Aldnoah Zero S2 Episode 6-11



* Spoiler Alert *

  • ·         Story and opinion


Banyak sekali hal yang terjadi di episode-episode yang baru, terutama jalan cerita yang memang terasa lebih cepat dari episode-episode sebelumnya sehingga penonton dibuat sangat terkesima hingga sulit bernafas. Mungkin terlalu lebai tapi memang cerita terasa berjalan dengan tempo yang cepat.

Melanjutkan episode sebelumnya Slaine Troyard membuat dirinya diakui oleh Ksatria Vers yang lain dengan memperlihatkan kemampuan drinya sehingga semua pasukan tunduk kepadanya. Cara tersebut berhasil namun Slaine semakin menjauh dari pribadinya dulu yang baik hati dan sekarang ia stress mengatasi masalah invasi bumi dan menghadapi Lemrina Vers Allusia yang sekarang menjadi istri Slaine secara resmi (tentunya di hadapan publik dirinya mengaku menikah dengan Slaine sebagai Asseylum Vers Allusia). Setelah pengumuman pernikahan itu tentu saja pihak bumi maupun Vers tidak tinggal diam. Pasukan Bumi berencana mengerahkan pasukan besar untuk menyerang markas di bulan di mana Slaine Berada. Pasukan Deucalion menerima misi sebagai pasukan terdepan dalam peperangan itu. Namun ada rencana rahasia di balik perang tersebut, yaitu rencana membunuh Aseylum. Inaho yang sudah menduga hal tersebut berhail meminta izin dari Darzana Magbaredge untuk menyelematkn nyama Aseylum dengan bantuan Inko Amifumi. Tentunya hal tersebut tidak berjalan mulus karena penjagaan markas bulan yang ketat dan juga Slaine yang secara empat mata menghadang Inaho unutk bertemu dengan Aseylum. Untungnya Inaho berhasil melewati Slaine dan bertemu dengan Aseylum. Aseylum yang ingatanya kembali setelah mendapatkan jimat dari Count Mazuurek yang dititipi Inaho sangat senang akhirnya telah bertemu kembali dengan Inaho. Namun Inaho pingsan di depan Aseylum karena side effect Analytical Engine miliknya. Sang Analytical Engine (yang sepertinya mempuyai kepribadian sendiri setelah Inaho memberikan sebagian otaknya kepada mesin) meminta Aseylum untuk menyelamatkan diri dengan rute sesutai dengan yang ia perhitungkan. Setelah sampai di sana Aseylum betemu dengan Count Klancain yang merupakan anak dari Count Cruhteo (kalau saya tidak salah ingat). Klancain membantu Aseylum untuk keluar dari markas bulan yang sedang menerima serangan dari pasukan bumi dan membantu Aseylum untuk bertmu dengan kakeknya, Rayregalia ers Rayvers. Melihat kondisi kakkenya yang sudah tidak karuan itu akhirnya Aseylum memutuskan menjadi kaisar baru dari Vers Empire dan mengangkat Klancain sebagai suaminya serta berniat untuk berdamai dengan manusia bumi. Apa yang akan terjadi selanjutnya?.

Setelah menonton sampai epsode minggu ini yang terpikirkan di benaku adalah kenapa ada 2 kali pernikahan!!??. Memang sepertinya dalam mencapai tujuan yang besar kita membutuhkan partner yang hebat, tapi apakah perlu sampai 2 kali pernikahan muncul di anime ini?. Apalagi pernikahan yang mereka lakukan hanya di ucap di mulut saja sedangkan upacara pernikahan mereka sama sekali tidak diperlihatkan atau malah mereka memang tidak melakukan hal tersebut. Apa maksudnya ini?. Terlepas dari masalah penikahan, seperti yang ditulis di awal pace cerita kali ini berjalan dengan cepat tidak seperti episode-episode sebelumnya. Sepertinya sang pembuat anime ini telah dikejar waktu di mana 1 season sudah hampir tercapai (1 season biasanya 12 episode). Karena tidak terasa bulan Maret sudah mau habis dan Aldnoah Zero akan memasuki episode 12 di season ke 2 nya. Patut diacungi jempol tentunya art yang berada di dalam anime ini. Sangat bagus dan terlihat realistic. Apalagi 3d saat adegan beratung mecha, sangat bagus. Sayangnya karena kekuatan lebih berpihak ke arah Vers sehingga pasukan bumi kebanyakan hanya mendapatkan jatah di bantai oleh lawan, kecuali tokoh utama kita Inaho. Episode-episode kali ini juga menambah rasa penasaran kita karena biasanya pasukan vers yang menyerang sendiri-sendiri sekrang menyerang secara berkelmpok sehingga tentu saja pasukan bumi dalam situasi yang gawat. Beruntung ada Inaho yang mempunyai Analytical Engine berhasil membuat rencanan yang membuat mereka lolos dari masalah tersebut. Di episode terbaru keadaann Inaho saat ini sudah baikan dari efek membagi otaknya dengan mesin, apakah Inaho akan mengalami akhir yang tidak di inginkan karena hal tersebut? Semoga saja itu tidak terjadi.

Sekian review kali ini. Benar-benar bingung apa yang ditulis kalau reviewnya banyak episode begini. Semoga ke depanya bisa lebih baik lagi. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo di review ini. Share artikel ini ya, siapa tahu jadi banyak yang nonton ini anime.

Mata ne...

  • ·         Rating A

  • Screenshot










Comments

Popular Posts