Kabar Hari ini (30-08-2019)


     Welcome to HAS LIVE. Kali ini saya menggambungkan semua topik blog saya ke satu blog karena saya berencana akan membeli Domain dalam waktu dekat dan akan update website baru tersebut untuk terhubung ke akun Youtube saya dengan nama yang sama, tapi mungkin akan lebih aktif blog daripada Youtubenya. Ada beberapa Kabar terbaru hari ini, yaitu :

1. Sayuri Menyanyikan Lagu Ending Boku no Hero Academia


     Penyanyi Sayuri akan membawakan lagu ending untuk anime Boku no Hero Academia season ke 4. HeroAca (singakatan untuk Boku no Hero Academia) sendiri merupakan sebuah anime yang diangkat dari manga berjudul sama dan telah dibuat animenya pada tahun April 2016 yang masih berlanjut sampai sekarang. Musim ke 4 anime ini akan tayang Oktober nanti. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

2. 5pb. Games Tampilkan Trailer Terbaru Game RPG Danmachi: Infinite Combate


     Anime Danmachi akan dibuatkan game RPG baru. 5pb Games menampilkan trailer terbaru untuk game yang akan rilis untuk PS4 dan Switch yang akan rilis 28 November 2019. Game ini sendiri akan bergenre RPG dan dungeon crawler. Game ini akan memiliki grafis 3d namun tidak real, jadi chibi chara gitu nanti gameplaynya. Untuk versi Jepangnya sendiri akan ada di PC. Asia tenggara baru kebagian rilis untuk PS4 dan Switch. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

3. M&C! Licenses I Want to Eat Your Pancreas Manga


     Penerbit Indonesia M&C kembali melakukan lisensi bahasa Indonesia untuk komik baru. Komik yang akan dilisensi adalah I Want To Eat Your Pancreas. Cerita ini sebenarnya diangkat dari novel dari judul yang sama dan pernah juga dibuat menjadi anime film. Saya lihat sinopsisnya cerita lumayan sedih dan sepertinya ceritanya bagus. M&C juga lisensi beberapa komik lain yang bisa dilihat di sumber. Berita Lengkapnya bisa lihat di sini.

4. Spice & Wolf VR Anime Medapatkan Sequel dengan Karakter baru berekor perak


     Novel berjudul Spice & Wolf mendapatkan adaptasi VR Anime untuk Switch dan PS VR. Saya ngak kebayang bagaimana kita menonton anime secara VR. Mungkin kita serasa beneran di samping karakternya gitu sambil cerita animenya berjalan?. Kalau teknologi ini sudah ada di Indonesia boleh banget nih untuk dicoba. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

5. Isekai Cheat Magician Anime Mengumumkan Pemain Hiroshi Yanaka, Rie Suegara


     Website resmi anime Isekai Cheat Magician mengeluarkan informasi pemain dan karakter baru. Di negara Jepang memang website resmi biasanya aktif selama animenya tayang. Bisa dilihat mereka memang rajin untuk marketing. Karena menurut saya sayang aja beli domain baru hanya untuk dipakai 9 bulan (anime tayang 2 musim dan penjualan Blu Ray). Berita lengkapnya bisa lihat di sini.


6. Warriors Orochi 4 Ultimate Game Rilis untuk PS4 dan Switch bulan Desember


     Setelah game Warioirs Orochi 4 dirilis tahun 2018 kemarin, KOEI Tecmo mengumumkan game baru yang merupakan extended version dari versi sebelumnya. Game baru ini bukan DLC namun merupakan game baru yang berisi mode baru dan beberapa karakter baru. Untuk versi PC akan rilis Februari 2020. Saya sendiri pernah main Orochi 4 dan lumayan seru, tapi banyak banget karakternya dan tidak saya pakai semua. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

7. Sword Art Online: Alicization Rising Steel Smartphone Game Heads West


     Setelah memiliki banyak game smarphone seperti Memory Fragment dan Integral Factor. Bandai Namco kembali mengumumkan game baru untuk SAO dengan judul Sword Art Online Alicization Rising Steel. Game ini sendiri akan mengambil cerita sesuai dengan anime SAO Alicization dengan beberapa penambahan dan karakter baru. Belum banyak keluar mengenai gameplaynya tapi dilihat dari teaser sepertinya gamenya bertema RPG dan turn based. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

8. Arc of Alchemist PS4 Game Rilis awal 2020 di Amerika Utara dan Eropa


     Idea Factory meluncurkan game RPG baru dengan judul Arck of Achemist. Game ini akan rilis tahun 2020 untuk Eropa dan Amerika Utara. Di Jepang sendiri game ini akan rilis 7 Februari tahun depan. Game ini akan bertipe hack and slash jadi kita harus tekan-tekan banyak tombol seperti game Dynasty Warrionr untuk mengalahkan musuh kita. Berita lengkapnya bisa lihat di sini.

Sekian Kabar kali ini, mungkin ke depanny kalau ada waktu akan dibuat rangkumanya jadi kabar mingguan. Saya juga berniat untuk memasukkan Fate Grand Order Corner di Blog ini.

Jangan lupa share dan komen artikel ini, arigatou…

Mata ne…

Comments

Popular Posts