Grisaia no Rakuen Episode 8-10 Review (End)


* Spoiler Alert *

                Anime yang mulai tayang sejak Spring tahun ini akhirnya telah mencapai episode terakhirnya. Tidak seperti season pertamanya, season keduanya ini memiliki jumlah episode yang lebih sedikit. Walaupun begitu, cerita di dalamnya tidak kalah menarik dari season sebelumnya.

                Setelah mendengar kabar mengenai penangkapan Yuuji Kazami. Yumiko Sakaki dkk berniat untuk menolong Yuuji ketika dirinya dipindahkan dari penjaranya saat ini ke tempat lain. Semua murid Mihama Academy melakukan peranya masing-masing dalam menolong Yuuji. Saat operasi dilakukan terjadi sebuah hambatan dari Health Oslo yang berusaha untuk merebut Yuuji. Unutngnya Yumiko dkk dapat mengatasi hal tersebut berkat bantuan teman Yuuji semasa sekolah militer dulu. Setelah berhasil menyelamatkan Yuuji Yumiko dkk bertemu dengan Kazuki Kazami yang sekarang bernama Thanatos berada di atas kapal selam miliknya. Tentunya Amane Suou sangat kaget dan senang dapat kembali bertemu dengan Kazuki.

                Setelah diselamatkan oleh teman-temannya, Yuuji bernniat untuk menyelesaikan masalahnya dengan Oslo seorang diri tanpa melibatkan yang lainnya. Tentunya ada beberapa pihak yang ingin menghentikan Yuuji, namun Yuuji tetap bersikeras untuk melakukan hal tersebut. Dengan bantuan helicopter Yuuji berangkat ke tempat Oslo untuk mendapatkan kunci dari gelang yang berada di lengan Yuuji. Gelang tersebut memiliki bom di dalamnya. Sebelum mencapai tempat Oslo Yuuji membunuh banyak anak buahnya dan juga membunuh manusia hasil kloningan dirinya. Kemudian saat bertemu dengan Oslo, Yuuji yang sudah kelelahan terdesak saat berhadapan denganya. Dengan perjuangan yang keras Yuuji berhasil membunuh Oslo dan kabur dari markasnya sebelum tempat itu meledak. Cerita langsung menuju 2 tahun setelah kejadian tersebut. Yuuji dkk menetap di pulau yang mereka sebut “eden” sambil menunggu Mihama Academy yang baru selesai. Setelah Mihama kembali berdiri, mereka mulai kembali ke kehidupan sekolah mereka seperti yang dulu dan Yuuji telah berniat untuk tidak melakukan pekerjaan untuk membunuh orang lagi. Dan selesailah kisah anime ini.

                Secara garis besar anime ini merupakan salah satu anime recomennded dari saya. Karena selain memiliki adegan action yang memukau, cerita yang menarik serta art yang sangat bagus mendukung kesuksesan dari anime ini di mata saya. Tentunya sebelum menonton ini kalian harus menonton season pertama dan juga OVAnya yang tayang sebelum anime ini. Karena ceritanya menyambung dari kisah sebelumnya. Jika kalian yang sudah menonton anime season pertamanya dan mencari cerita romance, harapan anda tidak begitu terkabul di season keduanya ini karena kebanyakan anime ini menceritakan masa lalu Yuuji dan juga aksinya dalam menyelesaikan masalah yang ia perbuat di masa lalu. Kalian tidak akan rugi menonton anime ini, daripada menonton yang ngak jelas mending nonton anime ini. Walaupun mungkin ada beberapa adegan yang terasa di potong (karena anime ini berasal dari Eroge) tidak begitu menggangu jalan cerita dari ini anime ini(jika kalian penasaran cerita lengkapnya, cukup umur, dan punya uang silahkan membeli game aslinya di Steam).

                Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam review ini. Share artikel ini ya, onegaishimasu.


Mata ne...

Rating : A

Screenshot: 











Comments

Popular Posts