Grisaia no Kajitsu Episode 8-9 Review



* Spoiler Alert *

          Sudah beberapa hari saya sedang sakit sehingga tidak bisa ngepos, Alhamdulilah hari ini bisa nge pos lagi. Langsung saja kita mulai.

          Di episode 8 kita melihat tiba-tiba Makina Irisu meminta Kazami Yuuji untuk menjadi ayahnya dengan bayaran 70.000.000 yen (kira-kira berapa rupiah ya itu?). Yuuji heran apa alasan Makina meminta hal aneh tersebut. Namun Yuuji menerima tawaran Makina dan ia sementara memegang cek tersebut. Kemudian Yuuji benar-benar memperlakukan Makina seperti anaknya sendiri dengan mengajarkannya seni bela diri dan kemampuan sebagai seorang prajurit. Kemudian mereka juga melakukan perjalanan ke makam orang yang mengurus Yuuji dan mengajarinya semua hal yang ia miliki sekarang, Asoko Kusakabe. Ketika sedang jalan-jalan di kota Makina melihat adiknya namun ia hanya lewat tanpa menyapanya (karena mereka memang tidak saling mengenal satu sama lain). Tetapi mobil yang dinaiki adiknya itu tiba-tiba meledak dan Makina terkena hempasan ledakan bom tersebut. Namun luka yang ia terima tidak parah sehingga tidak perlu dilarikan ke rumah sakit. Setelah itu Yuuji membawa Makina kembali ke sekolah dan bilang bahwa adiknya masih selamat walaupun dalam keadaan kritis di rumah sakit. Makina lega mendengar kabar adiknya itu dan nangis setelah Yuuji berjanji tidak akan meninggal dan membiarkan Makina sendirian. Kemudian Yuuji mendapat panggilan dari JB. Saat bertemu denganya Yuuji  diberi perintah untuk membunuh Makina. Apakah Yuuji akan melakukan tugas tersebut?.

          Episode 9 memperlihatkan akhir dari cerita Makina dan nasib yang akan diterima oleh ibunya, Kyouka Irisu yang berusaha untuk membunuhnya dengan bantuan organisasi tempat Yuuji berasal. Setelah menerima tugas dari JB Yuuji tetap menolak untuk membunuh Makina dan ia bersama dengan Makina pergi untuk sembunyi dari organisasi yang mengincar mereka. Setelah melakukan perlawanan yang sengit Yuuji akhirnya mengalah dan membawa Makina ke rumah sakit karena perutnya tertembak oleh salah satu orang yang mengincar Makina dengan bantuan JB. Di rumah sakit ibu Makina bergumam bahwa adik Makina membutuhkan donor organ saat ini karena insiden yang ia alami tempo hari. Ia ingin menggunakan organ Makina untuk mengobati adiknya itu. Setelah itu Yuuji dengan mantapnya datang ke kantor Kyouka berada dan membunuhnya dengan pistol (berkali-kali lagi ditembaknya, good job). Namun kejadian itu direkayasa dengan cerita bahwa pelaku pembunuhan Kyouka bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri dan mati di perjalanan ke rumah sakit. Kemudian setelah Makina sembuh mereka berdua kembali ke Mihama Academy tempat teman-teman mereka menunggu, selesailah episode kali ini.

          Episode ke 8 seperti menanam yaitu mulai memunculkan konflik dan baru akan diselesaikan di episode selanjutnya. Sehingga cerita tidak terkesan dipaksakan selesai satu episode seperti beberapa heroine yang lain. Saya sempat ngakak saat ada orang dibayar buat jadi ayah, biasanya dibayar buat hal yang lain. Namun tingkah Makina terhadap Yuuji, papahnya sangat bisa dibilang tidak wajar untuk putri pada umumnya (if you know what I mean). Episode kali ini selesai tidak begitu menggantung karena jelas bahwa akhir dari kisah Makina akan selesai di episode selanjutnya. Sehingga mau ngak mau episode minggu depan harus nonton untuk melihat akhir dari konflik kali ini.

          Episode 9 menampilkan akhir dari kisah Makina. Kita bisa melihat bahwa walaupun awal-awalnya mereka kesulitan dan Makina sempat dibawa ke rumah sakit karena tertembak, namun akhir yang dialami oleh Kyouka, ibu Makina bisa saya bilang akhir yang pantas untuk orang seperti dirinya (ada yang setuju dengan saya?). Yuuji melawan satu organisasi sendirian benar-benar memperlihatkan kehebatan MC kita yang satu ini. Tidak seperti MC yang hanya punya mental ayam dan bingung ingin memilih siapa sebagai kekasihnya (jika kau tahu karakternya dari seri yang ada nama stroberinya, you know what the joke mean :v). Semua heroine sudah selesai menyelesaikan masalah mereka di masa lalunya masing-masing kecuali satu orang, Amane Suo. Apakah episode-episode selanjutnya akan menceritakan heroine yang satu ini? Atau tidak?. Kita saksikan saja episode selanjutnya.

          Sekian review kali ini. Thanks for reading. Jika menurut kalian pos ini bagus bisa share ke teman-teman kalian, siapa tahu mereka juga jadi tertarik dan ingin menonton anime ini.
Mata ne…

Rating : A

Screenshot






















Comments

Popular Posts