Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de Episode 5 Review




* Spoiler Alert *

          Seperti biasa July Andou kali ini caper dengan membawa gitarcase ke dalam Literature Club. Tomoyo Kanzaki dan Sayumi Takanashi tidak meladeni Andou dan mereka sibuk dengan kegiatan mereka masing – masing. Sayangnya, Hatoko Kushikawa dengan lugunya bertanya kepada Andou mengenai gitarcase yang ia bawa itu. Andou sempat mutar – muter dulu dengan  teori Schrodinger cat (searching saja bagi yang penasaran), padahal isin gitarcase tersebut memang gitar. Setelah itu, Chifuyu HImeki datang dengan teleport dan ia pun ingin memiliki gitar milik Andou, Infinity Maria (julukan yang Andou berikan kepada gitarnya). Andou dengan tegas tidak mau memberikan gitarnya, karena itu Chifuyu memberikan tantangan kepada Andou, kalau ia berhasil mengambil Maria yang palsu dan menghancurkannya, maka Andou menang. Jika Andou kalah maka gitar tersebut akan menjadi milik Chifuyu. Andou dengan gayanya yang lebay menghancurkan kedua gitar tersebut karena ia pikir dua – duanya palsu. Padahal ada yang asli di salah satunya. Andou pun bersedih dengan hal itu. Saat pulang sekolah Andou yang pulang bareng sama Hatoko memintanya untuk pulangn duluan karena tas Andou ketinggalan di ruang club. Hatoko sempat bilang akan menunggu Andou namun ia  tak sempat mendengar perkataan Hatoko. Di ruang klub Andou bertemu dengan Tomoyo yang sedang melakukan tindakan chuunibyounya di depan cermin. Tomoyo pun merasa sangat malu karena ketahuan oleh Andou. Andou juga sempat melihat light novel yang sedang ditulis oleh Tomoyo, padahal ia sudah dengan segera menutup laptop tersebut dan Andou hanya melihatnya sekilas, namun Andou hafal dengan semua script yang ia lihat. Tomoyo malu karena pasti Andou ngeledek karyanya itu karena isinya memalukan, namun Andou tidak melakukannya. Tomoyo pun lega mendengarnya. Di tempat lain Hatoko yang telah lama menunggu Andou untuk pulang bareng pun akhirnya menyerah dan pulang sendirian. 

              Keesokan harinya, Andou curiga karena Tomoyo selalu melihat ke hpnya di setiap kesempatan, ternyata ia menang seleksi ronde pertama untuk penghargaan light novel baru. Andou pun ingin merayakan hal tersebut bersama anggota klub yang lain. Namun Tomoyo enggan melakukannya karena ia merahasiakan pembuatannya novelnya dari anggota klub yang lain. Karena itu mereka berdua akan merayakan keberhasilan Tomoyo berdua saja dan mereka janjian ketemuan hari Sabtu. Malam sebelumnya Tomoyo pun bingung harus memakai baju  apa untuk bertemu dengan Andu besok. 

            Hari sabtu pun tiba. Tomoyo sempat menunggu karena Andou telat. Ia khawatir mengenai apa yang akan dipakai oleh Andou untuk kencan mereka. Ternyata Andou menggunakan pakaian yang cukup normal karena semua baju dibelikan oleh kakaknya dan ia tidak boleh membeli baju sendiri. Mereka berdua pun pergi makan dan memesan menu khusus untuk pasangan dan mereka pura –pura menjadi pasangan di tempat tersebut. Setelah itu mereka pun jalan – jalan ke toko buku. Hari pun telah menjadi sore. Saat mereka istirahat di taman, Tomoyo sempat ingin mengajak Andou untuk bersama – sama pergi membeli buku yang ia inginkan minggu depan, namun ia tidak melakukannya karena momenya diganggu oleh bel jam taman. Saat jalan – jalan di kota, Hatoko tidak sengajaj melihat Andou dan Tomoyo jalan – jalan berdua. Apa yang akan terjadi selanjutanya ?.

            Episode kali ini focus kepada Tomoyo . Di mana kita diajak lebih mendalami karakter cewek yang satu ini. Tidak ada adegan aksi maupun pertarungan dengan kekuatan khusus di episode kali ini. Di beberapa adegan juga ada parodi dari kill la kill seperti biasa, bagi yang sudah pernah menonton pasti tertawa saat melihat adegan ini. Bagi fans Tomoyo pasti senang melihat episode kali ini karena karakter favorit mereka menjadi sorotan utama kali ini. Sebaliknya bagi yang menyukai Hatoko pasti merasa “sakitnya tuh di sini” saat melihat Hatoko bersedih karenan melihat Andou pergi dengan Tomoyo. Selanjutnya mungkin akan ada masanya Hatoko menjadi focus utama, para fans Hatoko harus bersabar dengan episode kali ini.Sekian Review kali ini. Thanks for Reading.

Mata ne…

Rating : A

Screenshot





















Comments

Popular Posts