Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de Episode 6 Review


* Spoiler Alert *
 
 Saat menit – menit pertama episode ini. Saya sempat kegat dengan latar yang seperti game jadul dengan masih terlihat kotak – kotak dan juga July Andou yang menjadi Maou (Demon Lord) beserta dengan para anggota klub literature lainnya Tomoyo Kanzaki, Hatoko Kushikawa, Chifuyu Himeki, dan Sayumi Takanashi menjadi ajudannya. Mereka berselisih pendapat karena Andou sang raja iblis ingin hidup berdampingan dengan manusia. Akhirnya Andou pun mengalahkan semua ajudannya namun mereka malah ingin terus mengikuti jejak Andou. Saat adegan mereka jatuh ada hal yang aneh di sini, mengapa hanya Sayumi yang posisi jatuhnya berbeda ? bagaimana menurut anda ? mengapa hal seperti itu terjadi ? adakah dari kalian yang menyadari dan heran melihat adegan ini ?(pertanyaan di atas tidak usah di pikirkan dengan serius, itu hanya candaan). Ternyata itu semua hanya game yang dibuat oleh semua anggota klub kecuali Andou. Karena setelah cutscene ending bertuliskan ucapan selamat ulang tahun kepada Andou. Saking senangnya Andou pun menangis karenanya (saya pun terharu melihatnya). 

     Keesokan harinya Sayumi tidak masuk sekolah karena sakit. Andou dkk mengira bahwa Sayumi sakit mungkin karena kelelahan pasca membuat game. Andou pun pergi ke rumah Sayumi sebagai perwakilan anggota klub. Saat sampai di rumah Sayumi Andou sempat pangling karena rumah Sayumi yang besar dan luas tidak seperti rumah biasanya. Sayumi keluar untuk menyambut Andou setelah ia menekan bel pintu rumah. Untungnya Sayumi hanya sakit demam biasa dan keadaannya sudah mulai baikan. Ketika mereka berdua sedang ngobrol berdua datanglah adik Sayumi, Maiya Takanashi. Maiya mempunyai kepribadian yang sangat riang dan berisik, beda sekali dengan kakaknya. Kemudian Andou melihat – lihat album saat Sayumi SMP, saat SMP Sayumi sempat menjadi ketua OSIS dan menggunakan kacamata. Karena penasaran Andou bertanya kenapa Sayumi tidak menjadi ketua OSIS di SMA mereka. Setelah mendengar pertanyaan itu Sayumi menjadi murung dan menyuruh Andou pulang dengan alasan bahwa sepertinya ia mengantuk karena obat yang ia minum. 

     Hari berikutnya Sayumi mengirim email kepada Andou bahwa hari ini ia tidak mengikuti kegiatan klub karena ada urusan. Lalu Mayumi menelpon Andou dan ia pun bertanya kepada Mayumi mengenai Sayumi saat SMP. Mayumi berkata bahwa dulu Sayumi sangat perfectionis dan ia meminta hal yang sama kepada anggota OSIS lainnya sehingga banyak yang tidak menyukai Sayumi. Setelah itu Andou bertanya kepada Mirei Kudo mengenai proses pencalonan ketua OSIS. Andou menduga bahwa Sayumi tidak menjadi anggota OSIS di SMA di karenakan kekuatan mereka yang bangkit 10 bulan yang lalu. Andou pun pergi ke rumah Sayumi namun ia kaget karena Sayumi tiba- tiba berada di belakangnya sebelum ia sempat menekan bel pintu. Mereka pun ngobrol sambil duduk di taman dan ternyata semua kekhawatiran Andou hanyalah salah paham. Sebenarnya Sayumi tidak marah dan ia juga tidak membenci Andou walaupun karena dirinya lah ia tidak jadi mencalonkan diri sebagai ketua OSIS. Masalah pun selesai dan hubungan mereka pun kembali normal (walaupun memang sejak awal tidak ada masalah).

     Minggu ini focus utama kita adalah Sayumi. Kalau kemarin fokusnya Tomoya dan Chifuyu sudah menghabiskan sebanyak 1 episode full mereka muncul, sekarang giliran Sayumi lah yang menjadi sorot utama episode kali ini. Ada adegan flashback berdurasi hampir setengah episode namun dibagi menjadi beberapa bagian. Flashback yang di tampilkan ketika 10 bulan lalu saat Andou dkk mendapatkan kekuatan mereka dan Sayumi berniat untuk menghapuskan kekuatan mereka dengan Route of Origin. Andou menolak hal tersebut dan mengajak Sayumi duel. Andou pun babak belur dan tidak berdaya menghadapi Sayumi, namun saat Sayumi hendak ingin menghapus kekuatan Andou, namun Sayumi gagal dan ternyata kekuatan mereka tidak bisa hilang dengan kemampuan Sayumi. Sayumi pun menduga bahwa Andou sudah mengetahui hal itu dan sengaja mengajak dirinya berduel. Sayumi takut jika ada salah satu dari mereka menggunakan kekuatan itu untuk melakukan perbuatan jahat dan hal itu membuat Sayumi memutuskan untuk menghapus kekuatan yang mereka miliki. Kemudian Andou menyarankan kepada mereka semua untuk melakukan hal – hal menyenangkan dengan kemampuan itu agar kekuatan tersebut tidak disalahgunakan. Karena memahami rencana Andou lah Sayumi mengalah dan duel pun dimenangkan oleh Andou. Bagian tersebut sangat realistis sekali, karena jika kita tiba – tiba mendapatkan kekuatan yang aneh pasti kemungkinan kita menyalahgunakan kemampuan tersebut sangat besar, itulah hal yang ditonjolkan di epsode ini dengan baik. Adegan dari masa sekarang ke flashback 10 bulan lalu tidak terlihat begitu dipaksakan dan tidak membuat penonton bingung karena saat flashback background sedikit agak gelap sehingga kita tahu bahwa adegan yang sekarang terjadi adalah adegan masa kini atau flashback. Sekian review kali ini. Kalau minggu ini Sayumi menjadi focus utama, setelah melihat preview untuk minggu depan sepertinya Hatoko yang akan menjadi sorot utama. Bersiap – siaplah bagi anda pengemar karakter yang satu ini. Thanks for Reading.

Mata nee…

Rating : B+


Screenshot






















Comments

Popular Posts