Gil Stage 2

   Gil caster merupakan cabang dari servant yang awalnya memiliki kelas Archer. Servant ini terbentuk karena singularity muncul di Babylonia yang menyebabkan Gil pindah kerjaan dari Raja egois menjadi Raja bijak. Hal ini berkat serangan dari 3 Goddess Alliance yang berniat untuk memusnahkan seluruh manusia di zaman itu. Gil caster memiliki skillset yang berbeda dengan versi archernya. Servant ini lebih condong ke arah support dibandingkan sebagai DPS.

    Gil Caster memiliki kelas caster sehingga unggul melawan Assassin dan lemah melawan Rider. Gil Caste juga memiliki Tier 2 dalam tier list sehingga lebih bagus dari servant bintang 4 di tier bawahnya. Gil memiliki deck arts sehingga total kartu arts ada 3. Kartu buster dan quick berjumlah 1 sehingga ia tidak cocok untuk mengumpulkan critical star dan damage buster. Namun servant ini lebih cepat untuk mengumpulkan NP gauge.

Gil Stage 3

   Gil memiliki Atribut Human dan Alignment Lawful Good. Traits lainnya yang ia miliki adalah Bryhild's Beloved, Divine, Humanoid, King, Male, Servant, dan Weak to Enuma Elish (wew, lemah sama NPnya sendiri). Gil caster memiliki 3 skill yaitu King's Return A, Charisma A+, dan Sovereign of Magical Staff EX. Tiga skill tersebut merupakan support skill yang semuanya memberikan buff terhadap party.

   King's memiliki efek meningkatkan critical star generation rate party selama 3 turns. Upgrade skill  ini sampai Lv 10 jika menggunakan party dengan strategi critical star. Kalau tidak upgrade sampai Lv 6 sudah cukup. Skill ke 2 Charisma meningkatkan attack party selama 3 turns. Upgrade skill ini sampai Lv 10 agar cooldown skill hanya 5 turns. Skill ini berguna untuk meningkatkan damage party tanpa melihat tipe NP dari servant yang ada.

Gil Stage 4

   Skill
terakhir sovereign memiliki efek meningkatkan efektifitas dari kartu Arts dan debuff success rate untuk party selama 3 turns. Upgrade skill ini ketika akan menggunakan party dengan NP tipe arts, lumayan nambahnya 30%. Gil memiliki 3 Class Skills yaitu Item Construction (Fake) A, Territory Creation A, dan Divinity B. Masing-masing memiliki efek untuk meningkatkan debuff chance 10%, efektifitas arts card 10%, dan Apply Damage Plus untuk Gil +175.

Gil April Fool's

   Noble Phantasm (NP) dari Gil caster memiliki nama Melammu Dingir B. NP ini memiliki klasifikasi Anti-Army ~Anti-Fortress dan Hit-Count 10. Efek dari NP ini adalah memberikan heavy damage ke semua musuh dan meningkatkan DEF 20% untuk semua allies selama 3 turns. Overcharge Effect dari NP ini adalah mengurangi DEF untuk semua musuh selama 3 turns. Dengan pengurangan sebesar 20% ketika charge 100% dan akan bertambah charge level naik.



   Craft Essence (CE) yang akan kita dapatkan setelah bond level 10 adalah Dup Shimati. Efek dari CE tersebut adalah meningkatkan 20% NP Strength dari party ketika Gil di field dan menggunakan CE. CE yang cocok untuk Gil adalah yang memiliki efek generate critical star, increase NP strength, dan generate NP gauge. Contoh CE yang cocok untuk Gil adalah A Fragment of 2030, His Rightful Place, Hot Spring, Black Grail, Heaven's Feel, Kaleidoscope, Imaginary Element, dan Holy Night.

Dup Shimati

   Servant yang cocok untuk bersama Gil Caster adalah servant DPS arts. Hal ini dilakukan untuk memberikan support yang maksimal. Contoh servant yang cocok dipasangkan dengan gil adalah yang memiliki NP tipe arts seperti Altria Archer, Shiki Assassin, Nero Bride, Orion, Vlad III, Robin Hood, Medea, dan servant lainnya dengan tipe arts. Untuk defense support jangan lupa Mash dan Zhuge Liang. Healing support bisa juga dimasukkan seperti Jeanne, Hans, Medea Lily, dll. Servant apa lagi yang cocok dipasangkan dengan Gil Caster?

A Fragment of 2030

Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon bantuannya untuk KLIK ADSENSE dan SHARE artikel ini di Twitter. Arigatou...

Mata ne...

Source:

Comments

Popular Posts