Denpa Kyoushi Episode 1-10 Review


* Spoiler Alert *
  • Story and opinion
                Anime ini menceritakan mengenai Jun'ichirou Kagami yang seorang otaku dipaksa bekerja sebagai guru pengganti oleh adiknya, Suzune Kagami. Tentu saja Kagami merasa malas sekali untuk bekerja karena ia sibuk update blog anime miliknya dan karena ia adalah seorang YD. Namun karena figurine anime miliknya disandera oleh sang adik. Kagami mau tidak mau harus mulai bekerja menjadi guru. Saat memulai mengajar ia bertemu dengan Minako Kanou seorang murid di sekolahnya yang memiliki impian untuk menjadi seiyuu. Namun Minako sering di bully oleh teman sekelasnya, bahkan informasi palsu disebarkan oleh temannya itu mengenai dirinya yang seorang ***. Melihat hal itu Jun'ichirou memberi pelajaran terhadap murid berandal dengan dengan cara uniknya sendiri.

                Selanjutnya Jun'ichirou dituduh melakukan pencabulan di toko penjualan dvd. Sebenarnya itu adalah tuduhan palsu karena sebenarnya Jun'ichirou hanya berniat untuk menghentikan aksi pencurian yang dilakukan oleh salah satu muridnya. Walaupun begitu Kagami tidak mencoba untuk menyelesaikan salah paham itu karena dirinya memang ingin dikeluarkan dari sekolah (buset dah). Setelah berhenti dari sekolah Jun'ichirou di rekrut oleh Koyomi Hiragi untuk bekerja sebagai guru di sekolah miliknya yang merupakan induk dari sekolah adik Jun'ichirou. Sebelum bekerja di sana Jun'ichirou diharuskan untuk bekerja di sekolah adiknya terlebih dahulu. Tentunya seperti biasa Jun'ichirou sempat kabur ke Akihabara untuk menolak menjadi seorang guru. Namun akhirnya ia terangkap dan akhirnya dibawa paksa ke sekolah Suzune.

                Di sekolah itu Kagami melihat Kiriko Shikishima sedang mengepak barang miliknya karena sang ketua OSIS, Makina Momozono mengeluarkan Kiriko dari sekolah karena dirinya ketahuan bekerja paruh waktu, padahal hal tersebut dilarang di dalam peraturan sekolah. Tetapi setelah mendengar bahwa Kiriko bekerja paruh waktu sebagai maid Jun'ichirou langsung bersedia menjadi guru di sekolah tersebut dan meyakinkan Makina untuk tidak mengeluarkan Kiriko dari sekolah. Dengan strateginya Jun'ichirou berhasil membuat Makina mengakui bahwa maid bukan merupakan pekerjaan sembarangan dan karena Kiriko adalah Cutter Girl yang sudah sangat terkenal di internet sehingga Makina tidak bisa mengeluarkan Kiriko karena hal tersebut akan mencoreng nama sekolah mereka. Dan masalah Kiriko selesai dan ia tidak jadi dikeluarkan dari sekolah.

                Masalah berikutnya muncul dari Seijurou Nanami yang memiliki kekuatan fisik seperti monster, bahkan dirinya sanggup mementalkan mobil hanya dengan menendangnya. Ia menjadi berandal karena ayahnya meninggal sehingga dirinya menjadi sekarang ini. Karena provokasi dari Koyomi akhirnya Jun'ichirou akan melawan Nanami untuk menghentikan kekejaman Nanami yang sudah di luar batas. Jun'ichirou memutuskan untuk melakukan permainan bola untuk menentukan siapa pemenangnya. Tentunya Jun'ichirou sudah menyiapkan beberapa trik untuk menghadapi Nanami. Saat hari pertandingan tiba ternyata Nanami sudah ditipu karena mereka tidak bermain bola di dalam game, namun main bola sungguhan dengan tim yang Jun'ichirou siapkan sebelumnya. Jun'ichirou satu tim  dengan anggota futsal cowok yang memiliki reputasi yang bagus sedangkan Nanami satu tim dengan tim futsal cewek. Namun di luar dugaan ternyata Nanami dapat memenangkan pertandingan tersebut dengan taktiknya yang absurb. Setelah menang dari Jun'ichirou Nanami mengaku kalah karena ternyata Jun'ichirou telah merencanakan semua dan berhasil membuat Nanami kembali ke dalam olahraga dengan bermain futsal karena tim futsal cowok tertarik dengan kemampuan Nanami
.
                Berikutnya Kagami berurusan dengan murid yang selalu membolos di sekolahnya, Sachiko Tanaka. Ia bolos sekolah karena menggangap bahwa menggambar manga lebih penting daripada sekolah. Dengan usaha Kagami akhirnya Sachiko berniat untuk kembali ke sekolah untuk mencari hal baru dan menarik di sekolah tersebut (terutama mengenai sang ketua OSIS Makina).

                Kisah selanjtunya dimulai di dunia Uroboros, game online yang sudah populer sedunia. Di sana Jun'ichirou bermain sebagai The First bersama dengan partnernya Luce. Setelah menjadi pemain terhebat di game tersebut, mereka berniat untuk menyelesaikan quest yang memerlukan tim dengan anggota yang banyak. Melihat hal itu Kagami langsung mengajak semua murid kelasnya untuk bermain game tersebut agar dapat menyelesaikan quest tersebut. Tentunya sebelum quest tersebut dilaksanakan mereka semua berlatih terlebih dahulu karena masih newbie. Jun'ichirou dan Luce berusaha untuk melatih mereka menjadi sekuat mungkin sebelum waktu event tiba. Sebelum event dimulai saat dihitung ternyata jumlah pemain untuk menjadi kelompok kurang karena ternyata Luce merupakan salah satu murid Kagami yang sering membolos, Koutarou Araki. Karena hal tersebut Jun'ichirou mencari pemain pengganti untuk mengatasi kekurangan pemain. Setelah semua anggota lengkap hari event tiba dan mereka akhirnya memenangkan event itu. Apa yang akan terjadi selanjutnya?.

                Anime ini secara overall sudah cuku baik. Namun mungkin ada beberaa adegan yang kurang bagus karena grafik yang terlalu biasa. Adegan komedi di sini bisa dibilang banyak karena sang tokoh utama yang merupakan otaku dan sering bertingkah aneh. Selain adegan komedi juga terdapat adegan serius di beberapa adegannya sehingga bisa dibilang balancenya cukup baik. Mungkin ada beberapa orang yang tidak suka dengan seiyuu tertentu, semoga saja hal ini bisa diperbaiki ke depannya. Ada beberapa adegan di animenya yang berbeda dari manganya seperti ada karakter original anime dan ada karakter dari manga yang dihilangkan (maklum karena karakter mob). Namun ada juga yang berbeda di timeline kejadiannya (ada adegan yang muncul belakangan di anime yang seharusnya muncul di awal). Juga ada adegan original anime yang tidak ada di manganya. Sejauh ini saya masih lebih suka manganya ketimbang animenya, namun karena hingga artikel ini ditulis animenya masih berlanjut mungkin ke depannya akan semakin baik lagi.

                Sekian review kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini, mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam review ini. Share review ini ya, onegaishimasu.

                Mata ne...
  • Rating B+

  • Screenshot





Comments

Popular Posts