Shimai Maou no Testament Episode 4-10


* Spoiler Alert *

  • ·         Story and Opinion

            Setelah Basara Toujou terluka dari serangan LarsNaruse Mio berniat untuk seorang diri membalas dendam atas luka yang diterima Basara. Namun ia tidak berdaya melawan Lars Sendirian. Saat sedang terdesak ia ditolong oleh Yuki Nonaka yang datang tepat waktu. Tetapi dengan kemampuan mereka berdua Lard tidak dapat dikalahkan. Kemudian Basara datang menolong mereka berdua dan ia berhasil menggunakan Banishing Shift sehingga Lars berhasil dikalahkan. Setelah itu, Mio yang melihat Basara terluka karena serangan musuh mendadak menjadi kehilangan kontrol atas kemampuan yang bersemayam di dalam dirinya. Basara berhasil menolong mio dengan Banishing Shift miliikinya. Keesokan harinya Basara menyadari identitas asli Lars yang tidak lain adalah teman sekelasnya Yahiro Takigawa. Basara membuat perjanjian dengan Takigawa untuk saling bertukar informasi dengan syarat Basara akan merahasiakan identitsa asli Takigawa. Selesailah arc kali ini dengan bertambahnya rekan Takigawa walaupun tidak membantu Basara dkk secara langsung.

           Cerita berlanjut ke bagian clan pahlawan. Setelah kekalahan Lars, pasukan raja iblis mengirim bala bantuan untuk membantu Lars. Namun bala bantuan tersebut langsung dikalahkan oleh Takashi Hayase, teman masa kecil basara sekaligus pahlawan dari clan pahlawan. Takashi menggunakan tombak bernama Byakko sebagai senjata. Selain Takeshi anggota clan yang lain juga datang yaitu Kurumi Nonaka, adik Yuki dan Kyouichi Shiba mereka bertiga ditambah dengan Yuki mendapatkan  tugas baru untuk membunuh Mio karena statusnya sudah berubah dari target observasi menjadi target eliminasi. Mereka berencana untuk melawan Basara 3 lawan 3 secara adil sehingga mereka memberi waktu kepada Basara dkk selama 1 minggu untuk berlatih sambil menunggu ditentukannya tempat bertarung yang tepat. Mio, Basara, dan Maria berlaltih secara keras untuk menghadapi Takashi dkk. Selain berlatih, Mio dan Basara juga meningkatkan hubungan mereka agar kekuatan mereka meningkat berkat adanya kontrak pelayan dan majikan. Tidak terasa satu minggu berlalu dan waktu bertarung sudah tiba. Pertarungan dimulia dengan Basara melawan Kurumi dan Yuki sedangkan Mio dan Maria bertarung melawan Takashi. Basara berhasil mengalahkan Kurumi berkat Banishing shift miliknya, tetapi ia dibuat tidur oleh Yuki yang berniat untuk memihak kepada Basara dan mengalahkan Takashi. Yuki kesulitan menghadapi Takashi sehingga Mio pergi membangunkan Basara yang tertidur akibat ulah Yuki. Setelah itu Basara berhasil mengalahkan Takashi namun Byakko miliknya lepas kendali karena tuanya dalam keadaan bahaya. Berkat Basara dan Yuki Byakko yang lepas kendali berhasil dimusnahkan dan Takashi dkk mundur untuk sementara. Kemudian Yuki secara tiba-tiba muncul di rumah Basara bahkan menginap di tempat tersebut atas seizin para tetua clan pahlawan setelah bernegosiasi dengaa ayahnya Basara, Jin Toujou. Selesailah cerita kali ini dengan bertambanya Yuki ke dalam party Bsara dkk.

     Cerita terbaru saat ini yang sedang mencapai klimaksnya di episode sepuluh adalah tentang Zolgia, iblis yang membunuh orang tua manusia Mio. Dimulai dengan Yuki yang berniat untuk melakukan kontrak sama seperti Mio agar mereka bisa bertambah kuat dan mengetahui posisi satu sama lain. Setelah kontark berhasil dilakukan keesokan harinya dimulai serangan dari Zest, anak buah dari Zolgia yang berhasil menculik Mio dengan bantuan Maria yang entah kenapa mengkhianati Basara dkk. Basara menjadi resah karena ia tidak bisa melacak keberadaan Mio walaupun sudah menggunakan kontrak miliknya. Karena itulah ia pergi menemui Lars untuk mencari lokasi Mio berada. Lars menjelaskan bahwa Mio sekarang berada di tempat yang memiliki Barrier yang menghalangi efek dari kontrak milik Basara. Lars juga memberitahukan bahwa hobi dari Zolgia adalah membuat Mio menjadi miliknya secara paksa dengan efek samping dari kontrak yang Basara dan Mio lakukan. Basara juga mendapatkan informasi darinya bahwa Ibu Maria menjadi tahanan dari Zolgia sehinga Maria dipaksa untuk mengikuti perintahnya, mendengar hal itu Basara berniat untuk  menyelamatkan Maria namun ia  kalah melawan Lars dan dibawa ke kastil milik Zolgia. Di sana Basara berusaha di kontrol pikirannya oleh Maria atas perintah Zest. Namun Basara berhasil mengatasi hal itu dan berusaha untuk  menyelamatkan Maria setelah berhasil menghancurkan barrier yang menyelimuti kastil tersebut sehinga Yuki dapat menolong Mio dan mereka berdua berusaha untuk mengalahkan Zest. Setelah mengalahkan Zest Zolgia datang sehingga Mio dan Yuki dibuat tidak dapat bergerak dengan sihir aneh miliknya. Saat Zest akan dibunuh oleh Zolgia datanglah Basara dan berhasil menghilangkan sihir Zolgia dengan Banishing Shift. Namun Basara terkena sihir milik Zolgia, mental bondage sehingga ia tidak bisa bergerak dan Zolgia berniat untuk melihat kemampuan yang bersemayam di dalam Basara. Apa yang akan terjadi selanjutnya?.

            Kali ini banyak sekali fanservice yang muncul di setiap episodenya. Biasanya akan muncul sensor cahaya putih yang muncul di bagian yang berbahaya. Namun di anime ini selain cahaya putih juga ada gambar-gambar chibi para karakternya sehingga kita malah akan tertawa (atau malah kesal) melihat sensor tersebut. Cerita berkembang tidak terlalu cepat namun juga tidak lambat sehingga kita enjoy saja nonotonya walaupun terkadang kita diganngu dengan fansevice yang muncul sehingga harus hati-hati saat menontonya. Setiap adegan pertarungan digambar dengan baik dan jelas sehingga seru sekali saat adegan tersebut dimulai. Lingkaran sihir yang muncul di anime ini juga memiliki motif yang bagus walaupun mungkin tidak terlalu diperhatikan. Tentunya bagi para cowok sudah jelas mana yang akan mereka fokuskan, sehinga mungkin hal-hal kecil seeperti itu tidak diperhatikan. Bagi para penonton cewek mungkin tidak begitu suka menonton anime ini karena banyaknya fanservice yang muncul (bahakan terlalu banyak menurut saya). Saat bertarung sepertinya tidak menggunakan 3d sehingga gerakannya terasa sedikit agak kaku. Namun hal tersebut tidak begitu menonjol sehingga tidak menggangu saat menonton anime ini.

            Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo. Share artikel ini ya :v. Sampai jumpa di review selanjutnya.

Mata ne...
  • ·         Rating B
  • ·         Screenshot (episode 10 saja)











Comments

Popular Posts