Aldnoah Zero S2 Episode 2-5 Review


* Spoiler Alert *
  • Story
     Banyak hal yang terjadi di episode-episode kali ini. Kita dibuat untuk mendalami darimana sumber mata Kaizuka Inaho yang baru. Ternyata dia sendiri lah yang memprogram benda tersebut dan ia juga mengupgradenya sesuka hatinya. Namun tentunya ada batasan agar jangan sampai alat tersebut menguasai otak penggunanya. Alat tersebut mempunyai sebutan "analytical engine," nama yang mungkin cocok karena memang fungsinya untuk menganalisis informasi berdasarkan indera mata. Slaine Troyard sudah diangkat menjadi count setelah membunuh Count Saazbaum, ayah angkatnya sendiri. Entah apa tujuan Slaine setelah mendapatkan gelar tersebut dan berhasil membalas dendam atas perbuatan Saazbaum yang menembak Asseylum Vers Allusia di season pertamanya. Inaho yang berhasil menangkap salah satu count dari Mars membujuknya untuk membantu dirinya menolong Aseylum yangn berada di tangan Slaine. Karena Inaho butuh informasi bagaimana keadaan Aseylum sekarang dan keberadaan sang putri. Di pihak bumi hanya Inaho sajalah yang berhasil mengalahkan satu persatu kataphrakt yang dikemudikan oleh count seorang diri. Kemana ya pasukan yang lainnya?. Jika Inaho punya analytical engine yang membantunya dalam peperangan, Slaine memiliki Aldnoah Tharsis yang menjadi andalannya. Setelah menjadi Count untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan koleganya ia menghancurkan salah satu markas bumi di luar angkasa seorang diri. Hal itu membuat para bawahannya menaruh hormat padanya. Namun tentunya masih ada beberapa count yang menolak kenaikan pangkat Slaine tersebut, Bahkan di episode minggu ini ada salah satu count yang menantang Slaine untuk duel memperebutkan posisi penjada Aseylum (padahal ia tidak tahu bahwa putri yang ia jaga adalah palsu). Episode berikutnya mungkin kita akan melihat aksi Slaine lagi. Inko Amifumi sempat melihat Inaho yang berusaha membebaskan Count Mazuurek dari penjara bumi. Inko bertanya-tanya di lubuk hatinya mengapa Inaho melakukan hal tersebut. Akankah Inaho dihukum karena melakukan tersebut? atau ia akan tetap tutup mulut sampai tujuannya tercapai? kita saksikan saja episode selanjutnya.
  • Opinion
     Secara kasat mata bisa kita lihat bahwa setelah kematian count Saazbaum, kedua belah pihak sepertinya sama-sama sedang menambah pertahanan mereka untuk peperangan selanjutnya. Karena itu tidak ada perang skala besar yang terjadi beberapa episode terakhir ini. Perang yang terhadi hanya sekala kecil seperti Count Mazuurek yang menyerang pasukan bumi sendirian namun akhirnya ia tertangkap oleh Inaho dkk. Kemudian hal tersebut dimanfaatkan Inaho untuk mempunyai mata-mata dengan tujuan mencari keberadaan Aseylum. Perang yang terjadi dalam skala agak besar sepertinya aksi Slaine yang seorang diri menghancurkan salah satu markas pasukan bumi di luar angkasa. Saya merasa perkembangan cerita di sini terasa lambat karena saat ini lebih fokus kepada pengembangan masing-masing karakter. Contohnya seperti apa saja yang berubah dalam beberapa tahun terakhir dan apa selanjutnya yang akan mereka lakukan. Tentunya masih terdapat adegan lelucon antara Kaoru Mizusaki dan Darzana Magbaredge mengenai alasan Kaoru yang masih belum punya pacar sehingga para penonton tidak dibuat terlalu serius dalam mengikuti ceritanya.

     Sekian review kali ini. Mohon maaf jika ada kesalahan ketik di dalam artikel ini. Terima kasih telah membaca review ini. Share artikel ini jika menurut kalian artikel ini bagus. Jangan lupa tonton terus Aldnoah Zero S2 karena jalan cerita berkembang ke arah yang menarik.


  • Rating B

  • Screenshot




















Comments

Popular Posts