Danmachi Episode 9-13 Review (End)


* Spoiler Alert *

            Setelah berhasil mengalahkan Minotaurus, Bell Cranell naik level menjadi level 2. Karena Bell sudah naik level ia ingin pergi ke lantai dungeon yang lebih dalam lagi dari biasanya (lantai 10 ke atas). Karena tempat tersebut berbahaya Bell mencari satu orang lagi untuk menjadi anggota partynya ditambah dengan Liliruca Ardel. Saat ingin membeli armor ia bertemu dengan orang yang membuat armor yang ia gunakan dulu, Welf Crozzo. Welf meminta kepada Bell untuk ikut dengan partynya saat menjelajah dungeon nanti. Setelah semua persiapan selesai. Bell dkk memulai perjalananya  menuju dungeon.

            Saat sampai di dungeon, Bell dkk bertemu dengan party lain yang sedang dikejar oleh banyak monster. Namun mereka malah membuat Bell dkk menjadi umpan dan mereka menyelamatkan party mereka sendiri. Karena terdesak oleh jumlah monster yang banyak, Bell dkk memutuskan untuk pergi ke lantai 18 dimana ada kota yang dibuat  oleh para petualang. Karena tidak ada pilihan lain Bell dkk segera turun menuju lantai 18. Di perjalanan saat mencapai tangga untuk ke lantai 18 mereka masuk ke ruangan boss yang sudah dikalahkan oleh Loki Familia. Tetapi saat mereka mencoba untuk melewati ruangan tersebut, boss lantai tersebut ternyata sudah mulai respawn dan Bell dkk hampir tidak berhasil turun ke lantai 18. Untungnya mereka berhasil sampai di tempat tujuan dengan selamat dan di sana mereka ditolong oleh Loki Familia.

            Di tempat lain Hestia memutuskan untuk pergi ke dungeon karena mengkhawatirkan Bell. Hestia pergi ke dungeon bersama dengan beberapa petualang lain dan juga teman dewannya, Hermes. Hestia dkk berhasil tiba ke lantai 18 dengan selamat dan di sana akhirnya mereka bertemu dengan Bell dkk. Hestia sangat senang karena Bell selamat.

            Setelah cukup beristirahat Bell dkk berniat untuk kembali ke kota setelah kelompok Aiz Wallenstein melanjutkan perjalanan mereka. Belum berangkat pulang ternyata Bell dihadapkan dengan masalah baru, yang pertama ada petualang lain yang memiliki dendam dengan Bell di bar tempo hari dan dia membalaskan dendamnya dnegan menyandera Hestia dan menyerang Bell secara bertubi-tubi dengan bantuan alat yang membuatnya menjadi tidak terlihat. Namun di tengah pertarungan Bell menjadi terbiasa dengan serangan sang petualang dan akhirnya ia malah berhasil mengalahkan sang petualangan licik itu. Saat pertarungan selesai masalah kedua muncul tiba-tiba, dari langit muncul monster boss yang turun ke lantai 18. Padahal seharusnya di lantai ini tidak ada  monster. Dengan kata lain boss tersebut adalah irregular yang tidak mengikuti kebiasaan dari dungeon.

            Semua petualang yang ada di lantai 18 diminta bantuan untuk mengalahkan boss tersebut, karena jalan keluar untuk ke kota sudah tertutup semenjak monster boss itu turun. Walaupun dengan bantuan banyak petualang boss tersebut tidak mudah dikalahkan karena ia memiliki kecepatan regenerasi yang abnormal. Bell dkk mengalami kesulitan dan sempat kehilangan harapan. Untungnya skill Argonaut milik Bell berhasil memberikan luka yang besar kepada sang monster. Tetapi monster tersebut masih hidup sehingga Bell dengan cepat menancapkan pisaunya ke core dari sang monster. Dan Akhrinya sang monster berhasil dikalahkan. Setelah cerita penutup yang menceritakan bahwa Bell merupakan keturnan terakhir dari Zeus Familia dan beberapa menit untuk segmen pesta dan penutup, selesailah kisah dari anime ini.

            Anime ini memiliki point plus di bagian artnya. Saya sangat suka efek yang muncul di anime ini, terutama efek saat monster lenyap. Karena anime ini berasal dari Light Novel tentunya ada beberapa hal yang terasa kurang di singgung dan tidak jelas dari bagian ceritanya. Mungkin jika penjualannya laris akan seperti SAO maupun High School DXD, di mana anime ini akan memiliki season ke 2 di masa mendatang. Terlepas dari cerita, aksi yang muncul di anime ini semakin intense menjelasng akhir episode, terutama saat bagian pertarungan melawan boss di lantai 18. Selain  adegan bertarung ada juga adegan humor dan juga mungkin membuat iri di mana kecemburuan Hestia dan Lili terang-terangan mereka nyatakan dengan gerakan mereka yang melindungi Bell ketika sedang berduaan dengan Aiz, tanpa adanya adegan comedy dan romance cerita akan terlalu berat bukan?. Anime ini tayang sebanyak 13 episode di musim kemarin. Saat artikel ini ditulis belum ada kabar akan adanya lanjutan dari anime ini. Kisah novel dan manganya masih berlanjut sampai review ini ditulis. Bagi kalian yang ingin menikmati seri ini dengan versi cetak bisa mencoba mambaca keduanya.

            Sekian review kali ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam review ini. Share artikel ini seperti biasa ya, onegaishimasu.


Mata ne...

Rating : A

Screenshot :










Comments

Popular Posts