Ponimu Membahas Alasan Rakyat Indonesia Menyukai Anime Bajakan



     Ponimu membeberkan alasan kenapa rakyat Indonesia suka dengan anime bajakan. Anime bajakan di sini berarti anime yang anda dapatkan dengan cara yang tidak legal. Ada banyak hal-hal yang membuat hal ini terjadi. contohnya segi ekonomi pastinya karena bajakan itu gratis, sehingga banyak orang suka menonton anime sebagai media hiburan yang gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk menikmatinya.

     Bisa juga hal ini terjadi karena memang anime legal belum terlalu populer di Indonesia, tidak seperti film bioskop dan media hiburan lainnya. Sehingga orang lebih memilih anime bajakan karena lebih mudah di dapatkan dibandingkan dengan anime yang legal. Anime legal juga biasanya ada di tv kabel langganan tapi biaya untuk langganan tv ini tidak bisa dibilang murah. Karena itu orang banyak memilih anime bajakan. Point-point lengkapnya bisa langsung liat di sumber. Di artikel ini saya hanya menyampaikan beberapa opini saya dari point-point yang dibahas oleh Ponimu

     Ponimu merupakan media portal online yang menyediakan anime legal yang bisa dinikmati oleh pelanggan setelah menjadi member. Beberapa menit video awal gratis dan untuk melanjutkan member diberikan pilihan untuk melakukan pembayaran untuk menikmati video secara penuh. Saya belum pernah memakai Ponimu jadi kemungkinan penjelasan saya salah. 

     Ponimu memiliki beberapa anime yang bisa di tonton yaitu Tari-tari dan Canaan yang cukup terkenal di waktunya (sudah berapa tahun lalu tuh anime tayang). Hal yang menyebabkan anime yang tayang di Ponimu belum banyak biasanya di legalisasi dari anime tersebut. Entah karena perusahaan yang membuatnya sudah hilang atau karena memang syarat yang ditujukan pemilik anime cukup sulit sehingga belum banyak anime tayang di portal ini. Semoga ke depannya nanti pilihan anime semakin bervariasi sehingga saya tertarik untuk menjadi member di portal ini.


Source:
KaoriNusantara

Comments

Popular Posts