Assassination Classroom episode 5-9 Review




* Spoiler Alert *

  • ·         Story and Opinion



     Sudah banyak cerita yang dimulai di 5 episode terbaru ini di antaranya adalah dimulainya ujian, wisata sekolah ke Kyoto, dan yang terbaru adalah hadirnya murid baru di kelas 3-E.

     Sebelum masuk ke bagian ujian sekolah kita di perlihatkan bahwa kelas 3-E setiap sebulan sekali ikut berkumpul di aula gedung utama bersama dengan kelas-kelas yang lainnnya. Namun para murid kelas E harus turun dari gunung dengan berjalan kaki dan sampai di aula harus lebih dulu dari kelas yang lain. Saat pertemuan dimulai kelas 3-E tetap diremehkan oleh kelas lain, bahkan printout yang seharusnya dibagikan untuk setiap kelas hanya kelas E yang tidak dibagikan (memang OSISnya parah tuh, sebenarnya sistem sekolahnya sih yang kejam). Untungnya ada Koro-sensei yang membantu mereka kali ini. Saat pertemuan di aula selesai Nagisa Shiota sempat ingin di bully oleh teman sekelasnya dulu, tetapi berkat didikan Koro-sensei ke dua murid tersebut malah ketakutan melihat aura membunuh yang diperlihatkan oleh Nagisa.

    Saat ujian dimulai kepala sekolah Kasumigaoka yang merasa perbuatan Nagisa itu bertentangan dengan prinsip sekolahnya tersebut membalas dendam dengan mengeluarkan soal ujian yang perubahan materinya tidak disampaikan kepada kelas E. Sehingga otomatis nilai yang mereka semua dapatkan tidak sesuai harapan kecuali Karma Akabane yang memang sudah pintar dan berhasil mendapatkan nilai terbagus di kelas E. Tetpi ia tidak ingin pindah ke kelas lain karena kelasnya sekarang lebih menark.

     Selesai ujian adalah wisata sekolah ke Kyoto selama 2 hari. Di sana selain wisata mereka juga diperbolehkan untuk melakukan pembunuhan kepada Koro-sensei dengan bantuan sniper yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Para murid kelas E bersemangat untuk mencari tempat yang memudahkan sang sniper untuk membunuh Koro-sensei. Namun semua usaha mereka gagal dan sang sniper pun mengundurkan diri dari percobaan pembunuhan Koro-sensei tersebut. Selain percobaan pembunuhan juga ada scene di mana kelompok Nagisa dkk berurusan dengan murid SMA setempat yang menculik Kaede Kayano dan Yukiko Kanzaki, untungnya mereka berdua selamat berkat bantuan Koro-sensei dan buku panduan wisata yang ia buat (bukunya tebal banget). Selain itu juga ada adegan night talk para cowok dan cewek yang punya topik masing-masing dan Koro-sensei yang menguping setiap pembicaraan mereka.

     Episode minggu ini muncul karakter baru bernama Jiritsu Shikō Kotei Hōdai (panjang banget namanya) yang selanjutnya akan dipanggil Ritsu oleh teman sekelasnya. Saat Ritsu pertama kali masuk ke dalam kelas E, ia selalu melakukan percobaan pembunuhan saat jam belajar sehingga para murid kelas E tidak bisa mengikuti pelajaran dengan tenang karena mereka menghindari tembakan dari Ritsu. Malam harinya Koro-sensei mengupgrade Ritsu sehingga keesokan harinya Ritsu berubah 180 derahat menjadi pribadi yang baru sehingga teman-teman sekelasnya menerima Ritsu dengan baik tidak seperti hari pertamanya datang ke kelas E. Tetapi ilmuwan yang menciptakan Ritsu tidak senang melihat perubahan terhadap benda ciptaanya sehingga ia mereset ulang Ritsu (kalau di android namanya reset pabrik ata factory reset) sehingga ia kembali seperti saat ia pertama kali datang ke kelas E. Para murid kelas E sempat pasrah akan datangnya hujan peluru seperti tempo hari namun Ritsu ternyata sudah mem back-up upgrade yang dibuat Koro-sensei di tempat terpisah sehingga sekarang Ritsu masih sama dengan drinya yang akrab dengan teman sekelasnya. Itulah akhir dari episode minggu ini. Sempat ada adegan ngak jelas setelah ending episode minggu ini selesasi yaitu adanya trailer film Sonic Ninja, entah memang akan dibuat atau hanya sekedar lelucon saja. Bagaimana kisah Koro-sensei beserta para murid kelas E? mari kita tunggu episodenya minggu depan.

     Seperti episode sebelumnya kita masih mendapatkan humor yang memuaskan dari anime ini. Terutama dari sikap Koro-sensei sendiri yang menjadi maskot dari anime ini sekaligus tokoh yang diincar oleh semua murid di kelas E. Banyak sekali kelemahan Koro-sensei yang terkuak setelah berbagai situasi terjadi kepada Koro-sensei maupun murid-murid kelas E. Sejauh ini belum ada yang memiliki kesempatan yang tinggi untuk berhasil membunuh Koro-sensei, walaupun sudah ada Ritsu yang memiliki kemampuan berevolusi setelah mempelajari targetnya. Karena waktu yang diberikan masih panjang, mungkin Ritsu akan berevolusi secara perlahan namun pasti. Bagi yang sudah membaca manganya mungkin agak bosan karena sudah tahu jalan ceritanya, sebab semua yang ditayangkan anime ini persis dengan apa yang ada di manganya (walaupun saya lupa urutan adeganya sejauh ini tidak ada scene yang berbeda dari manganya, kalaupun ada mungkin saya yang lupa atau tidak sadar karena perubahan yang terjadi hanya hal-hal kecil). Pastinya yang membuat anime ini sangat lucu adalah berkat kehadiran tokoh Koro-sensei sebagai maskot dan juga adegan-adegan tsukkomi yang dilakukan oleh para murid kelas E (khususnya Nagisa) saat mengkomentari situasi yang aneh contohnya saat kehadiran Ritsu pertama kali di kelas E.

    Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo. Share artikel ini, ok :v.

Mata ne...

  • ·         Rating B+
  • ·         Screenshot











Comments

Popular Posts