Amagi Brilliant Park Episode 5 Review



* Spoiler Alert *

          Kanie Seiya bersama dengan Sento Isuzu dan para staff Amaburi lainnya membicarakan mengenai masalah keuangan mereka. Kemungkinan mereka tidak akan digaji mulai sekarang. Tentunya semua staff di sana protes dan meminta gaji mereka dibayarkan. Kemudian mereka mendengar cerita bahwa 10 tahun lalu mereka menemukan gua yang kemungkinan di dalamnya terdapat harta karun. Mendengar cerita itu Kanie, Isuzu, Tirami, Moffle, dan Macaron pergi ke gua untuk mencari harta tersebut. Gua itu terletak di area selatan taman yang sudah ditelantarkan karena ada proyek bangunan olahraga yang tidak kunjung usai. Saat dalam perjalanan ke gua mereka sempat menemui jalan buntu, namun ternyata ada tombol rahasia dan mereka melanjutkan perjalanan mereka (karena pintu keluar sudah ditutup jadi tidak ada jalan lain selain terus maju). Di gua tersebut mereka bertemu dengan penjaga pintu dan mendapatkan senjata – senjata seperti sekop, rantai, molotov, stand gun, dan bat besi. Mereka juga berhadapan dengan perangkap – perangkap yang terdapat di gua tersebut. Isuzu dan Macaron terpisah dari Kanie dkk karena terkena perangkap. Mereka ternyata masuk ke penjara namun mereka bisa keluar berkat senapan Isuzu. Di sana mereka juga bertemu dengan Dornell, yang merupakan orang yang dinyatakan hilang 10 tahun lalu setelah memasuki gua itu. Di tempat lain Kanie bersama dengan Moffle dan Tirami berhadapan dengan monster di sana dan mereka tersesat sampai masuk ke ruangan yang berisi naga di dalamnya. Kanie pun menantang naga tersebut adu kepintaran karena naga itu mengaku bahwa ia memiliki pengetahuan melewati batas waktu dan dimensi. Kanie pun berhasil menjawab soal itu dengan menggunakan sihirnya. Setelah berhasil menjawab pertannyaan, Naga tersebut menjadi ketakutan dan Moffle pun dapat menghajarnya dengan mudah. Kemudian datang Isuzu bersama dengan Macaron dan mereka bilang bahwa gua ini adalah atraksi hiburan yang terlupakan. Yang mengurus gua tersebut adalah Diggery Clan yang diketuai oleh Taramo. Mereka bilang bahwa mereka lari dari kejaran kerajaan pihak – pihak yang berencana menggunakan kemampuan mereka dalam membangun gedung dan teknologi mereka. Sampai mereka bertemu dengan pemilik Amaburi sebelumnya dan diiizinkan menetap di tempat tersebut sampai sekarang. Setelah Kanie bertemu dengan Isuzu mereka pun kembali ke permukaan dan bertemu dengan Latifah Fullanza. Di sana Kanie juga memutuskan untuk memperkerjakan Diggery Clan dan Ruby Dragon, naga yang Kanie temui di gua. Gaji mereka bulan ini dapat diatasi dengan dana dari penjualan barang – barang anime, game, dll milik Dornell. Bagaimana Kanie akan mengurus masalah keuangan ke depannya ?

          Episode  kali ini kita disuguhui dengna petualangan Kanie dkk dalam mencari harta karun, walaupun mereka tidak berhasil menemukannya. Adegan – adegan lucu tetap muncul di episode kali ini. Terutama saat Isuzu masih sempat – sempatnya smsan dengan Muse walaupun ia sedang berada dalam perangkap gua (pakai emoticon yang aneh lagi). Tingkah Sylphy yang kocak saat ia menggunakan kursi beroda juga membuat penonton tertawa. Episode ini hanya menampikan petualangan Kanie dkk ke dalam gua dan tidak menampilkan managemen Amaburi sama sekali. Minggu berikutnya mungkin Kanie akan membuat strategi untuk mengumpulkan uang agar para karyawan Amaburi tetap dapat digaji. Sekian review kali ini. Thanks for Reading.

Mata ne…

Rating : B

Screenshot





















Comments

Popular Posts