Ulasan World Trigger


Mohon bantuanya untuk klik iklan adsense dan matikan adblock kamu ya, arigatou.....

     Di artikel kali ini Kaorinusantara membahas mengenai anime yang cukup panjang episode (saya belum kelar juga nontonya). Pastinya artikel ini akan membahas sinopsis cerita dari anime ini. Kemudian kekurangan dan kelebihan yang ada di dalam ini. Saya tidak akan membahas panjang lebar, namun di sini saya hanya akan merangkum artikel yang telah ditulis Kaorinusantara.

     World Trigger mengisahkan dunia yang diserang oleh makhluk asing yang disebut Neighbor. Mereka muncul ke bumi untk menginvasi bumi dan membuat bumi sebagai tempat tinggal mereka. Neighbor tidak bisa dilukai dengan senjata biasa, mereka hanya bisa dilukai oleh senjata yang dinamakan Trigger yang aktif dengan menggunakan energi Trion. Organisasi yang mengatur itu semua disebut dengan Border. Tokoh utama dari film ini semuanya merupakan anggota dari organisasi ini.

     World Trigger membawakan cerita yang cukup berbeda karena tokoh utama yang "biasa-biasa saja". Ia tidak memiliki kemampuan hebat, tidak overpowered, tidak memiliki silsilah bangsawan, dan juga bukan anak dari hokage. Tokoh utama yang tidak memiliki redeeming quality ini mengejutkannya malah memberikan warna tersendiri untuk seri ini, sehingga menjadi unik. Jika sang tokoh utama, Osamu Mikumo tidak seperti ini maka mungkin kisah World Trigger tidak akan seru seperti ini.

     Anime ini tayang sebanyak 73 episode sehingga dapat dipastikan bahwa pace dari anime ini cukup lambat sehingga mungkin penonton merasa bosan untuk menonton cerita dari kisah ini. Selain itu graphic dari anime ini juga bisa dibilang hampir di bawah rata-rata, namun gambarnya ngak jelek-jelek amat sehingga menonton pun enjoy saja (selama frame rate di atas 480p atau 720p). untuk review lebih jelasnya bisa lihat di sumber (source).

     Secara garis beras anime ini cocok untuk anda yang bosan dengan anime berkarakter OP ataupun yang memiliki kelebihan dibandingkan karakter-karakter lain. Anime ini menjadikan pace yang lambat sehingga penonton tidak terlalu terburu-buru untuk mengikuti cerita dan menikmati serta mencerna anime ini secara perlahan sesuai dengan keinginan masing-masing. Sayangnya sang pengarang komiknya pernah mengalami hiatus (entah masih atau tidak) selama 2 tahun karena kesehatan sang pengarang. Semoga ia cepat sembuh dan komik ini tidak menjadi hunter x hunter versi 2.

Mohon bantuanya untuk klik iklan adsense dan matikan adblock kamu ya, arigatou.....

Source:
KaoriNusantara

Comments

Popular Posts